Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Horor Prancis dengan Visual yang Ekstrem

Cocok buat kalian pencinta sinema mencekam

Film horor ekstrem asal Prancis ini, dijamin akan membuat penontonnya menutup mata dan memalingkan wajah, karena visual pada filmnya sangat ekstrem dan membuat siapa saja bergidik. Beberapa dari film ini bahkan tidak lulus sensor, namun tetap dapat dinikmati pada layanan streaming di internet.

Bagi para penggemar adegan sadis yang sedikit banyak menimbulkan efek traumatis, serta penasaran dengan narasi yang mengiringi film-film yang cenderung brutal, simak rekomendasi film berikut ini!

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Film Horor Pertama di Dunia, Kiblat Film Horor Saat Ini 

1. Martyrs (2008)

https://www.youtube.com/embed/F8RDYD6VhpI

Horor bertema sekte aliran sesat dengan nuansa body horror yang ekstrem garapan Eskward Company ini mungkin dapat membuat beberapa penontonnya tidak sanggup melanjutkan film sampai akhir.

Mengisahkan tentang seorang survivor penyiksaan, yang disiksa dan diculik semasa kecilnya dan berniat untuk membalaskan dendamnya. Namun naas, alih-alih balas dendam, dia justru kembali terjebak dalam teror penyiksaan yang sama dengan yang ia alami sewaktu kecil dulu.

2. Frontier(S) (2007)

https://www.youtube.com/embed/GmmpJSiqU3Y

Mengisahkan tentang nasib mengerikan yang dialami oleh sekelompok pencuri remaja yang melarikan diri dari Paris. Mereka bersembunyi di sebuah penginapan yang ternyata dikelola oleh kelompok neo-Nazi.

Pengelola penginapan tersebut kemudian melancarkan aksi penyiksaan brutal kepada sekelompok pencuri tersebut, dan mencari tahu sampai titik mana tubuh mereka dapat bertahan dari rasa sakit.

3. In My Skin (2002)

https://www.youtube.com/embed/4O5wwXwjZTc

Dans Ma Peau atau In My Skin ini berfokus terhadap perkembangan penyimpangan perilaku dari seorang perempuan muda bernama Esther. 

Suatu hari, Esther terluka di sebuah pesta. Kakinya tersayat oleh ujung besi dan lukanya cukup dalam. Namun, Esther tidak ingin menyembuhkan luka tersebut, dan diam-diam dia menjadi terobsesi dengan lukanya, memakannya, dan menumbuhkan pola hidup kanibalisme dalam dirinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Karya Wes Anderson dengan Visual Estetis

4. High Tension (2003)

https://www.youtube.com/embed/ZsfqXekOvJQ

High Tension atau Haute Tension merupakan film horror slasher dengan suguhan plot twist yang mencengangkan. Suatu hari, satu keluarga berusaha dibantai secara sadis oleh sesosok pembunuh brutal yang memasuki rumah mereka di malam hari. 

Sang pembunuh menculik satu orang dari rumah. Salah satu anggota keluarga lainnya yang bernama Alexia, berusaha mengejar sang pembunuh dan menyelamatkan temannya yang diculik tersebut. Mengungkap identitas sang pembunuh yang ternyata adalah sosok tak terduga.

5. Livid (2011)

https://www.youtube.com/embed/qFlIYTHzGTI

Seorang remaja bernama Lucy yang baru saja diterima kerja sebagai pengasuh di sebuah mansion pribadi, secara tidak sengaja menemukan fakta bahwa di rumah majikannya tersebut terdapat harta karun tersembunyi yang tak ternilai. 

Majikannya, Mrs. Jessel, hanyalah sosok wanita tua yang koma dalam tidurnya. Lucy kemudian mengajak temannya untuk menemukan harta Mrs. Jessel tersebut. Saat melancarkan aksinya tersebut, dia justru mendapatkan pengalaman supranatural mengerikan, yang mengubah hidupnya untuk selama-lamanya.

6. Irreversible (2002)

https://www.youtube.com/embed/ZoDtJjqkfxU

Film ini dibintangi oleh aktris yang terkenal akan sensualitasnya, Monica Bellucci. Irreversible merupakan film horor psikologis dengan adegan yang dapat memicu trauma, karena mengandung adegan kekerasan dan pemerkosaan yang gamblang.

Mengisahkan tentang perjalanan balas dendam Alexa (Monica Bellucci), yang diperkosa dan dipukuli di sebuah underpass kota Paris oleh orang asing. Pacar dan mantan pacar  Alexa kemudian turun langsung ke jalan demi mengungkap identitas sang pelaku kekerasan seksual tersebut dan membalaskan dendamnya.

7. Inside (2002)

https://www.youtube.com/embed/YVGswuX42x0

Film garapan Alexandre Bustillo ini akan membuat para perempuan hamil menjadi takut untuk berdiam seorang diri. Film horor survival memang sangat mendebarkan, namun bagaimana jadinya jika survival dijalani oleh perempuan yang sedang hamil? tentu elemen kerapuhannya akan menambah unsur ketegangan dalam film.

Inside atau À l'intérieur menceritakan tentang penyiksaan yang dilakukan terhadap seorang perempuan hamil. Empat bulan setelah kematian suaminya, seorang wanita hamil yang akan segera menjadi ibu, disiksa secara brutal di rumahnya sendiri oleh seorang wanita asing yang berniat merebut bayi di dalam perutnya.

 

Terdapat filosofis tersembunyi dalam beberapa film di atas. Bagi para movie enthusiast yang senang menggali pengalaman sinematik yang berbeda, gelap, dan langka dari sudut pandang filmmaker horor ekstrem, maka rekomendasi film di atas sangat cocok untuk masuk dalam watchlist kalian.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Horor dan Thriller yang Minim Jumpscare

Tamara Puspita Ayu Photo Verified Writer Tamara Puspita Ayu

I write what i know & know what i write

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya