Comscore Tracker

Tidak Berbelit-belit, 5 Drama Korea dengan Alur Cerita yang Sederhana

Alur yang ringan tapi tidak membosankan

Drama Korea memang identik dengan plot twist yang terkadang membuat para penonton semakin penasaran untuk menyelesaikan drama tersebut hingga episode akhir, bahkan beberapa drama menyajikan alur cerita yang rumit dan memiliki banyak teka-teki.

Tetapi, tak jarang juga lho, beberapa drama Korea yang mengusung cerita sederhana dengan alur yang simple yang dapat menarik perhatian banyak pencinta drama. Konflik yang tidak terlalu rumit membuat lima drama ini sangat cocok menjadi pilihan bagi kamu yang tidak mau dibuat pusing dengan alur ceritanya.

Drama apa saja yang memiliki jalan cerita yang sederhana? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Oh My Venus (2015)

https://www.youtube.com/embed/uMtaHlC49jk

Dibintangi oleh So Ji Sub dan Shin Min Ah, drama ini berhasil menjadi perbincangan hangat para pecinta drama Korea karena mengangkat tema yang unik dan berbeda dari kebanyakan drama pada umumnya.

Drama ini menceritakan tentang usaha seorang pengacara bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah) untuk menurunkan berat badannya setelah ia dicampakan oleh kekasihnya. Tanpa sengaja ia bertemu Kim Young Ho (Soo Ji Sub) yang merupakan pelatih pribadi untuk bintang Hollywood.

Akhirnya Joo Eun menyewa Young Ho untuk membantu proses diet dan membimbingnya dalam proses menurunkan berat badan. Ketika mereka bekerja sama, mereka saling menyembuhkan luka emosional satu sama lain dan kemudian mereka saling jatuh cinta.

2. Whats Wrong with Secretary Kim (2018)

https://www.youtube.com/embed/fsnOvOuxjiw

Drama What's Wrong with Secretary Kim adalah sebuah drama adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama oleh Jung Kyung Yoon. Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young, drama ini berfokus pada kisah wakil ketua narsis dari perusahaan besar, Lee Young Joon (Park Seo Joon), dan sekretarisnya yang sangat cakap, Kim Mi So (Park Min Young).

Kesalahpahaman muncul ketika Kim Mi So mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dari posisinya. Drama ini memiliki alur yang sederhana, tetapi tetap dikemas menarik dengan permasalahan yang dihadapi oleh setiap tokoh.

Lee Young Joon sebagai Wakil Ketua di Yoomyung Group perlahan memiliki perasaan yang kuat terhadap Mi So, sekretarisnya, setelah menyadari bahwa dia mungkin kehilangan perempuan itu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film dan Drama Korea Bertema Survival, Menegangkan!

3. Gangnam Beauty (2018)

https://www.youtube.com/embed/f5i_3E7hyUY

Dibintangi oleh Im Soo Hyang, Cha Eun Woo, Jo Woo Ri dan Kwak Dong Yeon, drama ini sukses merebut hati para penonton karena berhasil mengangkat tema tentang operasi plastik yang dilakukan seseorang demi memperbaiki penampilan dirinya.

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) memutuskan untuk menjalani operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilannya. Hal tersebut dirasa berhasil pada awalnya, tetapi ketika kehidupan perkuliahannya dimulai, rencananya mulai menjadi bumerang.

Tekanan menjadi "gadis cantik" mulai menekannya dan, lebih buruk lagi, mereka yang bisa melihat melalui penampilan hasil operasi mengejeknya dan menandainya sebagai "monster operasi plastik Gangnam".

4. True Beauty (2020)

https://www.youtube.com/embed/28rqoFURuMM

Drama ini rilis tahun 2020 dan dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, dan Park Yoo Na. Drama ini juga merupakan adaptasi dari webtoon dengan nama yang sama karya Yaongyi.

Im Ju Gyeong (Moon Ga Young) adalah seorang siswi SMA yang menjadi terkenal sebagai gadis cantik setelah menguasai seni rias dari YouTube. Dia berubah menjadi dewi karena keterampilan rias wajahnya.

Sedangkan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) adalah anak laki-laki yang menarik dan tampan yang tampak dingin karena masa lalunya yang kelam, tetapi sebenarnya sangat perhatian. Mereka bertemu satu sama lain untuk berbagi rahasia dan seiring berjalannya waktu mereka berdua pun akhirnya saling jatuh cinta.

5. So I Married The Anti Fan (2021)

https://www.youtube.com/embed/8sKHp1_tO6A

Dibintangi oleh Choi Tae Joon, Choi Soo Young, Hwang Chan Sung, dan Han Ji An. Drama yang rilis tahun 2021 ini sempat mengalami penundaan penayangan karena kedua aktor sedang menjalani wajib militer.

Drama ini memiliki alur yang sederhana karena menampilkan kisah romansa antara bintang top, Hoo Joon (Choi Tae Joon) dan seorang reporter bernama Lee Geun Young (Choi Soo Young) yang tidak menyukai idol tersebut karena mengetahui bahwa yang idol tersebut lakukan di depan layar hanyalah sebuah pencitraan. Namun, takdir mempertemukan mereka kembali dan akhirnya mereka terikat pada kontrak kerja sama dan harus tinggal di sebuah apartemen milik Hoo Joon.

Meskipun memiliki alur yang sederhana dan ringan, kelima drama tersebut tidak membosankan dan tetap menarik untuk ditonton. Didukung oleh akting para pemain yang oke dan jalan cerita yang tidak membuat kita harus berpikir keras, membuat drama ini cocok jadi hiburan dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: 5 Drama Korea Underrated Paruh Kedua 2021 yang Sayang Terlewatkan

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya