Comscore Tracker

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-Cha

kisah cinta di antara mereka berawal dari sepasang sepatu

Drama Hometown Cha-Cha-Cha merupakan salah satu karya remake dari film sebelumnya berjudul Mr.Hong. Drama dengan genre komedi romantis ini dibintangi oleh Shin Min Ah sebagai Hye Jin, seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke desa tepi laut Gongjin dan Kim Seon Ho yang memerankan karakter Hong Doo Shik, seorang pekerja serabutan yang ahli membantu semua orang di desa.

Selama penayangannya drama ini selalu mendapatkan sorotan dari para pecinta drama hingga selalu mendapatkan rating yang tinggi di setiap episodenya. Hal yang tentunya menjadi kunci utama dalam drama ini adalah kisah cinta antara Hye Jin dan Doo Shik yang ternyata bermula dari sepasang sepatu.

Untuk kembali mengenang kisah unik dan menggemaskan di antara mereka. Yuk, simak 6 tahapan perjalanan kisah romantis antara Hye Jin dan Hong Doo Shik dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha !

1. Pertemuan pertama

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Dalam sebuah drama Korea yang mengusung genre romcom biasanya dimulai dengan pertemuan pemain utama yang menggemaskan. Dalam kasus ini, Yoon Hye Jin mengunjungi kota Gongjin untuk memperingati ulang tahun mendiang ibunya.

Namun, ketika bersantai di tepi laut Hye Jin mendapati sepatunya telah hanyut oleh air pasang. Ternyata salah satu sepatunya itu terdampar di papan selancar milik Hong Doo Shik. Tanpa diduga dari sepasang sepatu itu lah hubungan di antara keduanya dimulai.

2. Mengenal satu sama lain

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Perbedaan kebiasaan antara kehidupan kota dan desa membuat Yoon Hye Jin pada awalnya mengalami kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan baru tersebut, apalagi dengan karakter para penduduk Gongjin yang unik.

Akhirnya, dengan bantuan Hong Doo Shik, Hye jin perlahan bisa menyesuaikan dirinya di antara penduduk desa. Ia berusaha membaur dan mengungkapkan sisi lain dari dirinya yang lembut dan hangat. Tidak hanya Hye Jin, Hong Doo Shik juga kerap memperlihatkan sikapnya yang apa adanya. Meskipun sering mendapat protes dari Hye Jin karena selalu ikut campur, Doo Shik tetap senang melakukannya dengan alasan bahwa dirinya adalah orang yang bisa diandalkan.

Perubahan besar dalam hubungan mereka terjadi ketika mereka berbagi minuman bersama dan Yoon Hye Jin tanpa sadar mencium Doo Shik yang segera dia sesali keesokan harinya. Keduanya setuju untuk melewatinya dan berusaha menjalin hubungan sebagai teman, tetapi perasaan mereka justru terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!

3. Cinta segitiga

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Lee Sang Yi dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Munculnya sutradara produksi variety show, Ji Sung Hyun (Lee Sang Yi), yang merupakan senior Yoon Hye Jin di universitas merupakan awal dari kisah cinta segitiga dalam drama ini. Sebelum Yoon Hye Jin dan Ji Sung Hyun bersatu kembali, Ji Sung Hyun pertama kali mengembangkan bromance dengan Hong Doo Shik setelah Hong Doo Shik membimbingnya berkeliling kota dan menyelamatkannya ketika hendak jatuh dari dermaga.

Meskipun Yoon Hye Jin senang melihat seniornya lagi, perasaannya terhadap Hong Doo Shik terus mendalam, apalagi saat dia merawat Doo Shik yang sedang sakit flu. Awalnya, Hong Doo Shik memutuskan untuk mengabaikan perasaannya sendiri yang tumbuh dari trauma bahwa semua orang yang dia cintai pada akhirnya akan meninggalkannya, sementara Ji Sung Hyun akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengakui perasannya pada Yoon Hye Jin.

4. Resmi berpacaran

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Bingung tentang perasaannya terhadap pengakuan Hong Doo Shik dan Ji Sung Hyun, Yoon Hye Jin pergi ke Seoul untuk mencari hiburan bersama Pyo Mi Seon (Gong Min Jung). Namun, segala sesuatu di Seoul hanya membuatnya mengingat segala hal yang ada di Gongjin.

Saat berdiri di tengah hujan, dia ingat momen ketika dia dengan Hong Doo Shik basah kuyup diguyur air hujan dan hal itu lah yang membuatnya sadar tentang perasaannya. Hye Jin memutuskan kembali ke Gongjin untuk ​mengakui perasaannya kepada Hong Doo Shik di dermaga pada malam hari. Hong Doo Shik pun merespons pernyataan Hye Jin dengan berkata bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama, pengakuan keduanya itu berakhir dengan ciuman romantis.

5. Menjalin hubungan secara diam-diam

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Sebelum Hye Jin dan Doo Shik secara resmi memulai hubungan mereka, Yoon Hye Jin memutuskan untuk membereskan urusannya dengan Ji Sung Hyun. Setelah itu, Ji Sung Hyun akhirnya mengetahui bahwa Hong Doo Shik adalah kekasih dari Hye Jin, tetapi memutuskan untuk membiarkan keduanya menjalin hubungan dan mendoakan pasangan itu baik-baik saja.

Sementara itu, Yoon Hye Jin dan Hong Doo Shik berusaha menyembunyikan hubungan mereka dari warga Gongjin lainnya. Penduduk Gongjin yang memang sudah merasa dekat dengan keduanya segera menyadari apa yang terjadi dan berencana untuk menjauhkan pasangan itu sampai mereka akhirnya mengumumkan hubungan mereka sendiri.

6. Hubungan masa lalu dan masa depan

5 Tahapan Kisah Romansa Hye Jin dan Doo Shik di Hometown Cha-Cha-ChaShin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Layaknya sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara Hye Jin dan Doo Shik melakukan banyak hal manis yang sudah direncanakan sebelumnya oleh Hye Jin. Bahkan mereka menjadi semakin dekat setelah melalui berbagai kegiatan bersama-sama seperti merayakan ulang tahuh Doo Shik dan membantu Yoon Kyung (Kim Joo Yeon) saat melahirkan bayinya.

Meskipun keduanya merasa bahagia, Hye Jin kerap mendapatkan pertanyaan tentang sebuah pernikahan dari teman-temannya. Hal itu membuatnya segera mendesak Hong Doo Shik untuk memikirkan masa depan dan rencana hidup, termasuk kemungkinan bahwa dia mungkin saja bisa kembali ke Seoul. Tapi, setelah kegiatan perayaan syuting Ji Sung Hyun selesai, terungkap bahwa masa lalu Hong Doo Shik ternyata lebih gelap dari dugaan warga desa.

 

Siapa sangka, ternyata berawal dari sepasang sepatu Hye Jin yang hanyut terbawa arus air laut, bisa membuatnya bertemu sosok Hong Doo Shik. Seiring berjalannya waktu keduanya pun perlahan saling jatuh cinta. Kisah cinta yang digambarkan oleh pasangan Hye Jin dan Doo Shik ini sangat relatable dengan kisah asmara yang terjadi di kehidupan nyata ya !  

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya