Comscore Tracker

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebar

Multitalenta banget!

alam dunia hiburan, musik dan film merupakan dua hal yang tidak bisa lepas dari perhatian netizen, keduanya sama-sama mempunyai antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Tak jarang beberapa penyanyi ada yang ikut terjun ke dunia akting begitu juga sebaliknya beberapa aktor dan aktris ada yang ikut menyumbangkan suara untuk mengisi soundtrack dari film atau sinetron yang mereka mainkan.

Di bawah ini adalah sederet nama-nama selebriti tanah air yang berhasil membuktikan kesuksesannya dalam bidang akting dan juga tarik suara. Siapa saja?

1. Bunga Citra Lestari

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagram.com/bclsinclair

Meski BCL lebih dikenal sebagai seorang penyanyi, namun wanita pelantun lagu Cinta Sejati tersebut berhasil membuktikan kemampuan aktingnya dengan membintangi berbagai judul film seperti Saus Kacang (2008), Habibie&Ainun (2012), Surat Kecil Untuk Tuhan (2017), My Stupid Boss 1 (2016), dan My Stupid Boss 2 (2019). Tidak hanya itu, wanita yang akrab disapa Unge tersebut juga beberapa kali masuk nominasi ajang penghargaan film dan berhasil memenangkan kategori di dalamnya.

2. Morgan Oey

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagram.com/morganoey

Sempat berkarier sebagai seorang penyanyi dengan menjadi bagian dari boygrup SM*SH, Morgan memutuskan untuk hengkang dari grup yang sudah membesarkan namanya tersebut dan memilih untuk fokus dalam bidang akting. Hingga saat ini, Morgan tercatat sudah lebih membintangi lebih dari 10 judul film. Beberapa film terkenal yang ia bintangi di antaranya Assalamu'alaikum Beijing (2014), Winter in Tokyo (2016), Sweet 20 (2017), dan Eggnoid (2019).

3. Iqbal Ramadhan

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagram.com/iqbaal.e

Iqbal memulai kariernya sebagai anggota dari grup Coboy Junior. Saat masih menjadi anggota boyband, kemampuan akting Iqbal sudah mulai terasah dengan membintangi beberapa judul film yang sama-sama diperankan oleh anggota Coboy Junior yang lain di antaranya 5 Elang (2011), Coboy Junior The Movie (2013), Ada Cinta di SMA (2016). Di tahun 2018, Iqbal semakin melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi film Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), Bumi Manusia (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Baca Juga: 10 OOTD Iqbaal Ramadhan Ini Bisa Bikin Gaya Kamu Makin Keren

4. Dewi Sandra

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagramcom/dewisandra

Dewi Sandra memulai karirnya sebagai seorang penyanyi dan berhasil merilis beberapa judul lagu seperti Kuakui, I Love You, Kapan Lagi Bilang I Love You. Tidak hanya bernyanyi, Dewi Sandra juga mulai menunjukkan bakat beraktingnya dengan membintangi beberapa judul sinetron dan film. Film yang sukses di bintanginya antara lain 99 Cahaya di Langit Eropa (2013), Air Mata Surga (2015), dan Ayat-Ayat Cinta 2 (2017).

5. Afgan Syahreza

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagram.com/afgansyah.reza

Selama ini sosok Afgan banyak diidolakan karena statusnya sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki suara merdu dan juga berkat lagu-lagunya yang banyak disukai oleh banyak orang. Namun selain bernyanyi, Afgan juga sudah pernah membintangi beberapa judul film seperti Bukan Cinta Biasa (2009), Cinta 2 Hati (2010), dan Refrain (2013).

6. Adhisty Zara

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagram.com/zaraadhsty

Sukses perankan karakter Dara dalam film Dua Garis Biru yang tayang pada tahun 2019, Zara yang memulai kariernya sebagai anggota dari JKT48 kembali menggeluti dunia adu peran dalam film Ratu Ilmu Hitam (2019), Mariposa (2020). Sebelumnya, Zara memulai debut akting dengan muncul dalam film Dilan 1990 sebagai Disa. Ia juga pernah berperan sebagai Euis dalam film Keluarga Cemara yang tayang di tahun 2018 bersama Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman.

7. Maudy Ayunda

7 Penyanyi Indonesia yang Sukses Bermain Film Layar Lebarinstagram.com/maudyayunda

Tidak hanya pintar dan berprestasi dalam bidang akademik, Maudy Ayunda juga tergolong berhasil dalam berkarir di industri hiburan khususnya dalam bidang film dan musik. Selain sebagai penyanyi dengan lagu-lagu andalan seperti Tiba-Tiba Cinta Datang, Untuk Apa, dan Cinta Datang Terlambat, Maudy juga pernah membintangi beberapa judul film yaitu Malaikat tanpa Sayap (2012), Perahu Kertas 1&2 (2012), Refrain (2013), dan yang terakhir ia membintangi Ainun muda dalam film Habibie&Ainun 3 di tahun 2019.

Nah, itulah tujuh penyanyi tanah air yang sukses membintangi beberapa film layar lebar. Kamu lebih suka mereka bernyanyi atau bermain film, nih?

Baca Juga: Kece Banget! Tiru 10 Outfit ke Kampus ala Maudy Ayunda Ini

Tanissa Nr Photo Verified Writer Tanissa Nr

Professional thinker.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya