Comscore Tracker

Biar Semangat Memulai Hari, Yuk Dengarkan 10 OST KDrama Berikut

OST KDrama gak melulu diisi lagu mellow lho

Saat alarmmu berbunyi atau sinar matahari pagi sudah menembus jendela, menandakan kalian harus segera bangun dan memulai aktivitas. Tapi pasti sebagian dari kalian malas untuk bangun dan menjalani aktivitasnya. Istilahnya gaya gravitasi kasur lebih kuat. Tapi mau gak mau kalian harus tetap bangun kan, karena harus berangkat sekolah atau bekerja.

Biar kamu gak nguap melulu waktu perjalanan ke sekolah atau kantor, yuk dengerin lagu-lagu OST KDrama ini, supaya kamu semangat dan ceria untuk mengawali hari. So, let's check it out!

1. Even If I Die, It’s You by V & Jin BTS

https://www.youtube.com/embed/wp9TsgjgJPU

Lagu yang dibawakan oleh dua personel boyband ternama ini merupakan OST dari drama Hwarang: The Poet Warrior Youth yang tayang pada Desember 2016 dan berakhir di tahun 2017. Selain mengisi soundtrack, V juga turut bermain dalam drama ini. Ia berperan sebagai Han Sung yang juga ikut mendaftar sebagai pasukan kerajaan.

Drama ini juga dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Hyun Shik, Go Ara, dan bintang-bintang lainnya. Kamu yang maniak drama Korea pasti udah nonton drama ini kan?

Bagi kalian yang penasaran sama lagunya, coba tonton klipnya di atas.

2. Ambiguos by BTOB

https://www.youtube.com/embed/9l5KoxFqQZY

Boyband yang beranggotakan 7 personel ini juga ikut mengisi soundtrack untuk drama Fight For My Way yang booming pada tahun 2017. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini memang cocok banget ditonton buat kamu yang terjebak friendzone. Tapi jangan galau karena terjebak friendzone ya. Biar gak galau, kamu wajib banget, nih untuk dengerin lagu ini.

3. Say It! What Are You Doing/ Talk Love by K.Will

https://www.youtube.com/embed/SdHQkkRc-hc

Siapa di sini penggemar drama Descendant of The Sun (DOTS)? Suksesnya drama DOTS berhasil membuat orang-orang yang bukan pecinta KDrama, berbalik arah menjadi penyukanya.

Drama yang tayang pada tahun 2015 ini selain sukses dari segi ceritanya, OSTnya pun ikutan sukses, salah satunya lagu dari K.Will ini. K.Will sendiri populer sebagai pengisi OST Drama Korea dengan lagu-lagu mellow. Namun, untuk lagu ini K.Will mengubah konsep lagunya menjadi lagu upbeat yang membuat kita mengikuti alunan musiknya secara gak sadar.

Baca Juga: 8 Lagu OST Milik Punch Enak Banget Didengerin, Bikin Kalem!

4. Say Yes by LOCO & Punch

https://www.youtube.com/embed/6GC8JF2FOgA

Salah satu penyanyi yang juga sering mengisi OST Drama Korea ini juga menyumbangkan suaranya dalam OST Drama Moon Lovers yang dibintangi oleh IU, Lee Joon-Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk dan sederet aktor tampan lainnya.

Drama berlatar belakang era Goryeo ini, meskipun berakhir sad dan memiliki jalan cerita yang sanggup membuat penonton menangis. Drama ini juga punya satu lagu yang ceria dan bisa membuat semangat yaitu lagu Say Yes dari LOCO dan Punch ini.

5. Too Good by Junggigo

https://www.youtube.com/embed/_v_zSzM32Ts

OST dari drama High School Love On yang tayang di tahun 2014 yang dibintangi artis muda pendatang baru Kim Sae Ron serta dua orang personel boyband Infinite, yaitu Nam Woo-Hyun dan Lee Sung-yeol.

Drama fantasi yang berlatar belakang sekolah ini memiliki OST yang juga bisa bikin hari kalian lebih semangat lagi. Coba deh sebelum kalian berangkat sekolah atau kerja, kalian pasang lagu ini. Pasti kalian lebih semangat lagi.

6. In Your Eyes by Crude Play

https://www.youtube.com/embed/5EywQafF8dw

Walaupun band Crude Play sendiri hanya ada di drama The Liar and His Lover, gak membuat lagu dari band ini dianggap sebelah mata lho. Salah satunya lagu berjudul In Your Eyes ini.

Alunan musik yang upbeat serta diiringi suara vokal dari Kim Sung Joo sang vokalis, membuat tanpa sadar kita pasti menggerakkan kepala kita mengikuti alunan musiknya.

Drama ini juga dibintangi Song Kang dan Jang Ki Yong yang sekarang populer sebagai aktor muda pendatang baru. Penasaran sama akting mereka di drama ini? Buruan deh tonton dramanya.

7. The Words I Want to Hear by Suzy

https://www.youtube.com/embed/ZEE3x_X4Cbw

Selain punya wajah seperti malaikat, Suzy juga punya bakat dalam akting dan tentunya dalam bernyanyi. Debut sebagai anggota Miss A, Suzy memiliki anugerah suara yang gak kalah bagusnya sama penampilannya.

Salah satunya lagu yang mengisi OST drama yang dibintanginya sendiri bersama Lee Jong Suk dan Jung Hae In ini. Drama While You Were Sleeping yang tayang pada tahun 2017 ini, selain mencapai rating tinggi juga memiliki OST yang keren, salah satunya lagu ini.

Suara Suzy yang merdu dipadu dengan alunan musik yang riang, membuat kita tersenyum tanpa sadar ketika mendengar lagu ini. Serius lho? Coba, deh kalian dengerin lagunya.

8. Wanna Be by GFRIEND

https://www.youtube.com/embed/mUpdma_t3Po

Sukses dengan lagu Me Gustas Tu, Rough, Navillera dan yang terbaru saat ini Fever. GFRIEND juga mengisi OST salah satu drama Korea yang booming pada tahun 2018. Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young ini menceritakan tingkah kocak sang bos kepada sekretarisnya.

Lagu yang berjudul Wanna Be ini jika didengarkan terkesan lucu, selaras dengan dramanya. Jadi lagu ini wajib kamu dengerin, ya.

9. Take by Jus2

https://www.youtube.com/embed/UON-VqyOrUI

Drama He is Psychometric yang tayang di tahun 2019 ini di stasiun tvN, selain menampilkan aktor dan artis muda pendatang baru yaitu Jin Young GOT7 dan Shin Ye-Eun. Drama berlatar belakang detektif ini memiliki ketegangan di setiap episode dan menyimpan misteri yang membuat penonton penasaran.

Meskipun mengungkap kasus pembunuhan, drama ini memiliki soundtrack yang bisa membuat kita semangat yaitu lagu Take yang dibawakan oleh Jus2 yang merupakan sub-unit dari GOT7 yang beranggotakan JB dan Yugyeom. Mereka pertama kali merilis lagu Focus on Me pada 5 Maret 2019.

Lagu Take yang berirama upbeat ini bisa jadi salah satu rekomendasi untuk playlist lagu kalian.

10. Feeling by APRIL

https://www.youtube.com/embed/vuZcDpyi1oU

OST dari drama Extraordinary You yang sekarang masih berstatus on going dan menjadi drama hits saat ini, wajib banget kalian dengerin dan masukin ke playlist lagu kalian.

Kalau kalian yang mengikuti drama ini pasti gak asing lagi sama lagu ini. Iramanya yang enak didengar disertai dengan suara merdu dan manis dari personel April, membuat lagu ini semakin seru untuk didengarkan.

Selain itu, salah satu pemain dalam drama ini yaitu Lee Na Eun yang juga personel APRIL ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu ini.

Itu tadi 10 lagu dari OST K-Drama yang bisa jadi referensi musik kamu di pagi hari. Ayo segera cari lagunya di platform musik resmi!

Kalau udah didengerin, jangan malas dan ngantuk lagi ya, guys. Jangan lupa senyum hari ini. Cheers!

Baca Juga: Meski Jadul, 5 Lagu Boyband SM*SH Ini Tetap Enak Didengar Hingga Kini

Tessa Lonika Limbong Photo Verified Writer Tessa Lonika Limbong

"Give thanks in all circumstances; for this is God's will for you in Christ Jesus"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You