Comscore Tracker

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatan

Ada NCT Dream hingga Seventeen #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Kekompakan suatu grup memang tak dinilai secara simbolis, namun barang yang dapat memvisualisasikan emosi dan kebersamaan tentunya bisa mempererat solidaritas.

Selain penuh makna, banyak grup idol Korea Selatan yang menggunakan barang couple. Tentunya ini sebagai tanda persahabatan mereka sejak sebelum debut yang dapat diartikan sebagai lambang pengharapan.

Yuk, simak siapa saja grup KPop yang kompak gunakan berbagai barang yang menjadi tanda persahabatan di bawah ini.

1. iKON

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatanfacebook.com/ikonismylife08

Sejak awal debut, iKON diketahui sudah memiliki tiga jenis cincin persahabatan. Sebelumnya para member memakai cincin emas 22 karat, lengkap dengan tanggal debut dan logo grup.

Namun seiring waktu, cincin couple mereka bertambah, mulai dari yang berwarna silver sampai permata Onyx hitam yang elegan. Kompak!

2. BTS x Halsey

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatantwitter.com/MashUpRyan

Tak hanya teman duet, BTS dan musisi asal barat, Halsey, telah menjadi teman baik sejak beberapa tahun belakangan. Sebagai tanda terima kasih, Halsey memberikan ketujuh member BTS barang couple sebagai tanda persahabatan.

Kali ini bukan cincin, melainkan gelang berlian berwarna merah muda. Mereka kemudian kompak menggunakan gelang tersebut saat menghadiri Billboard Music Award 2019. Tentunya gelang tersebut masih digunakan oleh member BTS hingga kini.

3. NCT Dream

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatantwitter.com/renminrise

NCT Dream tak ingin ketinggalan untuk menunjukan kesolidan dengan memakai cincin persahabatan. Dilansir K!, Jisung dan Jeno menceritakan perjalanan kocak mereka memilih cincin tersebut melalui siaran VLive.

Meskipun tak menjelaskan soal detail, belakangan diketahui bahwa mereka membeli cincin merek Cartier kuning emas dengan bentuk paku melingkar yang unik.

4. Seventeen

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatantwitter.com/pledis17_svt

Setelah enam tahun debut, ketiga belas member Seventeen resmi menggunakan cincin persahabatan di jari kelingking mereka. Seventeen sendiri dikenal sebagai salah satu boy group populer yang berjuang dari agensi kecil. Cincin tersebut menggambarkan ikatan kuat semua perjuangan dan jerih payah selama ini.

Baca Juga: Bikin Pemotretan Sendiri, 8 Harga Outfit SEVENTEEN di Going SEVENTEEN

5. I.O.I

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatantwitter.com/nelle_hugo

Semua penggemar KPop tentunya mengenal I.O.I. Girl group ini dibentuk melalui acara survival Produce 101. Keringat dan air mata mereka saat mengikuti ajang tersebut divisualisasikan melalui cincin silver berbentuk twisted yang terpasang cantik di jari telunjuk.

6. The Boyz

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatantwitter.com/segyeah

The Boyz debut pada tahun 2017 dengan single utama bertajuk "Boy". Mereka kemudian diberikan dua buah cincin tanda kerja keras oleh agensi yang menaunginya.

Cincin berwarna hitam dan silver tersebut diukir dengan tanggal debut dan tanggal ulang tahun masing-masing member, lho.

7. VIXX

Friendship Goals, 7 Grup KPop Ini Kompak Gunakan Tanda Persahabatantwitter.com/RealVIXX_Japan

Sama seperti Seventeen, VIXX merupakan salah satu jajaran idol yang terbilang sukses membesarkan nama agensinya. Sejak sebelum debut, para anggota VIXX telah memperlihatkan kekompakan dengan menggunakan cincin persahabatan bemodel two line.

Itulah sederet idol yang kompak menggunakan benda couple sebagai tanda persahabatan. Tak hanya visualisasi, kesolidan para grup KPop ini telah terbukti dengan lahirnya karya-karya hits mereka. Keren!

Baca Juga: 10 Potret Kekompakan VIXX yang Kini Ditinggal Hongbin

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, and I say it's all right

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya