Comscore Tracker

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzo

Pagi mood booster, malam jadi monster #WaktunyaKorea

Beberapa tahun belakangan, muncul sebuah tren baru di ranah drama Korea, yaitu peran ganda dalam satu drama. Hal tersebut jelaslah sangat sulit, karena para aktor dituntut untuk mampu menampilkan dua perbedaan karakter yang menjadi titik balik penentu kesuksesan peran ganda tersebut. 

Namun, bukan drama Korea namanya jika tak dijejali dengan aktor berkemampuan akting mumpuni. Tak tanggung-tanggung, sepuluh aktor kenamaan di bawah ini sukses bawakan peran ganda yang memorable diingatan penonton.

Penasaran siapa saja? Mulai dari penderita DID sampai yang terbaru Ok Taecyeon dalam drama Vincenzo, yuk cari tahu selengkapnay berikut ini.

1. Ji Sung-Kill Me Heal Me (2017)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzosteemit.com

Kalau yang ini kalian pasti sudah tahu, kan? Kill Me Heal Me bercerita tentang Cha Do Hyun yang memiliki tujuh kepribadian ganda, dan semuanya berusaha saling berebut di satu tubuh. Mulai dari karakter yang kejam, perempuan genit, sampai pembuat bom, Do Hyun memilikinya!

Tidak hanya membawakan tampilan luar, Ji Sung juga membawakan beban psikologis dari tiap karakternya dengan apik. Terbaik, deh!

2. Ok Taecyeon-Vincenzo (2021)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzoinstagram/kdramakonnoisseurs

Jang Joon Woo, karakter yang mengejutkan penonton baru-baru ini. Sosok Joon Woo yang awalnya dikenal sebagai mood boster kantor, ternyata hanyalah pengalihan identitas aslinya yang merupakan seorang monster.

Pada penayangan 28 Februari lalu, diperlihatkan bahwa Ok Taecyeon yang berperan sebagai Joon Woo merupakan otak dibalik perusahan Babel yang selama ini diburu oleh Vincenzo (Song Joong Ki).

3. Woo Do Hwan-The King: Eternal Monarch (2020)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzokdramapal.com

Dalam drama bergenre fantasi ini, Woo Do Hwan mempunyai dua peran yang saling bertolak belakang. Di Kerajaan Corea, ia berperan sebagai pengawal kaisar bernama Jo Young yang tegas dan dingin.

Sementara di Republik Korea, ia membawakan peran sebagai Jo Eun Seob, seorang PNS yang ceria dan positif. Aktingnya mencuri perhatian banget!

Baca Juga: 10 Potret Choi Woo Sung, Aktor Rookie yang Seagensi dengan Kim Woo Bin

4. Yeo Jin Go-The Crowned Clown (2019)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzosoompi.com

Yeo Jin Go sukses membawakan karakter kembar tanpa hubungan darah, Raja Lee Hun yang jahat dan badut Ha Sun yang ceria dan baik hati. Ia mengerahkan kemampuan aktingnya secara maksimal, sehingga penonton bisa merasakan perbedaan kuat dua karakter tersebut.

5. Lee Min Ho-Legend of the Blue Sea (2017)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzotwitter.com/KOREAvibesclick | twitter.com/babidewet

Lee Min Ho berperan sebagai raja Dam Ryeong yang bijaksana di era Jeoseon. Sementara di masa sekarang, karakter Heo Joon Jae merupakan inkarnasi raja Dam Ryeong yang berprofesi sebagai penipu ulung. Ada cerita tersendiri dibalik inkarnasi yang bertolak belakang tersebut, lho. Siapa yang belum nonton drama ini?

6. Song Joong Ki-Arthdal Chronicles (2019)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzotwitter.com/bucinnonton | twitter.com/Navavirya

Arthdal merupakan salah satu drama dengan budget fantastis. Memiliki setting di tahun 2333 hingga 108 SM, Joong Ki berperan sebagai Eun Seom dan Saya, si kembar yang lama terpisah.

Dengan sifat yang luar biasa berbeda, penonton pun dibuat menebak-nebak, siapa kira-kira di antara keduanya yang akan memenangkan hati Tanya (Kim Ji Won) di season kedua. 

Baca Juga: 10 Harga Outfit Song Joong Ki, Tampil Charming di Drama Korea Vincenzo

7. Hyun Bin-Hyde, Jekyll, Me (2015)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzokdramapal.com

Aktor papan atas, Hyun Bin, mendapatkan banyak sorotan dan pujian atas peran gandanya dalam drama ini. Goo Seo Jin merupakan direktur yang kejam dan gak pedulian, ia menderita penyakit kepribadian ganda yang memunculkan sosok Robin.

Bertolak belakang dengan sifat aslinya, Robin dikenal sebagai sosok yang penyayang dan heroik.

8. Seo Kang Jun-Are You Human Too (2018)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzokdramapal.com

Seo Kang Jun sudah membuktikan dirinya sebagai aktor dengan kemampuan akting mumpuni, salah satunya lewat peran ganda sebagai manusia dan robot.

Nam Shin 3, robot yang dibuat sangat mirip dengan Nam Shin akan menggantikannya selama koma akibat kecelakaan. Banyak yang jatuh cinta dengan karakter polos yang dibawakan robot Nam Shin ini.

9. Uhm Ki Joon-Innocent Defendant (2017)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzosoompi.com

Wah, ternyata Uhm Ki Joon juga pernah mengikuti tren peran ganda dalam satu drama. Ia membawakan karakter Cha Sun Ho dan Cha Min Ho, kembar identik yang salah satunya adalah psikopat berbahaya.

Kualitas aktingnya jangan diragukan lagi. Uhm Ki Koon adalah salah satu tokoh antagonis yang akan membuat penonton gemas dengan sifat jahatnya yang unik.

10. Yang Se Jong-Duel (2017)

10 Aktor Berperan Ganda dalam KDrama, Ada Ok Taecyeon di Vincenzotwitter.com/YangSeJong_ID

Bukan hanya dua peran, Yang Se Jong didapuk menerankan tiga karakter sekaligus yang semuanya sukses dibawakan dengan apik.

Lee Sung Joon yang baik hati, dan hasil kloningannya, Lee Sung Hoon yang merupakan seorang pembunuh berantai. Dalam salah satu episode, Se Jong juga membawakan karakter Dokter Lee Young Su yang merupakan ayah mereka.

Nah, itulah sepuluh aktor yang sukses mencuri perhatian berkat peran ganda yang memukau. Menurut kamu, siapa saja diantara mereka yang paling totalitas?

Baca Juga: Langganan Drama dan Film, Ini 10 Pemeran Pendukung Drama Korea Mouse

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, it seems like years since it's been clear

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya