Comscore Tracker

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblo

Penonton butuh sekuel kedua, nih! #IDNTimesHype

Bukan hanya Korea Selatan yang punya film romantis dengan ending nyesek, Thailand juga punya kisah cinta yang endingnya gak ketebak. Pemeran utama yang biasanya bersatu dengan bahagia, di beberapa film ini justru malah harus berakhir dengan jomblo.

Hal itu membuat penton sedih. Bahkan, tak jarang meminta untuk dibuatkan kelanjutannya, berharap pasangan favorit mereka bisa bersatu di sekuel kedua.

Penasaran siapa saja? Yuk, intip sepuluh pasangan di film Thailand yang harus berakhir nyesek di bawah ini. 

1. Puan dan Milk-Seven Something, Part "14" (2012)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblofacebook.com/PunpunSutattaUdomsilpPH

Puan (Jirayu La-ongmanee) dan Milk (Sutatta Udomsilp) merupakan pasangan serasi dan populer di sekolahnya. Masalah muncul di hubungan itu ketika Puan kecanduan sosial media dan sering mengunggah konten YouTube tanpa persetujuan Milk. 

Mereka akhirnya putus setelah Milk mendapat banyak komentar tak pantas di sosial media, diiringi dengan penyesalan Puan yang tak bisa ditebus.

Dari sini penonton dapat belajar, bahwa tidak semua hal bisa dijadikan konsumsi publik.

2. Kajorn dan Dalah-Classic Again (2020)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jombloinstagram/april.322

Classic Again merupakan remake film Korea berjudul The Classic yang rilis 2003 silam. Sama seperti kisah aslinya, cinta antara Kajorn (Thitipoom Thechaapaikun) dan Dalah (Rancharawee Uawoolwarawat) harus kandas terhalang kasta dan keadaan.

Dalah yang bertahun-tahun menunggu Kajorn kembali wajib militer, harus dinikahkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Akting keduanya yang penuh chemistry membuat banyak penonton sedih dengan kisah cinta Kajorn. 

3. Top dan Lin-The Billionaire (2011)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblosanook.com

Film ini wajib untuk ditonton anak muda, dimana mengisahkan perjuangan Top (Pachara Chirathivat) meraih kesuksesan demi membantu keluarganya yang terlilit hutang. Untuk mencapai itu semua, ia harus meninggalkan Lin (Mookmai Walanlak), kekasihnya yang sudah menemani sejak SMA.

Padahal Lin adalah orang pertama yang memberi Top ide untuk berbisnis rumput laut. Namun seperti kata pepatah, pencapaian yang besar butuh hal besar lainnya untuk dikorbankan.

Baca Juga: 7 Film Horor Thailand Bertema Sekolah, Bikin Ogah Buat Masuk Kelas

4. Peng dan Tantawan-My Ambulance (2019)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jombloinstagram/peng_prama

My Ambulance bukanlah film, melainkan series berjumlah 16 episode. Patah hati terbesar penonton saat menonton series ini adalah ketika sifat cuek Peng (Sunny Suwanmethanon) tak kunjung berubah selama 15 tahun berpacaran. Hal ini membuat Tantawan (Davikah Hoorne) memilih laki-laki lain yang selalu ada untuknya.

Bagi penonton yang kesal dengan sifat dingin Peng, mungkin akan menyukai ending series ini. Namun banyak juga yang baper dengan perjuangan 15 tahun mereka. Penonton pun beramai-ramai meminta menyatukan kembali Peng dan Tantawan di season kedua. 

5. Mon dan Runpee-Senior (2015)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblojediyuth.com

Cinta terhalang genre, begitulah sebutan untuk pasangan yang satu ini. Mon (Jannine Weigel) dan seorang hantu bernama Runpee (Pongsakorn Tosuwan), berusaha menyelidiki kasus kematian masa lalu di sekolah mereka. 

Kebersamaan itu membuat Mon menyukai Runpee, dan perasaannya berakhir dengan ending yang nyesek karena Runpee harus kembali ke alam baka. Meninggalkan Mon sendirian menjalani masa sekolahnya.

6. Ped dan Earn-SuckSeed (2010)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblomydramalist.com

Ped (Jirayu La-ongmane) dan sahabatnya, Koong (Pachara Chirathivat) menyukai teman masa kecil mereka yang bernama Earn (Nattasha Nauljam). Demi menjaga perasaan Koong, Earn dan Ped memutuskan untuk backstreet.

Hanya karena sebuah lagu, hubungan mereka terbongkar dan harus putus sementara. Hal ini membuat Koong merasa dikhianati. Earn dan para penonton masih berharap pasangan ini bisa balikan, namun Ped seakan tetap pada pendiriannya, karena sahabat memang lebih penting dari cinta.

Baca Juga: Siap Menghibur, 5 Drama Thailand Seru yang Tayang Maret 2021

7. Chuad dan Pen-Saturday Night to Monday Morning (2012)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblosiamzone.com

Hanya dari malam Minggu hingga Senin pagi, perasaan cinta antara Chuad (Worrawech Danueong) dan Pen (Ungsumalynn Sirapathsakmetha) berkembang cepat. Saat itu, Chuad meminta Pen untuk berpura-pura menjadi pacarnya selama tiga hari demi menghibur sang nenek yang sakit.

Hal-hal konyol selama tiga hari membuat mereka sadar akan perasaan masing-masing. Namun, sutradara seakan menghancurkan harapan penonton saat Pen memutuskan tetap menikahi kekasihnya yang sudah ia pacari selama 5 tahun. 

8. Dang dan May-Hello Stranger (2010)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jombloinstagram/gth_movie

Sesuai judulnya, Dang (Chantabit Dhanasevi) dan May (Neungthida Sophon) merupakan orang asing yang tak sengaja bertemu saat liburan di Korea Selatan. Dang dan May kemudian menggila bersama dan terjebak perasaan cinta tanpa mengetahui identitas masing-masing.

Saat kembali ke Thailand, keduanya berusaha saling mencari. Namun ending yang menggantung membuat penonton bertanya-tanya, apakah akhirnya Dang dan May mampu bertemu kembali?

9. Jeab dan Noi Naa-My Girl (2003)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblonationthailand.com

Setiap orang pasti punya kenangan masa kecil yang 'spesial'. Seperti Jeab (Charlie Trairat) yang selalu mengingat Noi Naa (Focus Jirakul) sebagai pacar masa kecilnya yang indah. Masa kecil keduanya diwarnai dengan keliling desa bersama, bandel bersama, sampai 'memelihara' kutu rambut bersama.

Ending film memperlihatkan Noi Naa yang menikah dengan laki-laki lain. Sementara Jeab menghadiri pernikahan tersebut dengan perasaan berkecamuk.

10. Pom dan Aom-Season Change (2006)

Sad Ending, 10 Pasangan di Film Thailand Ini Berakhir Jomblomydramalist.com

Pom (Teepanat Chutima) berusaha masuk jurusan musik di perguruan tinggi demi mendekati cewek kesukaannya, Dao. Di tengah pengejaran penuh kegagalan itulah, Aom (Witawat Singlampong) datang menjadi penyemangat.

Seiring waktu, Pom merasa hatinya lebih dekat dengan Aom. Namun, skenario film berkata lain. Kebersamaan yang membuat baper penonton harus kandas seiring ending film ini.

Itulah sepuluh pasangan dalam film Thailand yang gagal bersatu karena berbagai keadaan. Apakah kamu setuju, jika kisah cinta mereka dibuatkan sekuelnya?

Baca Juga: Rilis Film Baru, 5 Film Karya Mamoru Hosoda Ini Wajib Ditonton

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, it seems like years since it's been clear

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya