Comscore Tracker

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Ini

Karena nggak semua KDrama melulu soal percintaan

Nonton KDrama memang jadi hobi bagi kebanyakan orang, terutama para perempuan baik yang masih sekolah ataupun sudah jadi ibu. Karena targetnya adalah perempuan, gak heran kalau mayoritas genre KDrama adalah romance alias yang fokus sama percintaan. Si kaya dan si miskin, Pak bos dengan bawahannya, dari musuh jadi saling suka walau tetep jaim dan saling bentak, dan masih banyak lagi.

Bosen gak sih sama cinta-cintaan terus?

Buat yang pengen mencoba suasana baru, coba deh tonton KDrama ini biar pengalamanmu nonton KDrama nggak melulu yang genre-nya romance doang.

1. Signal (2016)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Inithekatcafe.com

"Mengungkap kebenaran hingga melintasi waktu..."

Menceritakan seorang profiler kepolisian bernama Park Hae Young yang tidak sengaja menemukan walkie-talkie model lama lalu berbincang dengan sosok misterius yang mengaku bernama Lee Jae Han.

Perbincangan keduanya mengarah pada kasus penculikan siswi SD bernama Kim Yoon Jung di tahun 2000 dan belum terpecahkan hingga tahun 2015. Ketika kasus tersebut akan ditutup karena Undang-Undang Pembatasan Kasus, Park Hae Young berlomba dengan waktu untuk menangkap pelaku penculikan dengan bantuan petunjuk dari Lee Jae Han.

Setelah beberapa kali berbincang via walkie-talkie tersebut, terungkaplah bahwa sosok Lee Jae Han adalah seorang polisis Divisi Pembunuhan yang aktif pada tahun 1989-2001. Dia dan Park Hae Young terus berkomunikasi untuk memecahkan kasus-kasus dingin (kasus yang belum terpecahkan dalam waktu yang lama) hingga akhirnya menyadari bahwa komunikasi keduanya bisa mengubah masa lalu maupun masa depan.

2. Misaeng (2014)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Inimedmindmocha.blogspot.com

"Rumitnya dunia kerja bagi pemula..."

Jang Geu Rae tertarik dengan permainan baduk (catur Korea) sejak kecil. Ketika beranjak dewasa, dia harus ditampar kenyataan bahwa dia tidak bisa menjadi pemain baduk profesional. Dunianya jungkir balik sejak itu. Tidak lulus SMA, Jang Geu Rae hanya berbekal ijazah GED (kesetaraan SMA) dan mulai hidup sebagai pekerja part-timer.

Suatu hari, ibunya menelpon mengabarinya jika Jang Geu Rae diterima sebagai karyawan magang di perusahaan dagang besar, One International. Latar belakang pendidikan dan caranya masuk ke One Internasional lewat koneksi orang dalam membuat Jang Geu Rae sering diremehkan. Namun hal tersebut tidak membuat Jang Geu Rae menyerah.

Tanpa sedikit pun pengalaman kerja dan pendidikan yang tinggi, Jang Geu Rae berusaha mengenal dan menghadapi lingkungan kerja yang bisa jadi kejam dan penuh politik antar pegawainya. Kemudian dia sadar, dunia kerja tidak jauh berbeda dengan kondisi permainan baduk yang amat dia sukai.

Baca Juga: Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'

3. Mad Dog (2017)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Inikdramapal.com

"Konspirasi kecelakaan yang merugikan..."

Ketika asuransi jiwa menjadi hal yang wajib dimiliki oleh penduduk Korea, tidak sedikit orang yang mencoba mengambil keuntungan dari hal tersebut. Bermacam-macam upaya dilakukan untuk mendapatkan dana klaim asuransi yang nilainya tidak sedikit, mulai dari berpura-pura sakit hingga membunuh si pemilik asuransi jiwa.

Adalah Mad Dog, tim independen yang mengusut kasus penipuan asuransi yang diketuai Choi Kang Woo. Beranggotakan lima orang dengan skill masing-masing, mereka bekerja sama untuk menggagalkan aksi penipuan klaim asuransi maupun membantu mereka yang tidak mendapatkan manfaat asuransi sebagaimana mestinya.

Kasus gedung runtuh mengarahkan Mad Dog pada kasus kecelakaan pesawat yang menewaskan istri dan putra Choi Kang Woo. Disinyalir terdapat keanehan pada kecelakaan pesawat tersebut serta keterlibatan tim asuransi dalam memanipulasi data untuk menguntungkan sebagian pihak.

4. The Guest (2018)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Inininja-reflection.com

"Memburu iblis yang mencelakai manusia..."

Legenda di kampung halaman Yoon Hwa Pyung menyebutkan tentang iblis bernama Park Il Do, atau dikenal dengan nama lain "Sohn". Sohn dipercaya dapat merasuki manusia dan membuat inangnya gila bahkan sampai membunuh keluarganya lalu menusuk matanya sendiri. Saat masih kecil, terungkap bahwa Yoon Hwa Pyung memiliki kekuatan cenayang hingga bisa melihat hal-hal tak kasat mata.

Dua puluh tahun yang lalu, Yoon Hwa Pyung dianggap kerasukan iblis tersebut. Ketika dua orang pastur didatangkan untuk mengusir si iblis, iblis tersebut justru merasuki salah satu pastur yang muda. Pastur Choi bergegas kembali menemui keluarganya lalu membantai ayah dan ibunya. Adiknya berhasil selamat karena kedatangan seorang polisi wanita yang lewat dan merasakan keanehan di rumah Pastur Choi. Namun, polisi itu akhirnya dibunuh oleh Pastur Choi.

Dua puluh tahu kemudian, Yoon Hwa Pyung, Choi Yoon--adik Pastur Choi, dan Kang Gil Young--putri polisi wanita yang dibunuh Pastur Choi, dipertemukan kembali dan terlibat dalam kasus-kasus yang disinyalir disebabkan oleh iblis Sohn.

5. SKY Castle (2018)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Iniasianwiki.com

"Menjadi orang kaya dan terpandang tidaklah mudah..."

SKY Castle adalah nama kompleks perumahan elit di Korea, dimana penghuninya memiliki pekerjaan prestis dan putra-putrinya bersekolah di sekolah ternama. Nama SKY sendiri adalah singkatan tiga universitas terbaik di Korea--Seoul University, KAIST, dan Yonsei University. Penghuni SKY Castle berlomba-lomba memasukkan anak mereka ke universitas tersebut, apapun caranya.

Han Seo Jin, istri seorang dokter tulang, berambisi memasukkan putrinya ke jurusan kedokteran di Seoul University dan membuat ibu mertuanya bangga. Berbekal tips dari Lee Myung Joo yang berhasil memasukkan putranya ke jurusan kedokteran Seoul University, Han Seo Jin mulai mencari koordinator ujian masuk untuk membimbing putrinya.

Adalah Kim Joo Young, koordinator ujian masuk dengan tingkat kelulusan 100% namun hanya menerima dua murid tiap tahunnya. Han Seo Jin mencoba meyakinkan Kim Seo Hyung untuk membimbing putrinya, meskipun mencurigai dia penyebab hancurnya keluarga Lee Myung Joo.

6. Wise Prison Life (2017)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Inisoompi.com

"Penjara punya cerita..."

Atlet baseball ternama Korea, Kim Je Hyuk, harus mendekam di penjara setelah didakwa melakukan tindak penganiayaan terhadap lelaki yang menyerang adik perempuannya. Di pengadilan ia divonis satu tahun penjara dan dikirim ke penjara tempat teman lamanya, Lee Joon Ho, bertugas sebagai sipir.

Merasa tidak seharusnya ia berada di tempat seperti itu, Kim Je Hyuk mengalami pergolakan batin yang hebat. Konflik dengan narapidana lainnya membuat Kim Je Hyuk terancam tidak dapat kembali menjadi atlet baseball lagi.

Maju mundur niatnya untuk kembali menjadi atlet serta konflik-konflik internal di dalam penjara harus Kim Je Hyuk hadapi agar bisa tetap bertahan selama menjalani masa tahanannya. Tak sendirian, Kim Je Hyuk berada satu sel dengan para narapidana dengan kisah mereka masing-masing.

7. Kingdom (2019)

Bosan dengan Genre Romance? Coba Tonton 7 KDrama Inifreakingeek.com

"Wabah zombie di jaman kerajaan..."

Kaisar Joseon menderita wabah penyakit mematikan. Penasehat Kerajaan berusaha untuk menyembuhkannya dengan berbagai cara dan melarang semua orang untuk menjenguk Kaisar demi alasan keamanan. Sang Putra Mahkota, Lee Chang, bersikeras ingin menemui ayahnya namun dihalangi oleh Permaisuri yang tengah hamil tua.

Rasa penasaran membuat Putra Mahkota nekat menerobos istana Kaisar. Di sana, dia melihat bayangan makhluk menyeramkan dari balik pintu kertas. Putra Mahkota berusaha mencari tahu penyakit yang diderita Kaisar dari agenda tabib yang merawat Kaisar. Pencariannya berujung pada satu kesimpulan: Kaisar telah meninggal dan berubah menjadi monster haus daging dan darah manusia.

Selanjutnya Putra Makhota dituduh melakukan pengkhianatan lalu kabur dari istana. Dia pergi ke daerah untuk mencari tabib yang mengubah Kaisar menjadi monster, berharap mendapatkan obatnya. Dalam pelariannya, terungkap bahwa wabah monster itu telah menyerang sebagian besar wilayah selatan Korea, mengancam akan menghabisi seluruh Korea jika tidak segera dilenyapkan.

Ketujuh drama di atas dijamin bikin kamu gak bisa berhenti nonton, deh! Selamat maraton, ya di akhir pekan ini!

Baca Juga: 7 KDrama JTBC yang Cocok Ditonton Saat Akhir Pekan

Tika Photo Community Writer Tika

Books | Movies | Dramas | Games | Foods | Animanga | Beauty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You