Comscore Tracker

10 Film Netflix dengan Penonton Terbanyak di 2019, Ada Favoritmu?

Buat tontonan di libur akhir tahun, lumayan~

Netflix kini memang sudah menjadi salah satu alternatif para penikmat film untuk memenuhi hasrat menontonnya. Memiliki berbagai macam film dan series kini sudah merambah juga ke dokumenter, drama Korea dan variety show Korea. Tak heran kalau Netflix tetap memiliki banyak penggemar di Indonesia meskipun Netflix telah di blokir dari beberapa provider di Indonesia. Tahun 2019 ini Netflix mengeluarkan banyak series dan film yang patut untuk diikuti dan ini 10 film dengan penonton terbanyak untuk film Netflix di tahun 2019.

1. Murder Mystery – 79 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/5YEVQDr2f3Q

Murder Mystery memuncaki list pada tahun ini, film yang dibawakan oleh Adam Sandler dan Jennifer Aniston ini memiliki genre film komedi-misteri, bercerita tentang sepasang suami istri yang berlibur ke Eropa untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka tapi malah terkena sial dan menjadi tersangka utama dalam sebuah tragedi pembunuhan. Film ini tayang di Netflix pada bulan Juni 2019.

2. Triple Frontier – 69 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/Fo3yRLLrXQA

Film yang tayang sejak bulan Maret ini berhasil meraup 69 juta penonton, film action-criminal ini bercerita tentang para 5 mantan anggota Delta Force yang kembali berkumpul menjadi 1 tim untuk merampok rumah Tuan Lorea dan kemudian membunuhnya. Sayangnya misi ini tak berjalan lancar karena banyak kejutan-kejutan kecil yang tak terduga dan membuat misi mereka nyaris gagal.

3. The Perfect Date – 48 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/Hld-7oBn3Rk

Film ini tayang di Netflix pada bulan April tahun ini dan berhasil mendapatkan penonton sebanyak 48 juta penonton. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji, hingga ia melihat pasangan kekasih yang bertengkar di suatu pesta dan ia menawarkan jasanya untuk berkencan dengan bayaran tertentu. Ia pun akhirnya membuat sebuah aplikasi layanan kencan dan bisa memenuhi semua kriteria yang diinginkan. Profesional adalah kunci dari pekerjaan ini tapi ia kemudian goyah karena kliennya.

4. Tall Girl – 41 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/NfpXeLVzJIw

Mengangkat kisah tentang tinggi badan yang menjadi masalah bagi seorang remaja 16 tahun bernama Jodi. Ia mengalami perundungan sejak masih kecil sehingga tumbuh sebagai remaja yang tidak memiliki kepercayaan diri dan hanya memiliki 2 orang teman saja. Kisah tentang persahabatan dan percintaan yang klise tapi masih enak untuk diikuti ini berhasil mendapatkan penonton sebanyak 41 juta penonton sejak tayang perdananya di Bulan September.

5. The Highwaymen – 40 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/aH6vC-BBKOc

Berlatar pada tahun 1934, The Highwaymen ini menceritakan tentang legenda Bonnie and Clyde, sepasang perampok yang melakukan perjalanan merampok berbagai bank setelah masa krisis ekonomi di Amerika Serikat. Film yang tayang di Netflix pada bulan Maret ini berhasil mendapat penonton sebanyak 40 juta penonton.

Baca Juga: 6 Serial Anime Netflix Terbaik yang Tayang Tahun 2019, Sudah Nonton?

6. Secret Obsession – 32 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/Nc6loZU3kjQ

Jennifer mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan dia mendapat trauma berat dan menjadi hilang ingatan. Hilang ingatannya ini menyulitkan pihak rumah sakit dalam mendapatkan identitasnya sampai datanglah seorang pria yang mengaku sebagai suaminya. Sehingga suatu hari, Jennifer mencurigai pria yang mengaku sebagai suaminya itu. Film ini taynag di Netflix pada bulan Juli.

7. Always be My Maybe – 32 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/iHBcWHY9lN4

Kisah cinta yang muncul kembali setelah 16 tahun terlewatkan antara sepasang sahabat Sasha dan Marcus yang mengalami kecanggungan dalam persahabatan mereka karena suatu insiden. Mereka masing-masing menjalani kehidupan yang normal setelah insiden itu. Cerita yang terinspirasi dari film When Harry Met Sally ini berhasil mengundang 32 juta penonton setelah tayang bulan Mei.

8. Otherhood – 29 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/q2b8MKsUloc

Mengisahkan kehidupan 3 orang ibu dan anak-anak mereka yang tinggal di luar kota. Ketiga Ibu ini bersahabat dan mengharapkan ucapan saat Hari Ibu, tapi anak-anak itu lupa. Para Ibu memutuskan untuk mendatangi anak-anaknya tanpa pemberitahuan. Kunjungan Ibu-ibu ini bukan sekadar untuk liburan tapi ada misi sendiri yaitu untuk memperbaiki hubungan antar Ibu dan anak. Persahabatan Ibu-ibu dan misi terhadap anaknya ini berhasil memancing 29 juta orang untuk menonton.

9. The Irishman – 26,4 juta penonton

https://www.youtube.com/embed/RS3aHkkfuEI

Film Netflix yang belum genap 1 bulan tayang ini sudah berhasil menyerap 26,4 juta penonton dan berhasil menjadi nominasi di beberapa festival film. Menceritakan pembunuh bayaran mafia dan veteran Perang Dunia II yang mengasah keterampilannya saat sedang dinas ke Italia. Film ini juga menampilkan misteri tentang hilangnya ketua serikat pekerja legendaris bernama Jimmy Hoffa.

10. El Camino : Breaking Bad Movie

https://www.youtube.com/embed/1JLUn2DFW4w

Film ini melanjutkan series dari Netflix dengan judul yang sama yaitu Breaking Bad sehingga cerita yang dilanjutkan ini akan berdasarkan dengan series dari Breaking Bad seputar tentang pelarian Jesse. Diputar bulan Oktober kemarin, film ini berhasil mendapatkan 25,7 juta penonton.

Menuju libur akhir tahun tidak ada salahnya mengisi waktu dengan menonton film-film dari Netflix yang memiliki berbagi genre dan tentu tidak akan membuat bosan. Bisa dimulai dengan mengikuti 10 film yang memiliki penonton terbanyak tahun ini.

Baca Juga: 6 Film Netflix Spesial Natal Tahun 2019 yang Wajib Kalian Tonton

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You