Comscore Tracker

Menguras Air Mata, 6 Film Korea Ini Berdasarkan Kisah Nyata Lho!

Jangan lupa siapin tisu nih kalo nonton film-film ini 

Ada banyak orang yang memang sengaja mencari film sedih sebagai alasan untuk menangis. Terkadang memang ada saja saat-saat di mana seseorang ingin menangis tanpa ada alasan tertentu. Korea memiliki banyak sekali film yang bisa membuat penontonnya banjir air mata saat menonton, beberapa yang paling terkenal yaitu Miracle in Cell No.7 dan Wedding Dress. Kisahnya yang mengangkat tentang orang tua dan anak tidak akan pernah membuat gagal untuk menangis.

Nah, 6 film di bawah ini akan menampilkan kisah sedih yang ternyata diangkat dari kisah nyata. Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentu akan semakin membekas karena film ini bukan buatan belaka melainkan memang pernah dialami oleh orang lain.

Para penonton akan semakin bisa merasakan kesedihan dari film ini karena memang telah terjadi. Berikut daftar filmnya!

1. Hope (2013)  

https://www.youtube.com/embed/9PsBBsX6TC0

Saat berangkat ke sekolah, So Won terkena pelecehan seksual oleh seorang laki-laki mabuk yang tak dikenal. Alhasil, ia mengalami banyak luka dalam dan harus melakukan operasi besar, tak hanya itu ia juga mendapatkan luka mental yang sangat sulit untuk disembuhkan. Keluarga bahagia mereka pun hancur, orang tua dari So Won, Dong Hoon dan Min Hee juga dipenuhi dengan amarah dan luka. Sejak kejadian itu, So Won menolak untuk berbicara ataupun melihat ayahnya. Dong Hoon pun memakai pakaian karakter kartun favorit anaknya dan menjadi malaikat pelindung di sisinya.

Mempertemukan Sol Kyung Gu, Uhm Ji Won dan Lee Re sebagai keluarga di film ini.

2. Another Family (2014)  

https://www.youtube.com/embed/VdPf_LWgggc

Sang Gu adalah seorang supir taksi dan seorang ayah. Ia sangat bangga dengan anak perempuannya yang bekerja di pabrik untuk perusahaan besar, tapi ia juga merasa kasihan pada Yoon Mi. Akibat kondisi ekonomi mereka yang buruk, Yoon Mi tidak bisa berkuliah. Yoon Mi berkata pada ayahnya bahwa suatu hari ia akan memberikan ayahnya mobil baru dan membiayai uang kuliah adik-adiknya.

Kurang dari 2 tahun Yoon Mi bekerja, ia jatuh sakit dan harus pulang ke rumah. Yoon Mi tidak bisa mendapatkan perawatan yang layak dari perusahaan tempat ia bekerja dan akhirnya meninggal. Sang Gu berjanji pada Yoon Mi untuk menceritakan kisahnya ini pada banyak orang.

Kisah ini diangkat dari kisahnya Hwang Yoo Mi yang meninggal karena leukimia ketika bekerja di pabrik semikonduktor.

Park Chul Min, Jung Jin Young, Yoon Yoo Sun akan menjadi bintang di film ini.

Baca Juga: 5 Film Thriller Korea Terbaik yang Penuh Aksi dan Misteri, Kudu Nonton

3. Ode to My Father (2014) 

https://www.youtube.com/embed/A2sD18Xw7bE

Menceritakan tentang Deok Su, seorang pria biasa, dalam menghadapi peristiwa-peristiwa sulit dalam hidupnya ia melakukan apapun untuk melindungi keluarganya. Dengan bersatu, mereka bisa bertahan bersama-sama. Deok Su harus mengucapkan selama tinggal pada ayahnya selama evakuasi pengungsi Korea Utara di tengah Perang Korea. Kata-kata terakhirnya untuk sang ayah yaitu janjinya untuk melindungi keluarga mereka.

Janjinya ini terus ia pegang hingga dewasa dan membawa ia ke tambang batu bara Jerman di tahun 1960-an bahkan hingga perang Vietnam.

Film ini akan mempertemukan Hwang Jung Min, Kim Yoon Jin, Oh Dal Soo, dan Jung Jin Young.

4. Run Off (2016)  

https://www.youtube.com/embed/g32vLfWd14s

Apa yang harus dilakukan untuk membentuk tim perempuan ice hockey untuk Olimpiade? Kang Dae Woong ditugaskan untuk mengumpulkan wanita-wanita demi membentuk sebuah tim ice hockey perempuan.

Ia hanya bisa mengumpulkan wanita-wanita dengan beragam latar belakang yang sama sekali tidak bisa meluncur apalagi bermain ice hockey. Bagaimanakah nasib para perempuan tak bersemangat ini untuk membentuk tim ice hockey dan bahkan lolos ke Olimpiade?

Film ini dibintangi banyak aktris seperti Park Soo Ae, Oh Yeon Seo, Kim Seul Gi, Ha Jae Sook, Jin Ji Hee dan Kim Ye Won.

5. Ayla: The Daughter of War (2017)  

https://www.youtube.com/embed/T_iXv9RicqA

Suleyman dikirim ke Perang Korea pada tahun 1950 dan ia menemukan seorang gadis kecil berumur 5 tahun sendirian dalam kegelapan. Gadis kecil ini kehilangan orang tuanya dan tidak bisa berbicara karena shock.

Suleyman menamainya Ayla yang berarti bulan dalam Bahasa Turki dan membawanya ikut serta ke kemahnya. Mereka saling bergantung satu sama lain hingga Suleyman diminta kembali ke negaranya karena perang telah usai. Ia pun membuat keputusan untuk tetap bersama Ayla meskipun ia harus melakukan perlawanan.

6. Inseparable Bros (2019) 

https://www.youtube.com/embed/LiK4OFMazGs

Se Ha memiliki pikiran yang brilian dan pandai dalam berbicara yang ia gunakan untuk melawan prasangka dari masyarakat. Sedangkan Dong Goo memiliki tubuh bak atlet yang luar biasa dan memiliki kesehatan fisik yang prima.

Keduanya bersahabat lama dan sama-sama memiliki kekurangan, Ketika Se Ha memiliki masalah di fisiknya, maka kelemahan Dong Goo adalah otaknya. Mereka berdua bukan saudara tapi telah bersama selama kurang lebih 20 tahun lamanya. Film ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Shin Ha Kyun dan Lee Som.

Nah, itu dia 6 film yang dibuat  berdasarkan kisah nyata. Kisahnya yang pilu akan membuat para penonton beruraikan air mata ketika menonton film-film ini. Jangan lupa siapkan tisu jika ingin menonton film ini ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Lucu Parah, Bikin Harimu Ceria!

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://www.tikbookholic.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya