Comscore Tracker

Makin Ramai dan Seru, 10 Film Korea Ini Tayang di Paruh Kedua 2020

Wah, gak sabar nih nunggu tayang film-film ini

Dunia memang belum sembuh secara sempurna akibat COVID-19, namun beberapa negara sudah mulai pulih dan bisa menjalankan kehidupannya dengan normal kembali. Salah satu sektor yang kembali bangkit di Korea adalah industri perfilman. Semenjak COVID-19 terjadi dan bioskop-bioskop ditutup, ada banyak film yang menunda perilisan dan pengumuman detail mengenai film yang telah dibuat.

Namun, dengan membaiknya kondisi sekarang ini ada beberapa film yang telah mengumumkan tanggal tayang film mereka. Apalagi memasuki paruh kedua tahun 2020 ini semakin banyak film-film seru yang layak ditunggu.

Meskipun belum diketahui kapan bioskop di Indonesia ini akan pulih dan bisa menerima kembali film-film dari luar, tapi kita tetap harus menyiapkan daftar film-film Korea terbaru yang akan rilis karena banyak film seru dan menegangkan di tahun 2020. Nah, ini dia 10 film yang akan rilis di paruh kedua tahun 2020.

1. #ALIVE  

https://www.youtube.com/embed/AEfrwSbXxmI

Film ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In yang menceritakan tentang sebuah kota yang tiba-tiba diserang oleh virus misterius dan menyebabkan kota ini menjadi tidak terkontrol.

Joon Woo dan Yoo Bin berjuang untuk selamat setelah terjebak di kompleks apartemen yang terisolasi. Mereka dikelilingi oleh orang-orang yang terinfeksi virus ini dan berubah menjadi zombie. Internet, telepon, bahkan listrik sudah tidak tersedia di kompleks apartemen ini.

Film ini akan tayang di Korea pada 24 Juni 2020.

2. Space Sweepers 

https://www.youtube.com/embed/uH_KV_GYIKw

Mengejutkan penggemarnya secara tiba-tiba, film Space Sweepers merilis teasernya secara tak terduga di awal Mei 2020 kemarin. Film ini bercerita pada tahun 2092 di luar angkasa.

Suatu tim bernama The Victory yang bekerja dengan mengumpulkan sampah luar angkasa untuk dijadikan uang yang menjadi pusat cerita film ini. Ketika secara tak sengaja mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang ternyata sebuah senjata untuk penghancuran massal.

Film ini dibintangi oleh Song Jong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu dan Yu Hae Jin. Film ini disebut-sebut sebagai film blockbuster science fiction pertama bertemakan luar angkasa yang dimiliki oleh Korea. Rencana rilis film ini adalah musim panas tahun 2020.

3. Innocence 

https://www.youtube.com/embed/bGhFXMxElHc

Film ini sebenarnya dijadwalkan untuk tayang di Bulan Maret 2020 kemarin, tapi karena terjadi COVID-19 maka diundur dan baru saja mengumumkan jadwal tayang ulangnya di tanggal 11 Juni 2020 ini.

Film Innocence ini menjadi akan menjadi film pertama bagi Shin Hye Sun. Menceritakan tentang seorang pengacara bernama Jung In yang mencoba untuk membuktikan ibunya tidak bersalah dan mengungkap rahasia sebuah desa kecil dengan bantuan seorang walikota.

Ibunya, Hwa Ja, dituduh sebagai pembunuh setelah anggur beras di acara pemakaman suaminya memiliki racun. Namun, Hwa Ja mengalami lupa ingatan sehingga tidak bisa membela dirinya sendiri.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Korea yang Bisa Membuatmu Lebih Open-Minded  

4. Intruder 

https://www.youtube.com/embed/YD3XW-VkG8I

Sama seperti film Innocence, film yang dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Kim Mu Yeol ini seharusnya tayang di Bulan Maret 2020 namun diundur dan akan tayang 4 Juni mendatang.

Berkisah tentang Seo Jin, seorang arsitek terkenal yang memiliki trauma Ketika adiknya, Yoo Jin, menghilang saat mereka masih kecil. Namun suatu keajaiban terjadi dan adiknya yang hilang, Yoo Jin, tiba-tiba kembali ke rumah setelah 25 tahun menghilang. Tapi, Seo Jin merasakan ada sesuatu yang aneh dengan kepulangan adiknya ini.

5. A French Woman 

https://www.youtube.com/embed/MTeoMRarhcw

Mira, di umurnya ke-40 tahun, telah menghabiskan 20 tahun hidupnya di Paris. Setelah diceraikan oleh suaminya, ia memutuskan untuk mengunjungi Korea dan bertemu dengan teman lamanya Yong Eun dan Sung Woo.

Ia tengah bersenang-senang dengan temannya di suatu bar. Ketika kembali dari kamar mandi, ia menemukan dirinya berada 19 tahun yang lalu. Itu adalah hari perpisahan Mira sebelum ia berangkat ke Prancis.

Film ini akan tayang pada 4 Juni dan dibintangi oleh Kim Ho Jung.

6. Peninsula 

https://www.youtube.com/embed/xhNwhL58c9E

Penggemar dari film Train to Busan pasti sudah tidak sabar menunggu film ini. Peninsula merupakan sekuel dari film Train to Busan.

Film ini diceritakan 4 tahun setelah kejadian zombie di Train to Busan. Seorang tentara bernama Jung Suk kembali ke Korea tepatnya ke tempat kejadian, ia menemukan beberapa orang yang selamat dari tragedi mengenaskan ini.

Film ini dibintangi oleh Kang Dong Won dan Lee Jung Hyung, akan tayang pada bulan Juli nanti.

7. Tomb Robbery 

Makin Ramai dan Seru, 10 Film Korea Ini Tayang di Paruh Kedua 2020mydramalist.com

Film yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Shin Hye Sun, Im Won Hee, Jo Woo Jin ini rencananya akan tayang pada Juni ini. Menceritakan tentang kejahatan yang melibatkan pencurian di makam-makam di sebuah kota.

8. Me and Me 

https://www.youtube.com/embed/eqwcyoTrKHE

Film Me and Me akan dirilis pada 18 Juni 2020 ini dengan bintang utamanya ada Cho Jin Woong, Bae Soo Bin, Cha Soo Yeon.

Film misteri ini menceritakan Hyeong Goo seorang detektif yang menginvestigasi kasus kebakaran di sebuah desa. Kebakaran ini menewaskan sepasang suami istri karena kehabisan napas.

Namun, Hyeong Goo merasa ada yang janggal dengan kasus ini. Hingga suatu hari, ia terbangun di rumah yang jadi lokasi kebakaran dan menyadari hidupnya telah berubah. Ingatannya akan rumah itu masih sangat kuat. Tapi, orang-orang desa memanggilnya guru bukan detektif. Ia pun kehilangan keluarga, rumah hingga pekerjaannya.

9. Baseball Girl 

https://www.youtube.com/embed/Hg44pdFyEns

Tayang pada 18 Juni 2020, Baseball Girl menceritakan tentang Joo Soo In seorang pemain baseball di sekolahnya. Ia adalah satu-satunya perempuan di timnya dan sangat berbakat. Ia dikenal dengan “Jenius Baseball Girl” karena kemampuannya. Joo Soo In ingin terus bermain baseball setelah lulus dari SMA dan ia sedang berjuang untuk bergabung di tim profesional.

Lee Joo Young, Lee Joon Hyuk, Yum Hye Ran dan masih banyak artis lainnya yang akan mengisi film ini.

10. Deliver Us from Evil 

https://www.youtube.com/embed/SoDI4vGGSFY

Sebuah kasus penculikan secara mengejutkan terjadi di Thailand. In Nam baru saja menyelesaikan pembunuhan sesuai kontrak yang ia dapatkan. Ia tau bahwa penculikan ini berhubungan dengan dirinya dan ia pun berangkat ke Thailand. Di sana ia bertemu dengan Yoo Yi dan bekerja sama menyelesaikan kasus penculikan. Sedangkan Ray, tau bahwa saudaranya dibunuh oleh In Nam dan ingin balas dendam.

Film ini direncanakan untuk tayang di Bulan Juli dengan pemainnya Hwang Jung Min, Lee Jung Jae dan Park Jung Min.

Berbagai genre film Korea telah dirilis dan jalan ceritanya pun sangat menarik. Sudah tidak sabar untuk segera bisa menyaksikan film-film ini. Mana film yang paling kalian tunggu nih?

Baca Juga: Tak Kalah dari Versi Aslinya, Ini 5 Film Korea Remake Terbaik

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya