Comscore Tracker

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020

Ada yang jadi drama comeback aktris dan aktornya juga lho!

Drama Korea fantasi juga sedang digandrungi oleh para penggemar. Kisahnya yang unik dan ajaib, membuat para penonton selalu penasaran akan cerita yang akan disampaikan di setiap episodenya. Beberapa contoh drama fantasi seperti My Love From the Star, Goblin, Legend of the Blue Sea dan masih banyak drama-drama fantasi terkenal lainnya. 

Tahun 2020 tidak akan ketinggalan untuk menampilkan drama-drama terbaiknya. Genre fantasi menjadi salah satu genre yang banyak diangkat dari KDrama tahun ini. Berikut ada 10 KDrama yang direncanakan akan tayang di tahun 2020!

1. The Games: Toward Zero (22 Januari 2020)

https://www.youtube.com/embed/HhkrBHOI-tE

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Tae-Pyeong yang memiliki suatu kemampuan khusus. Ketika ia melihat ke mata seseorang, dia akan bisa melihat kejadian tepat sebelum mereka mati. Tae-Pyeong seorang yang pintar, kaya dan tampan.

Meskipun memiliki kemampuan ini, ia tetap seorang yang ceria. Sebuah kasus pembunuhan serial yang misterius menarik perhatian Tae-Pyeong. Ia berkomplot dengan detektif Joon-Young untuk memecahkan masalah pembunuhan ini.

Drama yang akan tayang di MBC ini akan menjadi comeback drama bagi Taecyeon yang baru saja selesai wajib militer dan akan berpasangan dengan Lee Yeon-Hee dan dimeriahkan juga oleh Lim Ji Hwan.

2. Ssangab Cart Bar

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020mydramalist.com

Drama SSang Gap Pocha atau Ssangab Cart Bar ini merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Penulisnya, Bae Hye Soo, bahkan telah memenangkan Excellence Award pada penghargaan Korea Comic Awards 2017.

Bercerita tentang pojangmacha misterius (sebuah tempat minum di luar ruangan) yang muncul di atap gedung pada tengah malam. Para pelanggan yang datang ke pojangmacha ini ada manusia yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal.

Sambil minum alkohol dan makan di pojangmacha ini, mereka akan berbicara tentang diri mereka sendiri dan usaha mereka untuk memecahkan masalah yang sedang mereka hadapi. Pemeran di drama ini adalah Yook Seung Jae dari BTOB dan Hwang Jung Eum.

3. The Cursed (10 Februari 2020)

https://www.youtube.com/embed/hpvZiTf7KIA

Im Jin-Hee adalah seorang reporter dan sedang menyelidiki suatu kasus kekerasan yang berkaitan dengan Forest, sebuah perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Ketua dari Forest yaitu Jin Jong-Hyun sangat percaya dengan peramal.

Selama investigasi, Im Jin-Hee mengetahui ada sebuah perusahaan konsultasi spiritual yang berhubungan dengan Forest. Ketika ingin membongkar rahasia Forest, Im Jin-Hee bertemu dengan So-Jin yang dirasuki oleh arwah dan memiliki kemampuan khusus.

Penulis drama ini adalah penulis dari film terkenal yaitu Train to Busan dan drama ini akan tayang di tvN dengan pemainnya yaitu Uhm Ji-Won, Sung Dong Il, Jung Ji-So dan masih banyak pemain lainnya.

Baca Juga: Bertabur Bintang, 7 KDrama yang akan Tayang Bulan Februari 2020

4. Hi Bye Mama (15 Februari 2020)

https://www.youtube.com/embed/p6IoLMAFmJo

Drama tvN selanjutnya ini akan menjadi drama comeback dari Kim Tae-Hee yang sudah lama vakum dari dunia drama dan film yaitu selama 5 tahun. Sekaligus menandai drama pertamanya setelah ia menikah dan melahirkan anak-anaknya. Ia akan bermain Bersama Lee Kyu-Hyung.

Cha Yoo-Ri menjadi hantu setelah ia meninggal 5 tahun yang lalu. Ia meninggalkan suaminya, Jo Kang-Hwa, dan anak mereka. Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yoo-Ri mengikuti proyek reinkarnasi selama 49 hari.

Sedangkan Jo-Kang Hwa yang bekerja sebagai dokter bedah. Ia seorang yang baik, tapi setelah istrinya meninggal, kepribadiannya berubah. Setelah 5 tahun, Cha Yoo-Ri kembali muncul di hadapannya.

5. Welcome (2 Maret 2020)

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020Kpopmap

Lagi-lagi diadaptasi dari Webtoon, Drama ini akan dibintangi oleh L (Kim Myung Soo) dan juga Shin Ye-Eun dan akan ditayangkan di KBS2.

Bercerita tentang Sol A, seorang perempuan berumur 20 tahunan yang bekerja di sebuah perusahaan graphic design. Ia bermimpi menjadi seorang artist webcomic.

Suatu hari, ia membawa pulang kucing liar. Sol-A tidak tau bahwa kucing ini bukan kucing biasa dan memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia. Akibat hidup bersama kucing ini membuat Sol-A terkena kasus tertentu.

6. 365: One Year Against Destiny (3 Maret 2020)

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020Hancinema

10 orang bermimpi memiliki hidup yang sempurna, kembali ke masa lampau 1 tahun yang lalu. Mereka bisa mengulang kehidupannya di sana, tapi kasus misterius datang dan mengancam hidup mereka.

Ji Hyung-Joo adalah detektif veteran yang memiliki pengalaman kerja 7 tahun. Ia mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu dalam 1 tahun. Ia menikmati hidupnya yang telah ia reset, namun ia belajar bahwa orang-orang yang kembali ke masa lalu sepertinya terlibat dengan kasus misterius. Ia berusaha untuk mencari tahu kebenaran di baliknya.

Shin Ga-Hyun adalah penulis webcomic. Ia mempublikasikan webtoon seriesnya yang terkenal “Hidden Killer” selama 3 tahun terakhir. Shin Ga-Hyun adalah seorang yang workaholic dan perfeksionis. Suatu hari ia mengalami kecelakaan dan menghancurkan kehidupannya. Ia menerima proposal untuk kembali ke kehidupan lamanya, 1 tahun yang lalu.

Drama yang diperankan oleh Nam Ji-Hyun dan Lee Joon-Hyuk ini diadaptasi dari novel Jepang yang terkenal, yaitu Repeat karya Kurumi Inui tahun 2018 dan sempat diangkat juga menjadi drama di Jepang.

7. Nurse Teacher An Eun Young

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020asianwiki.com

An Eun-Young adalah seorang guru perawat dan pengusir setan. Ia memiliki kemampuan khusus yang membuat ia bisa melihat hantu dan bisa memberantas hantu juga. Ia menggunakan pisau mainan dan pistol BB untuk memberantas hantu ini.

Suatu hal yang misterius terjadi di sekolahan. An Eun-Yong berusaha menjadi guru yang baik dan memberantas hantu-hantu jahat dengan bantuan Guru Hong In-Pyo.

Cerita ini berdasarkan novel yang ditulis oleh Jung Se Rang dengan judul yang sama. Drama ini akan tayang di Netflix dengan pemeran utama yang dibintangi oleh Jung Yu-Mi dan Nam Joo Hyuk.

8. Alice

https://www.youtube.com/embed/_wF0aE_D1as

Karena kematian, seorang laki-laki dan perempuan berpisah selamanya, tapi mereka bertemu lagi seperti sebuah keajaiban.

Park Jin-Gyeom seorang detektif yang tidak menunjukkan emosi apa pun. Ketika menginvestigasi suatu kasus misterius, ia menyadari keberadaan para penjelajah waktu. Penjelajah waktu ini datang dari masa depan melalui Alice.

Park Jin-Gyeom berusaha untuk mencegah hal-hal negatif yang akan terjadi gara-gara Alice. Ia bertemu Yoon Tae-Yi lagi, ia meninggal di masa lalu. Park Jin-Gyeom merasa bahwa pertemuan mereka ini adalah takdirnya.

Yoon Tae-Yi adalah seorang jenius yang memegang kunci tentang penjelajahan waktu. Ketika mereka mencoba mencari tau tentang penjelajahan waktu ini, ia menyadari rahasia di balik hidupnya.

Drama ini akan diperankan oleh Kim Hee-Sun dan Joo Won sekaligus menandakan comeback dramanya setelah selesai wajib militer.

9. The King: The Eternal Monarch

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020Soompi

Iblis dilepaskan ke dunia manusia dan akan membuka pintu ke dunia paralel. Sang iblis berpikir apakah ia bisa hidup dengan lebih baik jika berada di dunia yang berbeda. Tapi, Kaisar Korea Lee Gon mencoba untuk menutup pintu dunia paralel dengan bantuan Detektif Korea yaitu Jung Tae-Eul.

Drama ini akan mempertemukan Kim Go Eun dan Lee Min Ho, yang keduanya pernah bekerja sama dengan sang penulis yaitu Kim Eun Sook. Masing-masing di drama Goblin dan Legend of the Blue Sea. Drama ini sekaligus menjadi comeback drama Lee Min Ho setelah wajib militer.

10. Tale of Gumiho

Semakin Seru, Ini 10 KDrama Genre Fantasi yang Tayang 2020Soompi

Drama ini akan menceritakan tentang dewa yang dulu tinggal di Gunung Baekdu. Namun, ia sekarang bekerja sebagai pegawai antara dunia manusia dan dunia gaib. Gumiho bertugas membersihkan kekacauan akibat makhluk-makhluk yang sempat berkeliaran di dunia manusia. 

Sudah banyak drama yang menceritakan tentang dongeng Gumiho, tapi drama ini akan menjadi drama pertama yang menggambarkan Gumihonya dalam sosok lelaki. Pemeran yang akan memerankan sosok Gumiho laki-laki ini adalah Lee Dong Wook dengan lawan mainnya yaitu Jo Bo Ah.

Semua drama fantasi ini memiliki plot yang berbeda dan juga memiliki dimensi cerita yang berbeda-beda. Sudah tidak sabar menunggu drama Korea ini untuk ditayangkan karena ceritanya pasti seru dan membuat penasaran para penonton.

Baca Juga: 5 KDrama yang Bertema Tentang Kisah Kematian, Sudah Nonton Semua?

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You