Comscore Tracker

Bikin Penasaran dan Unik, 8 KDrama Ini Padukan Misteri dan Fantasi

Udah pasti seru banget #WaktunyaKorea #HypeIDN

Sebuah drama, film ataupun buku dengan genre fantasi biasanya memberikan banyak keraguan bagi orang-orang yang tak terbiasa dengan genre ini. Sebuah cerita fantasi membuat penikmatnya ikut berpikir karena alur cerita yang tak biasa bahkan tak masuk di akal. Sehingga banyak orang yang kurang menikmati genre fantasi ini dan lebih menyukai genre yang lebih mudah dicerna seperti romance, drama, slice of life.

Tapi, dengan kemampuan apik para tim produksi drama membuat sebuah drama fantasi akhirnya para penikmat drama mulai membuka hati untuk drama dengan genre fantasi. Meskipun membuat para penontonnya berpikir lebih keras ketika menonton tapi rating-rating drama fantasi sekarang bisa dibilang cukup besar.

Biasanya untuk membuat suatu drama fantasi itu semakin seru dan menarik penonton akan dipadukan dengan genre lain misalnya romance bahkan misteri. Sekarang sudah banyak juga penikmat drama yang mengikuti drama-drama misteri.

Nah, delapan KDrama ini memadukan genre fantasi dan misteri yang membuat ceritanya semakin kompleks tapi tetap seru untuk diikuti. Berikut daftar dramanya!

1. Room No.9 (2018) 

https://www.youtube.com/embed/Y3d5WSVVfsU

Drama ini dibintangi oleh Kim Hee Sun, Kim Hae Sook dan Kim Young Kwang sebagai pemeran utamanya. Terdiri dari 16 episode drama ini tayang di tVN.

Menceritakan tentang Eulji Hae Yi yang merupakan seorang pengacara kejam yang selalu memenangkan seluruh kasusnya. Ia bertemu dengan Jang Hwa Sa, terpidana mati yang terkenal karena pembunuhan beracun.

Di dalam Ruang Nomor 9 pada penjara wanita yang memiliki keamanan canggih, jiwa dari Hae Yi dan Hwa Sa tertukar. Dokter Ki Yoo Jin, pacar dari Hae Yi, entah bagaimana ternyata ia malah memegang kunci takdir kedua wanita ini.

2. Item (2019) 

https://www.youtube.com/embed/pdv7IoHLraA

Seorang profiler dan jaksa harus menemukan rahasia tersembunyi yang berada di sebuah benda unik dengan kekuatan supernatural dan konspirasi. Kang Gon adalah seorang jaksa yang penuh keadilan dan memiliki hati yang hangat. Untuk menyelamatkan keponakannya, ia harus ikut campur dengan sebuah konspirasi yang berhubungan dengan benda berkekuatan supernatural. Kang Gon akan bekerja sama dengan seorang profiler bernama Shin So Yeong.

Joo Ji Hoon akan berperan sebagai jaksa dan didampingi Jin Se Yeon yang menjadi profiler.

3. He Is Psychometric (2019) 

https://www.youtube.com/embed/CiLEn6teKEI

Setelah kehilangan orang tuanya, Lee Ahn mendapatkan kemampuan super psychometric, yaitu kemampuan untuk membaca masa lalu seseorang ataupun benda melalui kontak fisik dan ia memutuskan menggunakan kekuatannya untuk menjatuhkan orang jahat. Lee Ahn yang tidak mampu mengendalikan kemampuannya, bertemu dengan Yoon Jae In yang ingin menyembunyikan rahasia menyakitkan.

Bersama dengan wali asuhnya, jaksa Kang Sung Mo, mereka bersama-sama memecahkan kasus yang sukar dipahami yang sudah menghantui Lee Ahn, Sung Mo dan Jae In. Kasus yang melibatkan orang tua dari Sung Mo. Disini Lee Ahn dan Jae In juga saling mengobati dan berusaha menemukan pelakunya.

Drama ini dibintangi oleh Park Jin Young, Shin Ye Eun, dan Kim Kwon.

Baca Juga: Padukan Sageuk dan Fantasi, 12 KDrama Ini Tawarkan Cerita yang Unik

4. 365: Repeat The Year (2020) 

https://www.youtube.com/embed/akCUPlNOhAg

Berkisah tentang 10 orang yang diberikan kesempatan untuk mengulang kehidupan mereka 1 tahun yang lalu. Akan tetapi, perbuatan ini malah membuat hal-hal menjadi rumit dan kejadian misterius muncul seiring dengan perbuatan mereka yang mengubah takdir mereka.

Ji Hyung Joo adalah salah satu detektif yang melakukan reset hidupnya ke 1 tahun sebelumnya. Namun, ia harus terlibat kejadian misterius yang terus-terusan terjadi pada orang-orang yang melakukan reset bersama dirinya. Ia pun memutuskan untuk menyelidiki dan memperbaiki kasus ini.

Pemeran utama dalam drama ini yaitu Lee Joon Hyuk, Nam Ji Hyun dan Kim Jee Soo.

5. Mystic Pop Up Bar (2020) 

https://www.youtube.com/embed/m0RfpPHksRA

Drama dengan jumlah 12 episode ini dibintangi oleh Yook Sung Jae, Hwang Jung Eum dan Choi Won Young. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

Menceritakan tentang kedai makan (pojangmacha) misterius yang dijalankan oleh wanita yang cerewet dan galak dibantu seorang manajer. Juga bersama dengan seorang pekerja paruh waktu yang memiliki kemampuan untuk membuat orang yang ia sentuh membeberkan keresahan hatinya. Mereka bertiga bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan orang-orang melalui mimpi.

6. Memorist (2020) 

https://www.youtube.com/embed/rKOu7kPFLsU

Dong Baek memiliki kemampuan untuk membaca kenangan seseorang melalui sentuhan. Segera saja ia menjadi terkenal karena memiliki kemampuan super ini. Ia memutuskan menggunakan kemampuannya ini untuk menangkap orang-orang jahat dan bergabung menjadi detektif.

Dong Baek tanpa sengaja terlibat dalam penyelidikan sebuah kasus pembunuhan berantai yang sangat aneh. Ia bersama dengan profiler terkenal, Han Sun Mi, bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan ini yang ternyata berhubungan dengan masa lalu keduanya.

Drama ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Lee Se Young.

7. The King: Eternal Monarch (2020) 

https://www.youtube.com/embed/N1L1iaFZQ9I

Lee Gon adalah seorang Raja ketiga di Kerajaan Korea pada generasinya. Rakyatnya menganggap Lee Gon sebagai pemimpin yang sempurna dan tanpa celah tanpa tau bahwa ia memiliki luka yang besar.

Sewaktu ia kecil, ia harus menyaksikan dengan matanya sendiri ayahnya, Raja sebelumnya, dibunuh oleh pamannya sendiri. Sekarang, Lee Gon lebih suka kabur dari tugas kerajaannya. Hingga suatu hari ia tanpa sengaja berada di dunia paralel dan bertemu dengan Jeong Tae Eul, seorang inspektor. Mereka akan bekerja sama untuk memburu kriminal jahat dan menutup pintu diantara dua dunia.

Drama ini menjadi drama pertama setelah kembalinya Lee Min Ho dari wajib militer dan disandingkan dengan Kim Go Eun.

8. Missing: The Other Side (2020) 

https://www.youtube.com/embed/NYMf048SKUo

Drama OCN ini baru saja tayang sejak 29 Agustus lalu dan memiliki 12 episode. Dibintangi oleh Go Soo, Heo Joon Ho, Ahn Seo Hee, Ha Joon, Seo Eun Soo, dan Song Geon Hee.

Bercerita tentang Kim Wook yang bekerja dengan menipu orang-orang untuk membiayai hidupnya sehari-hari. Suatu hari Ia menyaksikan suatu kejahatan dan hendak melaporkannya ke kepolisian namun sialnya ia malah menjadi target buruan. Ia terus diburu hingga akhirnya ia jatuh ke Desa Duon.

Desa Duon ini adalah tempat para jiwa atau hantu berkumpul dimana tubuh mereka belum bisa ditemukan atau masih hilang. Hingga tubuh mereka ditemukan mereka akan selalu tinggal di desa misterius ini. Desa ini tidak terlihat oleh orang biasa. Kini hanya Kim Wook dan Jang Pan Seok yang bisa melihat dan berinteraksi dengan warga desa ini.

Ini dia delapan drama Korea fantasi yang juga dibalut dengan misteri. Cerita fantasi yang tidak masuk di akal semakin rumit dengan adanya misteri yang menyelubungi drama ini. Tentunya bagi yang suka dengan cerita-cerita misteri tidak boleh melewatkan drama-drama ini lho!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik "Mystic Pop-up Bar", Drama Fantasi Penuh Misteri

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://www.tikbookholic.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya