Comscore Tracker

Aktor Serba Bisa, Ini 5 Peran Ikonik Ji Sung di Drama

Hari ini berulang tahun loh!

Aktor Korea Selatan Ji Sung yang lahir pada 27 Februari 1977 ini memiliki nama asli Kwak Tae Geon. Menempuh sekolah di jurusan theatre dan film membawa Ji Sung debut pertama kalinya di layar kaca pada tahun 1999 di sebuah drama berjudul KAIST.

Setelah itu Ji Sung secara aktif ikut terus dalam drama meskipun masih menjadi pemeran pendukung hingga pada tahun 2001 ia mendapatkan drama pertamanya sebagai pemeran utama di drama Splendid Days.

Setelah itu tidak terhitung berapa banyak film dan drama yang sudah dibintangi oleh Ji Sung. Selama berkarir juga sudah banyak penghargaan yang diperoleh oleh Ji Sung dan tak tanggung-tanggung 2 Daesang (Grand Prize) diperoleh oleh suami aktris Lee Bo Young ini atas perannya di drama Kill Me, Heal Me dan Innocent Defendant.

Dari sekian banyak drama dan film yang dibintangi oleh Ji Sung ada 5 peran ikonik yang sudah pernah dibintangi oleh Ji Sung, berikut peran-perannya.

1. Pendiri legendaris dan raja negara Geumgwan Gaya, Kim Su Ro

Aktor Serba Bisa, Ini 5 Peran Ikonik Ji Sung di Dramahancinema.net

Ji Sung memerankan drama historical pertamanya di drama Kim Su Ro. Ia berperan sebagai seorang legenda bernama Kim Su Ro yang membangun negara Geumgwan Gaya.

Drama Kim Su Ro ini menceritakan tentang kehidupan dari Kim Su Ro yang menguasai perdagangan laut dan juga pekerjaan besi selama periode Tiga Kerajaan. Kim Su Ro memiliki sifat yang temperament dan pintar. Ia sedang dalam perjuangan panjang dalam perebutan tahta melawan saudara tirinya, Ijinashi.

Disini Ji Sung ditemani oleh Seo Ji Hye, Kang Byul, Goo Joo Won, Bae Jong Ok dan masih banyak artis-artis terkenal lainnya.

2. Seorang Bos di Protect the Boss

Aktor Serba Bisa, Ini 5 Peran Ikonik Ji Sung di Dramaasianwiki.com

Bukan seorang bos biasa, disini Ji Sung akan melakoni sebuah peran dimana ia memiliki fobia keramaian dan juga menderita panic attack.

Cha Ji Heon adalah seorang ahli waris dan direktur di DN Group namun ia memiliki siifat yang tidak dewasa dan tidak bisa melakukan pekerjaannya. Ia memiliki saingan bernama Mu Won yang merupakan sepupunya dan memiliki sifat yang lebih dewasa dan pekerja keras dibandingkan dirinya.

Noh Eun Sol baru saja mendapatkan pekerjaan sebagai sekretasris di perusahaannya Ji Heon dan menjadi sekretarisnya. Menguatkan diri untuk bekerja bersama Ji Heon akhirnya mereka menjadi berteman dan saling percaya, Eun Sol juga membantu Ji Heon untuk menghilangkan fobianya. Keadaan menjadi semakin rumit ketika Ji Heon dan Mu Won sama-sama menyukai Eun Sol.

Baca Juga: Reporter hingga Karakter Game, 11 Peran Ikonik Park Shin Hye di KDrama

3. Memiliki 7 kepribadian berbeda sekaligus di Kill Me Heal Me

Aktor Serba Bisa, Ini 5 Peran Ikonik Ji Sung di Dramaasianwiki.com

Drama Ji Sung yang paling unik diantara semua drama yang ia ambil adalah di project Kill Me Heal Me. Bukan memiliki karakter ganda saja tapi ia memiliki 7 karakter sekaligus dan berhasil dibawakan dengan sempurna. Bahkan berkat perannya di Kill Me Heal Me ia mendapatkan penghargaan Grand Prize (Daesang).

Beberapa karakternya seperti Cha Dohyun yang lemah lembut, Shin Segi yang kasar tapi kekanak-kanakan, hingga Ahn Yoona, karakter yang paling terkenal, seorang siswi SMA yang centil.

Cha Dohyun memiliki kisah traumatis saat ia kecil yang menyebabkan ia membentuk 7 karakter yang berbeda-beda dari dirinya. Ketika ia berusaha menyembuhkan penyakitnya ini ke seorang pskiater, ternyata pskiater ini menjadi suka dengan salah satu kepribadiannya Cha Dohyun dan berusah membantu untuk mencari tau penyebab dan cara menyembuhkan Cha Dohyun.

Tapi, ternyata ia malah menemukan kebenaran yang seharusnya tidak diketahui olehnya.

4. Jaksa hilang ingatan di Innocent Defendant

Aktor Serba Bisa, Ini 5 Peran Ikonik Ji Sung di Dramasoompi.com

Ji Sung akan berperan sebagai Park Jung Woo, seorang jaksa di kantor Seoul Centre District Prosecutors. Suatu hari ia terbangun dan menemukan dirinya berada disebuah tahanan dengan hukuman mati.

Terkena amnesia, Jung Wo tidak bisa mengingat penyebabnya bisa berada di penjara bahkan hingga mendapatkan hukuman mati. Ia berjuang untuk mendapatkan ingatannya kembali dan membersihkan namanya sebelum waktunya habis.

Selain acting Ji Sung kita bisa melihat akting Kwon Yuri SNSD, Uhm Ki Joon, Oh Chang Seok dan masih banyak artis-artis lainnya. Pada drama ini juga Ji Sung mendapatkan Daesang keduanya.

5. Dokter Spesialis Anestesiologi di Doctor John

Aktor Serba Bisa, Ini 5 Peran Ikonik Ji Sung di Dramahancinema.net

Cha Yo Han adalah seorang genius di bidang anestesiologi dan menjadi professor termuda di sekolah kedokteran. Ia mendapat julukan “10 detik” sebagaimana ia mampu menganalisis penyakit pasiennya hanya dalam waktu 10 detik.

Kang Si Young, seorang dokter anestesiologi yang selalu berada di peringkat teratas selama masa sekolah kedokterannya. Ia mengalami banyak naik turun dalam hidupnya hingga akhirnya mempertemukannya dengan Cha Yo Han dan belajar menjadi dokter yang lebih baik Bersama Cha Yo Han.

Drama kedokteran ini memiliki spesialis di pain management. Dimana para doctor akan berusaha mencari tau penyakit misterius pasiennya. Ji Sung akan memerankan Cha Yo Han, seorang dokter jenius yang ternyata juga memiliki penyakit misteriusnya sendiri.

Semua peran yang dibintangi oleh Ji Sung memang sangat ikonik dan membekas. Ia tidak pernah ragu dalam mengambil peran apapun dan dilakukan secara totalitas. Tidak heran kalau Ji Sung berhasil membawa 2 buah Daesang selama karirny di layar kaca.

Baca Juga: Sutradara hingga Detektif, 11 Peran Ikonik Hyun Bin di KDrama 

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya