Comscore Tracker

Tidak Seram, Ini 5 Film Horor-Komedi Korea yang Wajib Ditonton

Selain bikin ketawa ada yang bikin nangis juga loh

Dalam bayangan kita tentu saja Film Horor akan menampilkan berbagai cuplikan mengerikan mengenai hantu yang bergentayangan yang akan mengganggu manusia. Belum lagi hantu yang ditampilkan ini memiliki rupa mengerikan ataupun hantu dengan badan yang rusak yang bisa membuat kita mimpi buruk semalaman. Tidak semua orang bisa dan menonton film horor karena memang film horor bukan lah tontonan yang ingin ditonton oleh sebagian orang. Tapi, tetap saja ada orang-orang yang akan menonton jika film horor tersebut memang meledak di pasaran dan sangat booming menjadi pembicaraan orang-orang.

Tapi, para pembuat film yang semakin kreatif ingin agar film horornya bisa tetap ditonton oleh banyak orang makanya mereka pun menyisipkan unsur komedi di film horor mereka. Terkadang hantu yang ditampilkan pun bukan hantu mengerikan melainkan seperti manusia biasa saja. Korea Selatan sudah banyak memproduksi drama dengan membawa unsur hantu di dalamnya tapi tidak menyeramkan sama sekali. Ternyata ada juga 5 fil dari negara ginseng ini yang membawa unsur komedi dalam film horornya. Berikut 5 film horor-komedi milik Korea Selatan.

1. Hello Ghost (2010)

https://www.youtube.com/embed/BEi8Ck8pHUc

Film ini berkisah pada seorang pria bernama Lee Sang Man yang menjalani hidupnya penuh dengan kesepian. Beberapa kali pun ia mencoba untuk membunuh dirinya namun selalu saja bisa digagalkan oleh hal-hal tak terduga. Saat gagal dalam percobaan bunuh dirinya untuk yang kes ekian kalinya, ia dibawa ke rumah sakit dan melihat seseorang merokok di dekatnya tapi ternyata orang-orang di rumah sakit malah melihat Sang Man yang merokok. Kerap melihat hal-hal aneh ia dibawa ke psikiater untuk konsultasi tapi malah menemukan hantu-hantu lainnya. Sejak itu ia selalu diikuti oleh hantu-hantu ini dalam kesehariannya dan menemaninya agar tidak kesepian lagi dalam hidup.

Lee Sang Man diperani oleh Cha Tae Hyun ditemani oleh Kang Ye Won. Film ini penuh dengan unsur komedi dan juga terdapat plot twist pada akhir filmnya.

2. Chilling Romance (2011)

https://www.youtube.com/embed/2HTxk13yP3M

Berkutat pada seorang wanita yang selalu diganggu oleh hantu karena ia mampu melihat mereka. Dikarenakan selalu diganggu oleh hantu, ia pun ditinggalkan keluarganya sendirian dan berujung memiliki kepribadian yang tertutup terhadap siapa pun. Ia tidak pernah berinteraksi dengan siapa pun kecuali keluarganya itu pun melalui handphone. Sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang lelaki rekan kerjanya di pertunjukkan sulap dan mereka tiba-tiba menjadi dekat. Namun, kedekatan mereka ini tetap saja diganggu oleh hantu yang mengikuti wanita ini hingga membahayakan mereka berdua.

Film yang dibintangi oleh Lee Min Ki dan Son Ye Jin ini penuh dengan humor karena ketakutan Lee Min Ki terhadap hantu-hantu tapi tetap ingin bersama dengan Son Ye Jin.

3. What is the Ghost Doing? (2015)

https://www.youtube.com/embed/he6LnOHcbyE

Sebenarnya What is the Ghost Doing? Ini termasuk drama namun hanya memiliki 1 episode saja. Menampilkan Lee Joon dan Jo Soo Hyang sebagai pemeran utamanya. Menceritakan tentang Cheon Dong yang gagal move on setelah diputuskan oleh mantan pacarnya 8 tahun silam. Cheon Dong yang sangat sakit hati sampai tidak mampu untuk melakukan apa pun karena ada bayang-bayang dari gadis tersebut. Hingga suatu hari gadis itu muncul kembali di hadapannya dalam sosok hantu dan memaksanya untuk membantu mencari pacarnya yang seorang psikolog. Karena terus-terusan dihantui, akhirnya Cheon Dong pun rela untuk membantu gadis itu mencari pacarnya untuk menyampaikan pesan terakhirnya.

Baca Juga: Wajib Nonton, 5 Film dan Serial Indonesia Adaptasi Drama Korea

4. To Catch A Virgin Ghost (2004)

https://www.youtube.com/embed/CmhZ6Yle8KI

Sekelompok geng berusaha kabur setelah mencuri berlian yang besar dan kabur ke suatu desa bernama Sisily. Desa ini mengerikan dan ternyata memiliki masa lalu yang kelam. Mereka tanpa sadar terjebak di desa yang menyeramkan ini.

Film yang awalnya menyeramkan lama-lama menjadi penuh komedi karena aksi para pencuri berlian dan interaksinya dengan hantu yang gentayangan di sana. Film ini merupakan film debut untuk sutradara Shin Jung Won.

5. Ghost Sweepers (2012)

https://www.youtube.com/embed/zfWMHigWGYY

Para pemburu hantu dengan berbagai macam latar belakang berkumpul menjadi satu kelompok. Ada cenayang, doktor, biksu, gadis peramal, bocah yang melihat masa depan dan seorang reporter khusus liputan tentang hantu. Mereka berenam terjebak dan harus melawan hantu jahat yang berasal dari kapal yang tenggelam. Bekerja keras melawan hantu, mereka berenam juga semakin dekar satu sama lain.

Pemain di film ini boleh dibilang sudah terkenal di Korea Selatan seperti Lee Joo Hoon, Kwak Do Won, dan Kim Su Ro. Film ini juga buatan oleh sutradara Shin Jung Won.

Memecahkan kepercayaan tentang film horor yang akan selalu menampilkan hantu-hantu yang menyeramkan. Film horor-horor ini bisa menampilkan komedi dan juga kisah persahabatan dan keluarga yang membuat hati tersentuh. Tidak ada salahnya untuk mencoba menonton film dengan genre unik, horor-komedi ini.

Baca Juga: 7 Film Horor Korea Bertema Sekolah, Berani Nonton Sendiri?

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://www.tikbookholic.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya