Comscore Tracker

7 Film Karya Christopher Nolan dengan Rating Tertinggi Versi IMDB

Karya Nolan selalu membuat takjub semua orang, setuju?

Christopher Nolan sudah mulai membuat film dari usia 7 tahun. Hal ini membuat Nolan sangat mengenal dunia perfilman. Film yang dibuat Nolan identik dengan konsep cerita yang atraktif, tidak monoton dan memiliki ciri khas tersendiri.

Sukses besar dengan beberapa karyanya membuat Nolan telah beralih dari film independen anggaran rendah menjadi mengerjakan beberapa blockbuster terbesar yang pernah dibuat. Berikut urutan 7 film karya Nolan dengan rating tertinggi.

7. Batman Begins (2005) Score: 8.2

https://www.youtube.com/embed/neY2xVmOfUM

Salah satu kesuksesan Nolan adalah ketika ia membuat trilogi The Dark Knight yang dimulai dari Batman Begins. Bercerita setelah orang tuanya terbunuh, Bruce Wayne mengasingkan diri di Asia. Di mana dia bertemu Ra's Al Ghul dan Henri Ducard yang membimbingnya tentang cara melawan kejahatan.

Ketika Bruce Wayne mengetahui tentang rencana untuk memusnahkan kejahatan di Gotham City oleh Ducard, Bruce mencegah rencana ini untuk melangkah lebih jauh. Saat ia kembali ke Gotham, Bruce mengadopsi citra kelelawar untuk menakut-nakuti para penjahat dengan ikon yang dikenal sebagai "Batman".

6. Memento (2000) Score: 8.4

https://www.youtube.com/embed/HDWylEQSwFo

Film dengan plot tak terduga karya Nolan, Memento menjadi karya yang membuat ia dikenal sebelum trilogi The Dark Knight. Bercerita tentang Leonard, seorang mantan penyelidik asuransi tidak dapat membangun ingatan baru. Ketika dia mencoba mencari pembunuh istrinya, yang merupakan hal terakhir yang dia ingat.

Terdapat 2 alur cerita terpisah tentang Leonard. Satu alur cerita bergerak maju dalam waktu sementara yang lain menceritakan kisah mundur yang mengungkapkan lebih banyak kejadian yang dia alami sebelum ia sulit membangun ingatan baru. 

5. The Dark Knight Rises (2012) Score: 8.4

https://www.youtube.com/embed/GokKUqLcvD8

Merupakan lanjutan dari film The Dark Knight (2008) sekaligus sebagai penutup trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan. Film yang bercerita ketika reputasi Batman yang ternoda setelah peristiwa The Dark Knight (2008), di mana ia menerima tuduhan atas kejahatan terhadap Harvey Dent, Batman kembali harus turun tangan untuk membantu kota Gotham dan kepolisiannya berjuang melawan musuh bernama "Bane" yang mengetahui identitas asli Batman.

Baca Juga: Gokil! 6 Alasan Justice League Zack Snyder Lebih Bagus dari Versi 2017

4. The Prestige (2006) Score: 8.5

https://www.youtube.com/embed/RLtaA9fFNXU

Bercerita tentang kehidupan yang dijalani oleh pesulap atau magician pada akhir abad kesembilan belas, di London, Robert Angier, istri tercinta Julia McCullough, dan Alfred Borden adalah teman dan asisten seorang pesulap. Ketika Julia secara tidak sengaja meninggal selama pertunjukan, Angier menyalahkan Borden atas kematiannya.

Ini Membuat Angier dendam kepada Borden yang menjadikan keduanya bermusuhan. Keduanya lalu bersaing menjadi pesulap terkenal. Ketika Borden melakukan trik yang sukses, Angier menjadi terobsesi untuk mencoba mengungkapkan rahasia pesaingnya dengan konsekuensi yang tragis.

3. Interstellar (2014) Score: 8.6

https://www.youtube.com/embed/zSWdZVtXT7E

Merupakan salah satu film bertema Sci-Fi yang fenomenal. Interstellar bercerita tentang masa depan Bumi telah diliputi oleh bencana, kelaparan, dan kekeringan. Membuat NASA berupaya melakukan perjalanan antar bintang untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia.

Terdapat lubang cacing yang baru ditemukan di ujung tata surya membuat mereka yakin bahwa ini merupakan tujuan yang tepat. Lubang cacing ini memungkinkan tim astronot pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi manusia sebelumnya dan berharap menemukan planet yang memiliki lingkungan yang tepat untuk menopang kehidupan manusia.

2. Inception (2010) Score: 8.8

https://www.youtube.com/embed/YoHD9XEInc0

Bercerita tentang seorang Dom Cobb yang adalah pencuri yang terampil dalam seni ekstraksi yang berbahaya. Ia dapat mencuri rahasia berharga dari dalam alam bawah sadar selama keadaan mimpi, membuatnya menjadi buronan Internasional dengan kemampuan berbahaya. Untuk bebas dari cap sebagai buronan dan menebus dosa-dosanya, Cobb ditawari satu pekerjaan terakhir yang bisa mengembalikan hidupnya.

1. The Dark Knight (2008) Score: 9.0

https://www.youtube.com/embed/EXeTwQWrcwY

Ini dia! Film dengan rating tertinggi karya Christopher Nolan, juga menjadi film bertema superhero dengan rating tertinggi. Merupakan sekuel dari Batman Begins (2005), tepatnya setahun setelah peristiwa Batman Begins. Batman, Letnan James Gordon, dan Jaksa Wilayah baru Harvey Dent mulai berhasil menangkap para penjahat yang meresahkan Kota Gotham.

Seorang kriminal misterius dan sadis yang hanya dikenal sebagai "The Joker" muncul. Sekali lagi Batman berjuang melindungi Kota Gotham melawan kriminal licik The Joker. Batman kemudian meningkatkan teknologinya untuk menghentikan The Joker.

Itulah 7 film karya seorang Christopher Nolan dengan rating tertinggi versi IMDB. Dengan cerita dan visual yang membuat penonton terkagum-kagum membuat karyanya memikat banyak orang. Menurut kalian, karya apa lagi yang akan dibuat seorang Christopher Nolan?

Baca Juga: Tak Terpisahkan, Inilah 6 Film Christopher Nolan Bersama Michael Caine

Tio Nugroho Photo Writer Tio Nugroho

Imagination.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya