Comscore Tracker

CATCH-22, Drama Komedi Jadi ‘Comeback’ Aktor George Clooney

Soal perang tapi tetap bisa ngakak

Suka nonton film yang ber-genre peperangan? Tapi gak mau stres karena terlalu mikir banget? CATCH-22 ini bisa jadi jawaban kebingunganmu. Memang bukan film, namun CATCH-22 ini masuk dalam kategori mini seri karena hanya memiliki total 6 episode.

Gak hanya itu, drama ber-genre komedi satir ini juga dibintangi beberapa nama populer salah satunya adalah George Clooney. Apa sih yang bikin CATCH-22 ini menarik? Kabarnya meraih rating yang memuaskan untuk ‘kelas’ series adaptasi novel. Kita intip dulu faktanya berikut ini!

1. Jadi ‘comeback’ berharga sang aktor

CATCH-22, Drama Komedi Jadi ‘Comeback’ Aktor George ClooneyCATCH-22 di Mola (theguardian.com)

Aktor kawakan George Clooney akhirnya comeback juga nih ke dunia layar TV. Sebelumnya Clooney vakum hampir dua dekade dalam dunia layar TV dan lebih banyak bermain film. Gak hanya menjadi aktor, Clooney juga menyutradarai dan menjadi produser.

Akting sang aktor dalam drama komedi satir ini tentunya gak diragukan lagi lah ya. Gak hanya menghadirkan George Clooney memainkan peran pembantu sebagai Scheisskopf, ada aktor utama Christopher Abbott sebagai John Yossarian (Christopher Abbott), seorang personel Angkatan Udara Amerika Serikat yang bertugas di Italia sebagai pengebom dalam Perang Dunia II. Juga ada bintang lainnya seperti Kyle Chandler, Harrison Osterfield, Hugh Laurie, dan banyak lagi.

Baca Juga: Mola Chill Festival Sukses Tutup EURO 2020, Intip Keseruannya

2. Clooney berhasil ‘patahkan’ kutukan

CATCH-22, Drama Komedi Jadi ‘Comeback’ Aktor George Clooneybroadcastingcable.com

Bisa dibilang agak susah bagi para aktor jika membawakan film atau series yang diadaptasi dari novel. Kebanyakan mendapat kritik dari penggemar novel baik dari alur ceritanya, aktor pemainnya sampai ending-nya yang terkadang berbeda dari ekspektasi penggemar novel. 

Namun agaknya mini seri CATCH-22 ini berbeda. Meski termasuk dalam novel yang kurang pas untuk difilmkan, nyatanya CATCH-22 ini berhasil menarik minat penonton dengan epik. Berdasarkan ulasan di situs The Guardian, CATCH-22 ini disebut berhasil dalam hampir semua hal, mulai dari pengambilan gambar yang baik, ditulis dengan cermat, serta akting para aktornya. 

Clooney sebagai salah satu sutradara bisa disebut berhasil mematahkan kutukan ‘unfilmable novel’. Gak hanya itu, dengan episode yang singkat, CATCH-22 berhasil mendapat rating yang cukup baik yaitu 84 persen dengan 90 suara di Rotten Tomatoes, dan 7,8/10 di iMDb. 

3. Berhasil masuk dalam nominasi di Golden Globe Award

CATCH-22, Drama Komedi Jadi ‘Comeback’ Aktor George ClooneyCATCH-22 di Mola (imdb.com)

CATCH-22 yang tayang di Mola ini memiliki episode yang cukup singkat yaitu enam episode saja. Namun meski begitu, mini seri ini mendapat sambutan yang cukup baik dari penikmatnya. Terbukti dari masuknya CATCH-22 dalam nominasi di Golden Globe Award 2020.

Mini seri yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Joseph Heller ini berhasil tembus tak hanya di nominasi Golden Globe Awards 2020 tapi juga di acara penghargaan lainnya seperti Critics' Choice Television Award dan ADG Excellence in Production Design Awards.

Gimana? Makin penasaran ‘kan sama cerita dari miniseri CATCH-22 ini? Buruan tonton sendiri di Mola.  Langsung klik di sini buat tonton CATCH-22 dan serial TV seru lainnya. (WEB) 

Baca Juga: 5 Film Terbaik George Clooney yang Wajib Masuk List Nontonmu, Catat!

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya