Comscore Tracker

Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton Ini

Siapa nih yang hobi nonton maraton?

Pencinta drama Korea pastinya punya banyak list drakor yang bisa ditonton ya. Apalagi, gak jarang drama Korea menyajikan tayangan drama dengan berbagai genre yang menarik. Salah satu yang cukup diminati adalah medical drama atau drama tentang dunia kesehatan.

Gak hanya akting para pemainnya yang jempolan, visualisasi mengenai ruangan di Rumah Sakit dan hal-hal detail lainnya begitu totalitas. Apakah kamu salah satu penggemar drama Korea dengan genre medical drama? Medical drama yang lagi banyak diperbincangkan adalah “Hospital Playlist” nih. 

Selain pemainnya sudah akrab di kalangan pencinta drama Korea, ceritanya juga bikin penonton jatuh hati. Penasaran dengan judul-judul drakor ber-genre medical drama yang seru versi IDN Times? Berikut ini beberapa di antaranya!

1. Doctor Romantic

Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton Inihancinema.net

Drama Korea yang rilis pada 2016 ini punya cerita yang ringan dan bikin penasaran. “Doctor Romantic” sendiri bercerita tentang seorang dokter bedah terkenal bernama Boo Yong-joo yang diperankan oleh Han Suk-kyu.

Entah bagaimana, ia memutuskan hengkang dari rumah sakit tempatnya bekerja. Ia pun mengasingkan diri di sebuah klinik sederhana di kota kecil. Ia pun menamai dirinya sebagai "Doctor Romantic” di tempat barunya tersebut. Ia pun membantu baru dokter baru di klinik tempatnya bekerja. 

Pada 2020, drama “Doctor Romantic” ini berlanjut ke season 2 lho. Di musim kedua, sosok “Doctor Romantic” masih diperankan oleh Han Suk-kyu, ada aktor baru lainnya seperti Ahn Hyo-seop, Lee Sung-kyung, dan Kim Joo-hun.

Baca Juga: 10 Ost. Drama Korea Terbaik 2021 Versi Genius Korea

2. Life

Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton IniLife (hancinema.net)

Dibintangi Lee Dong-wook, Life mengambil tema tentang dokter dan kehidupan di Rumah Sakit. Drama ini bercerita bagaimana seorang dokter bernama Ye Jin-Woo yang diperankan oleh Lee Dong-Wook, memiliki kepedulian tinggi terhadap para pasiennya. Ia pun dihadapkan dengan direktur rumah sakit yang ingin mencari untung lewat rumah sakit.

Hal itu membuat terjadinya konflik internal di Rumah Sakit Universitas Sangkook. Total drama ini memiliki 16 episode. Untuk rating, drama ini bisa dibilang cukup bagus. Recommended banget untuk ditonton sambil mengisi waktu luang.

3. Hospital Playlist

Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton Inieasystory-1111.tistory.com

Ini nih drama Korea yang lagi viral karena memasuki season 2. “Hospital Playlist” merupakan drama Korea yang season pertamanya rilis pada 2020 lalu. Drama yang dibintangi oleh Jo Jung-suk ini bercerita tentang lima dokter yang bersahabat sejak di bangku sekolah dasar. 

Keseharian kelima dokter ini diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja. Kelima dokter ini terdiri dari Ik-jun (Jo Jung-suk), Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Song-hwa (Jeon Mi-do), Jun-wan (Jung Kyung-ho) dan Seok-hyeong (Kim Dae-myung).

Kehidupan kelima dokter yang super sibuk ini tentunya bikin banyak penonton penasaran. Gak heran kalau drama ini berlanjut hingga season 2. Jiwa muda para dokter di drama ini sudah pasti relate banget sama kamu yang muda dan super sibuk. Hingga terkadang lupa untuk memikirkan masa tua dan masa depan, karena fokus pada masa mudamu. 

Biarpun kamu berjiwa muda, jangan lupakan juga masa tuamu membutuhkan perhatianmu juga lho. Perlu dijadikan catatan nih, penting untuk memulai perlindungan kesehatan bahkan ketika kita sehat dan masih muda. Kalau gak, pas kita tidak terlalu sehat lagi, perlindungan tidak mudah untuk didapat. Emang gimana caranya perhatian pada masa tua, kan masih muda? Mudah dan gak ribet kok. Cukup proteksi dirimu dari sekarang dengan asuransi kesehatan. Yap, asuransi kesehatan. Sibuk nonton drama tentang kesehatan, masa sampai lupa dengan kesehatan diri sendiri.

Asuransi kesehatan adalah jaminan untuk ketenangan pikiran sehingga kita dapat hidup tanpa adanya kekhawatiran. Bingung pilih asuransi kesehatan yang terpercaya khususnya untuk penyakit kritis? Dengan berkolaborasi dengan PT. Salvus, kini ada Sobat Proteksi, asuransi penyakit kritis untuk masyarakat Indonesia yang ditanggung oleh PFI Mega Life 

Untuk mengakses Sobat Proteksi, kamu cukup menggunakan aplikasi Grab. Sobat Proteksi kini tersedia sebagai opsi mudah dan terjangkau bagi pengguna untuk melengkapi asuransi kesehatan mereka yang sudah ada. Dengan Sobat Proteksi, kamu sebagai pengguna dapat melengkapi perlindungan BPJS yang sudah ada untuk kebutuhan asuransimu, termasuk penyakit kritis.

Jika kamu mendaftar untuk Sobat Proteksi, kamu cukup membayar premi bulanan sebesar Rp20 ribu yang mencakup untuk 36 penyakit kritis termasuk kanker (1 dari 7 orang Indonesia berkemungkinan terdiagnosa penyakit kanker sebelum umur 75 tahun), penyakit jantung dan stroke, dimana akan mendapatkan sejumlah uang tanggungan hingga Rp 100 juta, yang akan dibayarkan secara tunai saat kamu sudah didiagnosis (S&K berlaku). Apalagi nih, sekarang lagi ada promo Rp 100 untuk satu bulan pertama, murah banget ‘kan? Bahkan lebih murah dari harga minuman boba!

FYI aja, Aktor Tanah Air, Baim Wong yang masih muda dan dikenal sering bagi-bagi rejeki aja gak ragu pada Sobat Proteksi dalam hal asuransi kesehatan lho. Langsung aja klik di sini untuk info lengkap tentang Sobat Proteksi dari Grab.

4. Hospital Ship

Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton IniHellokpop.com

Dari judulnya sudah ketahuan ya kalau ini bakal bercerita tentang tenaga medis di sebuah kapal. “Hospital Ship” ini mengangkat cerita tentang rumah sakit kapal untuk pengobatan masyarakat Korea Selatan di pulau terpencil.

Diceritakan, seorang dokter bedah bernama Song Eun-jae yang diperankan Ha Ji-won, bertugas menjadi pelayan medis di sebuah pulau. Song Eun-jae tidak sendirian, bersama tim dokter lainnya berusaha keras menyelamatkan berbagai masalah kesehatan yang diderita warga.

Selain Ha Ji-won ada juga sederet aktor lainnya seperti Kang Min-hyuk, Lee Seo-won, dan ada juga Yannie yang merupakan wanita Indonesia yang berperan sebagai pemeran pendukung.

5. It's Okay, That's Love

Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton Ininetflix.com

Jika empat drama di atas bercerita tentang dokter yang bekerja di rumah sakit. Drama yang satu ini sedikit berbeda. Drama yang dibintangi oleh aktor ternama, Jo In-sung ini bercerita tentang seorang penulis dan juga seorang psikiater dokter kejiwaan yang saling bermusuhan dan akhirnya jatuh cinta satu sama lain. 

Jo In-sung sendiri berperan sebagai novelis Thriller sekaligus DJ Jang Jae-Yeol, sementara lawan mainnya Gong Hyo-jin berperan sebagai Ji Hae-soo yang merupakan seorang psikiater. Gak hanya dua nama ini saja, ada D.O EXO yang berperan sebagai Han Gang-woo dan Lee Kwang-soo sebagai Park Soo-kwang. 

Jadi, mana nih drama yang sudah kamu tonton? Ada rekomendasi drama lainnya? Komen ya! (WEB)

Produk Mega Proteksi Penyakit Kritis ini ditanggung oleh PT PFI Mega Life Insurance dengan perantara PT Salvus Inti sebagai pialang asuransi. PT Grab Teknologi Indonesia telah membeli asuransi grup sebagai pemegang polis induk untuk kepentingan pengguna Grab untuk mendaftar sebagai anggota tertanggung melalui Aplikasi Grab.

Baca Juga: 5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama Korea

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya