Comscore Tracker

Ridley Road, Mini Series ‘Mimpi Buruk’ Nazi di London

Drama berdasarkan kisah nyata

Lagi bingung mencari tontonan seru apa yang serius dan bikin penasaran? Pas banget nih, karena IDN Times mau kasih rekomendasi sebuah mini series terbaru yang punya alur cerita menarik.

"Ridley Road" merupakan mini series dengan total empat episode. Series ini menceritakan mengenai kelompok Nazi yang berada di London, Inggris pada 1960-an. Dibintangi oleh artis-artis ternama, mini series ini cocok buat kamu yang suka dengan drama masa lalu.

1. Merupakan adaptasi novel berjudul sama

Ridley Road, Mini Series ‘Mimpi Buruk’ Nazi di LondonRidley Road (RadioTimes.com)

"Ridley Road" merupakan mini series dengan empat episode. Mini series ini sendiri merupakan hasil adaptasi novel karya Jo Bloom dengan judul yang sama, "Ridley Road". Alur ceritanya sendiri cukup menarik hingga membuat banyak penonton penasaran.

Berlangsung pada tahun 1962, "Ridley Road" mengikuti perspektif Vivien Epstein, seorang wanita muda Yahudi yang pindah dari Manchester ke London Timur setelah ayahnya meninggal. 

Di sini dia mencoba melacak Jack Morris, yang memiliki hubungan cinta dengannya beberapa tahun sebelumnya. Tetapi dengan sedikit informasi untuk menemukannya, Vivien terus berjuang. Sambil mencari, dia mendapat pekerjaan di salon rambut di Soho.

Di sinilah Vivien bertemu dengan orang-orang yang akan memperkenalkannya pada gerakan anti-fasis yang berkembang di London. Dia segera menjadi mata-mata di Gerakan Sosialis Nasional (NSM), sebuah organisasi neo-Nazi yang didirikan oleh tokoh sayap kanan Colin Jordan dan John Tyndall, sesama aktivis politik fasis.

Baca Juga: Siapa Bilang di Rumah Gak Bisa Party? Coba Tonton Craig David di Mola!

2. Pengambilan gambar di Inggris tempo dulu yang begitu nyata

Ridley Road, Mini Series ‘Mimpi Buruk’ Nazi di LondonRidley Road (GoodtoKnow.com)

Mini series ini mengambil latar belakang tahun 1960-an. Sudah pasti ada banyak adegan yang mengharuskan kamu melihat suasana Inggris tempo dulu. Di sinilah salah satu hal yang menarik dari mini series ini.

Kamu bakal disuguhi penampilan kota London di masa lalu yang nampak nyata. "Ridley Road" ini melakukan pengambilan gambar di Northern Quarter Manchester, sebuah area kota yang terletak di antara Piccadilly dan Ancoats.

Pada November tahun lalu, orang-orang melihat kru kamera mengubah Tib Street menjadi East End London tahun 1960-an dengan tanda tambahan dan fitur vintage. Tib Street sendiri saat ini dipenuhi rumah bagi banyak bar, restoran, dan toko. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, itu adalah surga toko hewan peliharaan dengan toko-toko berjejer di setiap sisi jalan. Jika kamu mengunjungi daerah itu hari ini, kamu akan dapat melihat beberapa ikonografi dari sejarah yang tidak biasa ini di sisi bangunan.

3. Para bintang utama

Ridley Road, Mini Series ‘Mimpi Buruk’ Nazi di LondonRidley Road (RadioTimes.com)

Bukan mengandalkan aktris ternama, tokoh utama dari "Ridley Road", Vivien Epstein diperankan oleh aktris pendatang baru, Agnes O’Casey. Agnes O’Casey membuat debut televisinya di serial tersebut, sementara karya sebelumnya berada di panggung produksi dengan sekolah drama Irlandia, The Lir Academy.

Kemudian ada Eddie Marsan sebagai Soly Malinovsky, Tracy Ann Oberman sebagai Nancy Malinovsky, dan om Varey sebagai Jack Morris. Kamu juga akan menemukan beberapa wajah yang mungkin kamu kenali dari serial seperti Sex Education dan A Taste of Honey, termasuk Samantha Spiro dan Rita Tushingham.

4. Dapat sambutan antusias penonton

Ridley Road, Mini Series ‘Mimpi Buruk’ Nazi di LondonRidley Road (hellomagazine.com)

Mini series ini sempat mengalami penundaan karena pandemik yang melanda dunia. Meski begitu, antusias penonton nampak jelas dengan berbagai review positif baik dari penonton maupun netizen media sosial. 

Setelah memasuki episode terakhirnya, rupanya banyak penonton yang antusias. Gak cuma itu, penonton bahkan sudah menantikan mini series ini untuk memiliki musim keduanya. Bahkan akting Agnes O’Casey sebagai tokoh utama mendapat pujian meski "Ridley Road" merupakan debut aktingnya. 

5. Bisa ditonton dimana?

Ridley Road, Mini Series ‘Mimpi Buruk’ Nazi di LondonRidley Road (hellomagazine.com)

"Ridley Road" sendiri sudah melakukan proses syuting sejak September 2020. Namun karena pandemik, syuting sempat tertunda. Memiliki empat episode, "Ridley Road" tersedia untuk ditonton di BBC iPlayer.

Tapi jangan khawatir, karena seluruh episodenya sudah bisa kamu tonton di layanan streaming Mola. Langsung aja klik di sini untuk mulai berlangganan ya. Pasti kamu penasaran dong sama kelanjutan kisah hidup Vivien Epstein dan Jack Morris? Langsung kepoin mini series di sini ya! Selamat menonton. (WEB)

Baca Juga: Groovy Banget! Jorja Smith dan Svmmerdose Tampil di Mola Chill Fridays

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya