Comscore Tracker

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Box

Siapa peserta favoritmu?

Episode 9 dari acara YG Treasure Box telah tayang pada hari Jumat tanggal 11 Januari lalu. Episode kali ini merupakan babak semi final dari YG Treasure Box. Dua puluh orang peserta yang tersisa membentuk empat tim dan bersaing berusaha menjadi yang terbaik. Tim yang menduduki peringkat pertama akan dapat lolos ke babak final tanpa harus mengeliminasi satu orang anggota pun.

Untuk tim yang berada pada posisi kedua, hanya tiga dari lima anggota tim tersebut yang dapat bergabung ke babak final. Selanjutnya hanya dua orang peserta yang dapat lolos ke babak final jika tim tersebut menempati urutan ketiga. Kemudian, dari tim dengan posisi terbawah, hanya satu peserta yang dapat melaju ke babak final. Sebanyak 300 penonton datang dan akan memberikan suaranya setiap satu tim selesai tampil.

Satu orang penonton dapat memiliki lima suara. Keempat tim tersebut akan menampilkan empat lagu yang telah ditentukan. Lagu-lagu tersebut adalah "DNA" milik BTS, lagu "Growl" dari Exo, lagu "Boomerang" dari Wanna One, dan "Dumb & Dumber" milik iKON.

Setelah keseluruhan penampilan selesai, tim yang membawakan lagu "Dumb & Dumber" dari iKON berhasil menduduki peringkat pertama. Treasure 5 yang membawakan lagu "DNA" menempati peringkat kedua. Tim yang membawakan lagu "Boomerang" berada di posisi ketiga serta tim penampil lagu "Growl" menempati posisi terakhir.

Sembilan peserta harus tereliminasi sementara sebelas peserta lainnya dapat melaju ke babak final YG Treasure Box. Berikut daftar sebelas peserta yang berhasil mengamankan tempat di babak final.

1. Lee Byounggon

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Lee Byounggon hanya bisa mencicipi menjadi anggota tim Treasure dalam waktu yang sangat singkat. Ia bahkan belum sempat menampilkan signal song tim Treasure, "Going Crazy." Hal tersebut membuat Lee Byounggon berlatih keras untuk dapat menampilkan yang terbaik. Lee Byoungggon merupakan leader dari tim penampil lagu "Dumb & Dumber."

Setelah penampilan yang luar biasa, tim penampil "Dumb & Dumber" berhasil menduduki peringkat pertama. Artinya, seluruh anggota tim tersebut, yakni Lee Byounggon dan keempat rekannya, dapat melaju ke babak final.

2. Kim Junkyu

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Peserta Kim Junkyu yang tersingkir dari tim Treasure setelah ia dan rekan satu unitnya kalah dalam unit battle pada episode 8 ini merupakan salah satu anggota dari tim penampil "Dumb & Dumber." Dalam pemilihan anggota tim untuk babak semi final, Lee Byounggon memilih Kim Junkyu sebagai rekan satu timnya. Kim Junkyu pun berhasil masuk ke babak final setelah timnya menduduki peringkat pertama.

3. Mashiho

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Vokalis berbakat asal Jepang ini juga merupakan salah satu anggota dari tim penampil lagu "Dumb & Dumber." Mashiho kembali menjadi rekan satu tim Kim Junkyu setelah Lee Byounggon juga memilihnya dalam pemilihan rekan tim. Peserta berwajah imut ini pun berhasil mengamankan tempatnya di babak final setelah timnya meraih peringkat pertama dengan 867 suara.

4. Ha Yoonbin

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Penyanyi rap berbakat Ha Yoonbin berhasil melaju ke babak final Yg Treasure Box. Pada episode sebelumnya, ia dan Kim Yeongue yang merupakan rekan satu tim, kalah dalam unit battle sehingga harus kembali menjadi peserta pelatihan. Ha Yoonbin lolos ke babak final setelah timnya yang menampilkan "Dumb & Dumber" menduduki peringkat pertama.

5. Kim Doyoung

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Penari sekaligus vokalis berbakat ini berhasil lolos ke babak final setelah timnya yang menampilkan lagu "Dumb & Dumber" menduduki peringkat pertama. Meskipun pada awal episode YG Treasure Box Kim Doyoung berada dalam tim kategori Treasure A, tetapi ia belum pernah menjadi anggota tim Treasure. Kim Doyoung dan rekannya Kil Dohwan juga gagal memasuk tim Treasure setelah kalah dalam unit battle. Namun, kini Kim Doyoung dapat sedikit tenang karena ia berhasil melaju ke babak final YG Treasure Box.

Baca Juga: Sedih, 8 Peserta YG Treasure Box Ini Akhirnya Tereliminasi

6. Bang Yedam

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Tim Treasure 5 tampil memukau dengan membawakan lagu "DNA" milik BTS. Namun, karena jumlah suara mereka kalah banyak dibandingkan dengan tim penampil "Dumb & Dumber," Treasure 5 harus merelakan dua orang anggotanya tereliminasi. Bang Yedam adalah peserta pertama dalam tim Treasure 5 yang berhasil masuk ke babak final.

7. Haruto

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Haruto selanjutnya diumumkan sebagai peserta kedua dari tim Treasure 5 yang berhasil masuk ke babak final. Haruto menemani Bang Yedam yang terlebih dahulu lolos. Anggota paling muda dalam tim kategori Treasure J ini sempat tersingkir dari tim Treasure setelah Keita mengalahkannya dalam battle satu lawan satu. Namun, Haruto dan Park Jeongwoo yang merupakan rekan satu unit, memenangkan unit battle dan kembali masuk ke tim Treasure.

8. Park Jeongwoo

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Vokalis muda dan berbakat, Park Jeongwoo, adalah peserta terakhir dari Treasure 5 yang dapat melaju ke babak final. Sama seperti Haruto, Park Jeongwoo juga pernah tersingkir dari tim Treasure setelah kalah dalam battle satu lawan satu. Park Jeongwoo dapat masuk kembali ke tim Treasure setelah ia dan Haruto memenangkan pertandingan unit.

9. Choi Hyunsuk

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Choi Hyunsuk merupakan leader dari tim penampil lagu "Boomerang" milik Wanna One. Sayangnya, poin yang didapat tim ini mengharuskan mereka berada di posisi ketiga. Konsekuensi yang diterima adalah hanya dua orang dari tim "Boomerang" yang dapat lolos ke babak final. Nama Choi Hyunsuk adalah yang pertama kali disebut sebagai peserta yang lolos ke babak final dari tim "Boomerang."

10. Park Jihoon

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Setelah Choi Hyunsuk maju ke babak final, Park Jihoon adalah peserta selanjutnya yang mengamankan tempat di babak final. Ia sekaligus menjadi peserta terakhir dari tim "Boomerang" yang dapat melangkah ke babak selanjutnya. Park Jihoon merupakan peserta yang sesunggguhnya telah berlatih lama di bawah naungan YG Entertainment. Namun, di tengah masa pelatihan, ia terpaksa keluar karena dinilai tidak ada peningkatan dalam kemampuannya.

Walaupun demikian, Park Jihoon kembali di masukkan sebagai peserta pelatihan di YG Entertainment setelah Yang Hyunsuk menonton video evaluasi Park Jihoon. Park Jihoon pun kembali ke YG Entertainment dan masuk ke dalam tim kategori Treasure B.

11. So Junghwan

11 Peserta yang Lolos Melaju ke Babak Final YG Treasure Boxchannels.vlive.tv

Berada pada posisi terakhir, membuat anggota tim penampil lagu "Growl" harus bersiap tereliminasi. Pasalnya, hanya satu orang peserta dari tim ini yang dapat melaju ke babak final. Nama So Junghwan selanjutnya disebut sebagai peserta dari tim "Growl" yang dapat lolos ke babak selanjutnya. So Junghwan merupakan anggota dari Treasure 10 dan Treasure 7. Ia tersingkir dalam pemilihan rekan unit dan kembali menjadi peserta pelatihan. Namun, akhirnya So Junghwan berhasil mengamankan tempat sebagai peserta yang melaju ke babak final.

Itu tadi daftar sebelas peserta yang berhasil melaju ke babak final YG Treasure Box. Sembilan orang peserta yang harus tersisih dari YG Treasure Box adalah Kim Seunghun, Keita, Kim Yeongue, Kil Dohwan, Kim Jongseob, Jang Yunseo, Yoon Jaehyuk, Yoshinori, dan Kang Seokhwa. Namun, ternyata terdapat kejutan yang tak diduga. Dari 9 orang peserta yang tereliminasi, dua orang diantaranya akan dapat menyusul ke babak final.

Jadi, total peserta yang melaju ke final akan menjadi tiga belas orang. Dua orang peserta tersebut akan diungkapkan pada episode 10. Selain itu, produser utama Yang Hyunsuk akhirnya mengumumkan jumlah anggota untuk boygroup yang akan debut dari YG Treasure Box. Boygroup yang akan menjadi penerus YG Entertainment selanjutnya itu akan memiliki tujuh orang anggota. 

Berikut video episode 9 YG Treasure Box selengkapnya buat kamu yang ketinggalan menonton kemarin.

https://www.youtube.com/embed/M42Pgd4HhJw

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton YG TREASURE BOX

TNovia Photo Community Writer TNovia

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You