Comscore Tracker

5 Girl Group KPop Ini Rayakan Anniversary di Bulan Januari, Chukkae!

Happy anniversary, sukses selalu yaa kaka-kaka!

Pada bulan Januari ini beberapa grup idola akan merayakan hari jadi alias anniversary. Termasuk lima girl group yang debut di tahun berbeda ini. Ada yang baru memulai kariernya tahun lalu, ada pula yang telah bersama selama lima tahun. Berikut lima girl group Korea yang ulang tahun di bulan Januari.

1. Dreamcatcher

5 Girl Group KPop Ini Rayakan Anniversary di Bulan Januari, Chukkae!Twitter.com/@jp_dreamcatcher

Dreamcatcher merupakan grup idola yang berada di bawah naungan Dreamcatcher Company (dulu bernama Happy Face Entertainment) dan memiliki 7 orang anggota, yakni Jiu (leader), Sua, Siyeon, Yoohyeon, Handong, Dami, serta Gahyeon. Pada tanggal 13 Januari lalu Dreamcatcher memasuki tahun ketiga dalam kariernya sebagai girl group setelah debut di tahun 2017.

Sebelumnya, 5 anggota Dreamcatcher telah debut dahulu dengan nama Minx pada tahun 2014. Sempat merilis beberapa lagu, pada tahun 2016 agensi yang menaungi mereka mengumumkan bahwa seluruh anggota Minx akan debut kembali dengan nama dan konsep yang berbeda. Selain itu, dua anggota baru, yakni Handong dan Gahyeon, akan ditambahkan di grup tersebut.

Dreamcatcher resmi debut dengan merilis single album bertajuk Nightmare yang memiliki empat track termasuk lagu utama berjudul "Chase Me". Hingga kini Dreamcatcher telah mengeluarkan beberapa album korea termasuk dua single Jepang dan satu album studio Jepang. Dreamcatcher dijadwalkan akan melakukan comeback Jepang pada bulan Maret mendatang dengan merilis single bertajuk Endless Night.

2. GFriend

5 Girl Group KPop Ini Rayakan Anniversary di Bulan Januari, Chukkae!Twitter.com/@GFRDofficial

Tahun ini GFriend genap lima tahun berkarier di industri musik Korea. Girl group beranggotakan Sowon, Yuju, SinB, Yerin, Eunha, dan Umji ini debut pada tanggal 16 Januari tahun 2015 di bawah naungan Source Music Entertainment dengan merilis album mini bertajuk Season of Glass. Album tersebut berisi lima track dengan lagu utama berjudul Glass Bead.

Lagu berjudul Rough, Me Gusta Tu, serta Navillera, adalah sederet lagu milik GFriend yang banyak diminati pendengar. Selain vokal yang menawan, GFriend juga dikenal dengan tarian mereka yang selalu kompak dan powerful. GFriend akan merilis album studio Korea ketiga mereka yang bertajuk 回:Labyrinth pada tanggal 3 Februari mendatang.

Baca Juga: 5 Girl Group KPop yang Persahabatannya Lebih dari 10 Tahun, Salut!

3. Girlkind

5 Girl Group KPop Ini Rayakan Anniversary di Bulan Januari, Chukkae!Twitter.com/@_girlkind

Xeheun, JK, Medic Jin, Sun J, dan Ellyn, debut dengan nama Girlkind pada tahun 2018 dengan merilis digital single berjudul Fanci. Pada tanggal 17 Januari lalu, Girlkind genap dua tahun berkarier sebagai grup idola. Salah satu anggota Girlkind, yakni Xeheun (Seheun), pernah berpartisipasi dalam acara Produce 101 musim pertama sebagai wakil dari Nextlevel Entertainment. Ia tereliminasi pada episode kelima dengan berada di peringkat ke-93.

Girlkind memiliki satu subunit bernama Girlkind XJR yang beranggotakan sang leader Xeheun, serta JK. Subunit tersebut debut pada tahun 2019 dengan mengeluarkan album mini bertajuk Life is Diamond yang memiliki double title track berjudul All You Want dan Money Talk.

4. Cherry Bullet

5 Girl Group KPop Ini Rayakan Anniversary di Bulan Januari, Chukkae!fncent.com

Cherry Bullet akan merayakan anniversary pertama mereka pada tanggal 21 Januari mendatang. Girl group asuhan FNC Entertainment ini debut pada tahun 2019 dengan mengeluarkan single album bertajuk Let's Play Cherry Bullet. Single album tersebut memiliki tiga lagu dengan title track berjudul Q&A. Cherry Bullet kemudian melakukan comeback dengan merilis single album kedua yang bertajuk Love Advendture pada bulan Mei.

Awalnya Cherry Bullet memiliki sepuluh orang anggota yakni Haeyoon, Yuju, Bora, Jiwon, Remi, Chaerin, May, Mirae, LinLin, dan Kokoro. Namun pada bulan Desember tahun 2019 FNC Entertainment mengumumkan bahwa Mirae, Kokoro, serta LinLin undur diri dari grup dan kontrak ketiganya dengan agensi telah berakhir. Ke depannya Cherry Bullet akan berpromosi dengan tujuh orang anggota.

5. Fromis_9

5 Girl Group KPop Ini Rayakan Anniversary di Bulan Januari, Chukkae!fromisnine.com

Grup idola jebolan acara Idol School ini akan genap dua tahun berkarier pada tanggal 24 Januari mendatang. Lee Saerom, Song Hayoung, Jang Gyuri, Park Jiwon, Roh Jisun, Lee Seoyeon, Lee Chaeyoung, Lee Nagyung, dan Baek Jiheon debut sebagai Fromis_9 pada tahun 2018 dengan merilis album mini bertajuk To. Heart. Album tersebut memiliki enam track termasuk Glass Bead yang di keluarkan pada tahun 2017 serta To. Heart sebagai lagu utama.

Salah satu anggota Fromis_9, yakni Jang Gyuri, pernah berpartisipasi dalam acara Produce48 dan tereliminasi pada episode kesebelas. Setelahnya Jang Gyuri kembali melanjutkan kegiatan dengan anggota Fromis_9 lainnya. 

Hingga saat ini Fromis_9 telah merilis dua album mini dan tiga single album.

Itulah girl group KPop yang bulan Januari ini merayakan anniversary. Semoga mereka sukses selalu, ya!

Baca Juga: BTS Hingga GFRIEND, Ini 9 Idol KPop yang Akan Comeback Februari 2020

T. Novia Photo Verified Writer T. Novia

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya