Comscore Tracker

5 Boyband yang Lagunya Sering Digunakan Dalam Idol Survival Show

Lagunya EXO sih yang paling sering dipakai!

Acara idol survival semakin populer di Korea Selatan dalam beberapa tahun belakangan ini. Kesuksesan yang diraih oleh serial acara Produce 101 yang digagas oleh Mnet, membuat banyak acara bertema serupa bermunculan. Dalam berbagai acara idol survival tersebut, sudah barang tentu terdapat beberapa tahap evaluasi yang ditetapkan.

Tahap evaluasi tersebut akan menyaring peserta hingga akhirnya didapatkan final line up untuk kemudian didebutkan sebagai sebuah idol grup. Setiap tahap evaluasi tentunya membutuhkan lagu-lagu. Jika kamu seorang penonton banyak acara idol survival, kamu mungkin akan sadar bahwa beberapa boyband lagunya sering muncul dalam tahap evaluasi. 

Kalau kamu ingin tahu boyband mana saja yang lagunya sering digunakan dalam evaluasi idol survival show, kamu bisa melihat 5 diantaranya berikut ini.

1. EXO

5 Boyband yang Lagunya Sering Digunakan Dalam Idol Survival ShowTwitter.com/@weareoneEXO

Boyband yang bernaung di bawah SM Entertainment ini merupakan salah satu idol grup yang lagunya sering digunakan dalam idol survival show. Misalnya, dalam acara Produce 101 Season 1 dan 2, lagu "Growl" dan "Call Me Baby" digunakan dalam position evaluation performance dan group battle performance. 

Selain itu, dalam acara idol rebooting project The Unit, dan acara Under Nineteen, lagu EXO yang berjudul "Monster," "Love Me Right," dan "Growl," juga digunakan sebagai lagu dalam salah satu tahap evaluasi. 

https://www.youtube.com/embed/3DNlbPLhBs8

2. BTS

5 Boyband yang Lagunya Sering Digunakan Dalam Idol Survival ShowTwitter.com/@BigHitEnt

Lagu milik boyband yang beranggotakan Jin, Jimin, V, Suga, RM, J-Hope, dan Jungkook ini banyak digunakan dalam berbagai acara idol survival. Lebih dari tiga lagu milik BTS yang tampil dalam beragam idol survival show.

Misalnya, lagu berjudul "Boy In Luv," "Spring Day," serta "The Truth Untold," tampil dalam acara Produce 101 season 2 dan Produce 48. Lagu berjudul "Fire," "Butterfly," "I Need U," dan "Fake Love," digunakan sebagai salah satu lagu evaluasi dalam acara The Unit dan Under Nineteen.

https://www.youtube.com/embed/qVDziFxB_Eo

Baca Juga: 7 Fakta Keren Stray Kids, Boyband yang Sudah Sukses Diawal Debut! 

3. 2PM

5 Boyband yang Lagunya Sering Digunakan Dalam Idol Survival Show2pm.jype.com

Lagu milik 2PM yang berjudul Heartbeat, My House dan 10 out 10 digunakan sebagai salah satu lagu evaluasi dalam acara The Unit, Mixnine, dan Produce 101 season 2. 2PM adalah boygroup yang debut di bawah naungan JYP Entertainment pada tahun 2008.

Anggota dari 2PM adalah Jun. K, Junho, Nickhun, Taecyeon, Chansung, dan Wooyoung. Pada bulan Juli tahun 2018 lalu, dilansir dari soompi.com, Taecyeon menandatangi kontrak dengan agensi baru. Meskipun demikian, Taecyeon masih menjadi bagian dari boyband 2PM.

https://www.youtube.com/embed/B3-Q0GHjOAY

4. Block B

5 Boyband yang Lagunya Sering Digunakan Dalam Idol Survival ShowTwitter/블락비

Block B merupakan salah satu boyband yang lagu-lagunya sering muncul dalam idol survival show. Seperti misalnya lagu berjudul "H.E.R" yang digunakan dalam evaluasi pada acara Under Nineteen dan The Unit.

Sedangkan lagu berjudul "Very Good" muncul dalam acara survival Mixnine. Block B debut sebagai sebuah boyband pada tahun 2011 di bawah naungan Stardom Entertainment. Pada tahun 2013, Block B berpindah agensi dari Stardom Entertainment ke Seven Seasons. 

https://www.youtube.com/embed/aNRZfEoy-Z4

5. SHINee

5 Boyband yang Lagunya Sering Digunakan Dalam Idol Survival Showshinee.smtown.com

Lagu milik SHINee yang berjudul Replay, Juliette dan Sherlock muncul sebagai salah satu lagu evaluasi dalam acara The Unit, Produce 101 season 2, serta program Under Nineteen. SHINee merupakan boygroup yang debut pada tahun yang sama dengan 2PM, yakni pada tahun 2008 di bawah naungan SM Entertainment. Mereka debut dengan lagu berjudul Replay.

https://www.youtube.com/embed/hW2LF9xRL5I

Nah, itu tadi deretan boyband KPop yang beberapa lagunya sering digunakan dalam evaluasi pada berbagai acara survival. Boyband mana nih, yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Member Pertama Diungkap, 5 Hal Keren Tentang TXT Boyband Baru Big Hit

Vio N. Photo Verified Writer Vio N.

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya