Comscore Tracker

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainment

Ditunggu tanggal debutnya nih!

Pada tanggal 28 Januari, YG Entertainment mengumumkan nama untuk boygroup barunya. Seperti dugaan banyak orang, karena boygroup kali ini terbentuk dari acara survival berjudul "YG Treasure Box," maka nama "Treasure" yang terpilih.

Meskipun final dari acara YG Treasure Box adalah episode 10, akan tetapi hanya empat orang debut line up yang diumumkan. Tiga orang selanjutnya di umumkan pada hari yang berbeda di akun media sosial YG Treasure Box yakni pada tanggal 21, 23, dan 25 Januari.

Ketujuh orang anggota berasal dari empat kategori tim yang berbeda, yakni Treasure A, Treasure B, Treasure C, serta Treasure J. Yuk, cari tahu lebih dalam tentang anggota dari boygroup baru YG Entertainment ini.

1. Watanabe Haruto

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

Haruto lahir pada tanggal 5 April tahun 2004. Anggota paling muda dalam tim kategori Treasure J ini adalah peserta pertama yang berhasil masuk ke debut line up. Treasure J adalah tim yang berisi peserta asal Jepang.

Dari ketujuh orang peserta asal negeri sakura tersebut, Haruto merupakan satu-satunya trainee yang dapat mengamankan satu tempat dalam keanggotaan boygroup baru YG Entertainment. Selain karena wajahnya yang menawan, suara Haruto yang dalam ketika bernyanyi rap menjadi daya tarik tersendiri. 

2. Bang Yedam

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

Anggota dari tim kategori Treasure A ini lahir pada tanggal 7 Mei tahun 2002. Meskipun usianya masih sangat muda, Bang Yedam telah berlatih di YG Entertainment selama kurang lebih enam tahun.

Sebelumnya, ia pernah tampil dalam ajang pencarian bakat "KPop Star" musim kedua yang membuatnya dikenal sebagai seorang vokalis handal. Bang Yedam merupakan anggota Treasure kedua yang namanya dipanggil sebagai salah satu pengisi debut line up.

Selain memiliki kemampuan bernyanyi yang mumpuni, Bang Yedam juga memiliki skill dalam hal penulisan lagu. Ia pernah membawakan lagu ciptaannya yang berjudul "Black Swan" dalam salah satu evaluasi YG Treasure Box.

Baca Juga: 7 Potret Menawan Haruto, Anggota dari Boygroup Baru YG Entertainment

3. Kim Junkyu

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

Kim Junkyu lahir pada tanggal 9 September tahun 2000. Ia telah berlatih di YG Entertainment selama 4.5 tahun. Sama seperti Bang Yedam, Kim Junkyu juga merupakan vokalis sekaligus anggota tim kategori Treasure A. Pemuda yang dikenal dekat dengan peserta Mashiho saat masih di YG Treasure Box ini, sebelumnya pernah mengikuti acara survival berjudul "Mixnine." Ia tidak berhasil masuk ke debut line up dan tersisih pada peringkat 35. 

Meskipun pada awal YG Treasure Box Kim Junkyu memiliki rasa percaya diri yang rendah, akan tetapi secara perlahan ia berhasil memperbaiki hal tersebut. Ia dapat bernyanyi dengan baik dan lebih banyak tersenyum dibanding sebelumnya. Kim Junkyu merupakan peserta YG Treasure Box ketiga yang namanya berhasil mengisi debut line up.

4. So Junghwan

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

So Junghwan lahir pada tanggal 28 Mei tahun 2005. Hal ini menjadikannya sebagai anggota Treasure yang paling muda alias maknae. So Junghwan merupakan anggota dari tim kategori Treasure C yang berisi peserta pelatihan dengan rentang usia termuda.

Ketika acara YG Treasure Box berlangsung, So Junghwan berhasil masuk ke tim Treasure 10 dan tim Treasure 7. Sayangnya, setelah itu ia tersisih dari tim Treasure. Meskipun demikian, vokalis berwajah menawan ini berhasil masuk ke debut line up setelah namanya dipanggil pada urutan keempat di episode final.

5. Park Jeongwoo

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

Satu lagi anggota tim kategori Treasure C yang berhasil menjadi anggota dari boygroup baru YG Entertainment. Park Jeongwoo merupakan peserta YG Treasure Box yang namanya diumumkan sebagai anggota debut line up kelima pada tanggal 21 Januari lalu.

Vokalis muda dan berbakat ini lahir pada tanggal 28 September tahun 2004. Ia dan Haruto lahir pada tahun yang sama. Keduanya dikenal dengan sebutan "Hajeongwoo" karena nama tersebut mereka gunakan saat perkenalan tim dalam unit battle.

6. Yoon Jaehyuk

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

Anggota dari tim kategori Treasure B ini berhasil masuk ke debut line up setelah namanya diumumkan pada tanggal 23 Januari lalu. Banyak yang tak menyangka bahwa Yoon Jaehyuk akan menjadi pengisi satu tempat sebagai anggota dalam boygroup baru YG Entertainment. Pasalnya, ia baru sebentar berlatih di agensi tersebut, dan selama acara tidak pernah masuk ke tim Treasure.

Yoon Jaehyuk bahkan sempat tereliminasi pada episode 9 YG Treasure Box. Namun akhirnya, ia menjadi salah satu dari dua orang peserta yang dipanggil kembali untuk bersaing di babak final.

Yoon Jaehyuk lahir pada tanggal 23 Juli tahun 2001. Ia direkrut oleh YG Entertainment karena paras rupawannya. Yoon Jaehyuk sempat merasa frustasi lantaran kemampuan bernyanyinya tak membaik selama di YG Treasure Box.

Latihan demi latihan ia jalani, akan tetapi belum membuahkan hasil. Meskipun demikian, ia berhasil menunjukkan peningkatan dan produser utama Yang Hyunsuk pun memuji penampilannya.

7. Choi Hyunsuk

Mengenal 7 Anggota 'Treasure', Boygroup Baru YG Entertainmentchannels.vlive.tv

Choi Hyunsuk lahir pada tanggal 21 April tahun 1999. Ia merupakan anggota tertua dalam boygroup Treasure. Choi Hyunsuk masuk ke debut line up setelah namanya diumumkan pada tanggal 25 Januari lalu. Ia menjadi pelengkap sekaligus anggota terakhir dari debut line up YG Treasure Box. 

Sama seperti Kim Junkyu, Choi Hyunsuk ini juga pernah mengikuti acara survival Mixnine yang tayang di saluran tv kabel JTBC. Ia menduduki peringkat kelima dan berhasil masuk ke debut line up.

Sayangnya, para pemenang Mixnine batal didebutkan. Anggota Treasure yang memiliki nama sama dengan pendiri YG Entertainment ini dikenal akan kemapuannya sebagai penyanyi rap yang mumpuni. Selain itu, Choi Hyunsuk juga merupakan anggota Treasure yang fashionable.

Itulah ketujuh anggota dari boygroup baru YG Entertainment, Treasure. Melansir dari Soompi.com, persiapan debut Treasure sedang berlangsung. Karena produser Yang Hyunsuk sendiri yang mengawasi prosesnya, maka diperkirakan waktu debut boygroup ini tidak akan lama lagi.

Baca Juga: Sudah Fix, Berikut 4 Finalis YG TREASURE BOX yang Masuk Line Up Debut

Vio N. Photo Verified Writer Vio N.

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya