Comscore Tracker

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018

Siapa yang paling kamu tunggu, nih?

Bulan Oktober sudah menjelang. Industri musik Korea akan penuh warna pada bulan ke sepuluh ini. Banyak boygroup, girlgroup, maupun solois yang akan melakukan comeback. Mereka sudah merilis foto konsep, dan agenda comeback sejak jauh-jauh hari. Yuk, cari tahu ada siapa saja.

1. The Rose

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@TheRose_0803

Band yang beranggotakan Woosung (vokalis dan pemain gitar elektrik), Hajoon (drummer), Jaehyeong (bassist), Dojoon (vokalis utama, keyboard), sudah jauh-jauh hari membagikan daftar persiapan comeback mereka kepada para penggemar melalui media sosial. Band yang debut pada tahun 2017 lalu ini, akan comeback pada tanggal 4 Oktober.

The Rose nantinya akan meluncurkan mini album kedua dengan nama 'DAWN' dan lagu berjudul 'She's In The Rain' sebagai title track. Mini album kali ini akan berisi empat buah lagu dan satu instrument dari lagu She's In The Rain.

2. Kim Dong Han

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@KDH_official

Mantan anggota project group JBJ, Kim Dong Han, akan comeback untuk pertama kali pada tanggal 17 Oktober dengan mini album kedua ini bertajuk D Night. Setelah JBJ dibubarkan, Kim Dong Han memulai debut solonya pada bulan Juni 2018 dengan album bernama D-DAY dan lagu berjudul "Sunset" sebagai title track. Kim Dong Han pun berhasil meraih tropi pertamanya dengan single tersebut.

3. Seven O'clock

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@7OC_official

Seven O'clock telah merilis foto konsep dan agenda untuk comeback kali ini. Mereka akan merilis album dan video musik pada tanggal 6 Oktober. Diikuti dengan showcase pada tanggal 8 Oktober. Untuk pre-order album, sudah bisa dipesan dari tanggal 28 September lalu. Boygroup yang debut pada tahun 2017 lalu ini akan meluncurkan mini album kedua yang berisi lima buah lagu dengan track berjudul 'Nothing Better' sebagai title track. Salah satu anggota Seven O'clock, Hangyeom (A-Day), ikut serta dalam penulisan lirik tiga buah lagu dalam album ini.

4. Soyou

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@official_soyou

Solois wanita bersuara merdu ini sudah merilis konsep foto, agenda, serta video teaser. Soyou akan comeback dengan album solo pertamanya, RE_FRESH dengan lagu berjudul "All Night" sebagai title track. Lagu ini diproduksi oleh Groovy Room, dan rapper Sik-K akan berduet dengan Soyou dalam lagu ini.

5. Snuper

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@snuperofficial

Boygroup yang berada di bawah naungan Widmay Entertainment ini akan merilis spesial album pada tanggal 8 Oktober. Foto teaser tersebut dirilis melalui media sosial mereka pada tanggal 30 September.

Boygroup ini memiliki enam orang anggota yaitu Suhyun, Sangil, Taewoong, Woosung, Sangho, dan Sebin. Mereka debut pada tahun 2015 dan merupakan boygroup pertama yang didebutkan oleh Widmay Entertainment.

Baca Juga: 7 Idol Girlband Korea Ini Langganan Bintangi Drama dan Film

6. Jung Eunji (Apink)

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@Apink_2011

Vokalis utama dari girlgroup Apink, Jung Eun Ji, akan merilis album solo ketiga pada tanggal 17 Oktober 2018. Album kali ini bertajuk Hye Hwa. Warna-warna lembut dengan sinar matahari dan kesan feminim, menjadi konsep di foto comeback kali ini.

7. NCT 127

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@NCTsmtown_127

NCT 127 akan merilis album pertamanya pada tanggal 12 Oktober mendatang. Sub-unit dari boygroup NCT ini akan merilis dua buah video musik dengan dua versi, versi Korea dan versi Inggris. Album ini bertajuk "regular-irregular" dengan konsep yang khas NCT 127.

8. VAV

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/VAV_official

Boygroup asuhan A Team Entertainment ini akan merilis single album pada tanggal 15 Oktober nanti. Mereka akan membawakan lagu berjudul "SENORITA." Lagu ini aslinya milik seorang rapper asal Jerman, Kay One. Ryan S. Jhun tercatat sebagai salah satu nama yang ikut memproduksi ulang lagu ini, sementara anggota VAV, Ayno dan Lou, ikut ambil bagian dalam penulisan lirik.

VAV merupakan boygroup yang debut pada tahun 2015 di bawah naungan A Team Entertainment (dulu bernama AQ Entertainment). Setelah mengalami pergantian anggota, saat ini VAV memiliki tujuh orang anggota yaitu Ayno, Lou, Ace, BaRon, Ziu, St. Van, dan Jacob. Ayno merupakan salah satu peserta acara survival show bernama No Mercy. Acara ini bertujuan untuk mendebutkan sebuah boygroup yang kini dikenal dengan nama Monsta X.

9. Weki Meki

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Twitter/@fantagiomusic_

Pada tanggal 11 Oktober nanti, Weki Meki akan merilis single album pertamanya, Kiss, Kicks. Album kali ini akan memiliki tiga buah lagu dengan track berjudul "Crush" sebagai title tracknya. Salah satu anggota dari Weki Meki yakni, Choi YooJung, berpartisipasi dalam penulisan rap di dua lagu.

10. Fromis_9

Penuh Warna, 10 Musisi Korea yang Comeback Bulan Oktober 2018Youtube/Official fromis_9 (프로미스나인 (fromis_9) - From.9 Prologue)

Girlgroup jebolan survival show, Idol School, ini akan comeback pada tanggal 10 Oktober mendatang. Kali ini, Gyuri yang sempat absen di comeback sebelumnya akan ikut serta, sehingga Fromis_9 akan dalam formasi lengkap. Fromis_9 telah merilis dua buah foto sebagai petunjuk comeback di akun Twitter mereka, serta sebuah video teaser.

Seru-seru ya? Mana nih yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Imutnya Julukan 7 Member Termuda di Berbagai Boyband Korea

Vio N. Photo Verified Writer Vio N.

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya