Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019

Ramai sekali, ya

Pada bulan pertama tahun 2019 ini, banyak musisi Korea yang melakukan comeback. Mulai dari Desember tahun 2018 lalu, mereka sudah merilis jadwal lengkap untuk timeline comeback. Tak hanya idol grup, para solois juga tak ketinggalan meramaikan bulan Januari ini dengan musik mereka. 

Beberapa idol grup yang dikonfirmasi comeback adalah KNK, Apink, GFriend, dan masih banyak lagi. Sedangkan solois yang siap merilis musik baru mereka adalah Shaun, Chungha, Ryeowook, dan Luna f(x).

Berikut daftar 11 musisi Korea yang melaksanakan comeback pada bulan Januari 2019.

1. GFriend

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@GFRDofficial

GFriend akan merilis mini album kedua mereka pada tanggal 14 Januari. Mini album kali ini bertajuk "Time For Us." GFriend sudah merilis foto konsep mereka untuk versi Daybreak. Dalam foto konsep ini, para anggota GFriend terlihat menawan dan anggun dengan gaun berenda.

Sowon sepertinya menjadi center dalam foto konsep ini. Sowon memakai mahkota bunga di kepalanya, dengan rambut berwarna pirang yang ditata sedikit ikal. Selain foto konsep versi Daybreak, GFriend juga sudah merilis beberapa spoiler lirik yang diunggah dalam bentuk foto di akun sosial media mereka.

2. Apink

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@Apink_2011

Girlgroup yang debut pada tahun 2011 ini akan melakukan comeback mereka pada tanggal 7 Januari dengan mini album ke delapan. Mini album tersebut bertajuk "Percent" dengan lagu berjudul "%%" sebagai title track. 

Konsep comeback kali ini masih meneruskan tampilan "pink crush" seperti dalam lagu "I'm so sick." Bulan Januari ini, Apink akan disibukkan oleh konser dan kegiatan comeback mereka.

3. WJSN

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@WJSN_Cosmic

Sister group dari Boyfriend dan Monsta X ini mengumumkan kegiatan comeback selanjutnya dalam cuitan di akun Twitter resmi mereka tanggal 23 Desember 2018 lalu. Dalam cuitan tersebut, WJSN dikonfirmasi akan melakukan comeback pada tanggal 8 Januari 2019 dengan judul "W J Stay?"

Dalam comeback kali ini, WJSN kembali tampil dengan 10 orang anggota sementara Xuan Yi, Mei Qi, dan Cheng Xiao akan melakukan kegiatan di China.

WJSN melakukan comeback dengan title track berjudul "Save Me Save You" dengan album "WJ Please?" pada tahun 2018 lalu. Dengan lagu "Save Me Save You," WJSN berhasil memenangkan tropi pertama mereka di acara musik "The Show."

4. iKON

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@ygent_official

iKON akan merilis album repackage pada tanggal 7 Januari. Album tersebut bertajuk "New Kids Repackage: The New Kids" dengan lagu berjudul "I'm OK" sebagai title track. Dua orang anggota iKON, yakni B.I dan Bobby, ikut ambil bagian dalam pembuatan lagu title track tersebut. B.I ikut menulis lirik dan mengkomposer lagu tersebut, sedangkan Bobby ikut ambil bagian dalam penulisan lirik.

5. N.Flying

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019twitter.com/@FNC_ENT

Band N.Flying akan merilis lagu kedua mereka untuk "Fly High Project" di mana mereka meluncurkan lagu baru setiap dua bulan selama satu tahun. Lagu pertama dari proyek ini dirilis pada bulan Oktober tahun 2018 lalu dengan judul "Like A Flower."

Kali ini, N.Flying merilis lagu berjudul "Rooftop" pada tanggal 2 Januari. Comeback kali ini akan menjadi comeback pertama N.Flying tanpa Kwon Kwangjin yang resmi keluar pada bulan Desember 2018 lalu. Kini, N.Flying memiliki 4 orang anggota yaitu Yoo Hwe Seung, Cha Hun, Kim Jae Hyun, dan Lee Seung Hyub.

Baca Juga: 5 Couple KPop yang Berita Kencannya Diharapkan Fans Terciduk Dispatch

6. Astro

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@ASTRO_Staff

Boygroup yang bernaung di bawah Fantagio Entertainment ini akan merilis album tanggal 16 Januari. Album tersebut bertajuk "All Light." Album kali ini akan menjadi full album perdana Astro setelah debut pada tahun 2016 lalu dengan EP "Spring Up." Brother grup dari girlgroup Weki Meki ini dikenal akan image ceria mereka.

7. Chungha

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@mnhent_01

Solois berbakat Chungha akan merilis single terbarunya yang berjudul "Already Midnight" pada tanggal 2 Januari. Comeback kali ini akan menjadi single album keduanya. Chungha baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan anggota Super Junior, yakni Yesung, untuk sebuah lagu dalam proyek SM Station.

Lagu tersebut berjudul "Whatcha' Doin." Sebelumnya, Chungha telah berkolaborasi dengan Seulgi dari Red Velvet, SinB dari GFriend, dan Seoyeon dari (G)I-DLE untuk lagu berjudul "Wow Thing" yang juga termasuk dalam proyek SM Station.

8. Shaun

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019soompi.com

Seperti dilansir dari soompi.com, penyanyi solo yang sempat terkena kontroversi karena lagu miliknya mendominasi tangga lagu ini merilis mini albumnya pada tanggal 1 Januari. Nama Shaun banyak dicari karena kontroversi terkait lagu "Way Back Home" yang dirilis pada bulan Juni tahun 2018 lalu.

Banyak yang heran ketika lagu ini dengan cepat mendominasi chart. Namun, agensi yang menaungi Shaun membantah dugaan manipulasi.

9. Ryeowook

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@SJofficial

Salah satu vokalis utama dari boygroup Super Junior ini akan merilis mini album terbarunya pada tanggal 2 Januari. Mini album tersebut berjudul "Drunk On Love." Sebenarnya, album tersebut akan dirilis pada bulan Desember lalu, tetapi diundur karena Ryeowook yang kesehatannya memburuk. 

10. KNK

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@KNK_Official

Setelah mengumumkan anggota baru mereka, yakni Lee Dong Won, KNK mengumumkan perilisan single album ketiga mereka yang bertajuk "Lonely Night." Video musik dan single album tersebut akan dirilis pada tanggal 7 Januari tahun 2019.

Selain itu, KNK juga akan melakukan tour di Amerika Serikat. KNK akan mengunjungi Los Angeles, Dallas, Chicago, dan New York. Tour tersebut bertajuk sama dengan single album ketiga mereka dan akan dimulai pada bulan Februari hingga Maret tahun 2019.

11. Luna f(x)

Siap-siap, Ini 11 Musisi Korea yang Bakal Comeback pada Januari 2019Twitter.com/@SMTOWNGLOBAL

Vokalis berbakat dari girlgroup f(x) ini akan merilis digital single miliknya pada tanggal 4 Januari. Lagu tersebut berjudul "Even So." Selain itu, dilansir dari soompi.com, Luna juga akan merilis dua lagu lainnya. Kedua lagu tersebut berjudul "Do You Love Me" dan "Bye Bye." Luna berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu-lagu baru miliknya tersebut.

Hayo, pasti sudah gak sabar menanti rilisnya lagu baru mereka, 'kan?

Baca Juga: 15 Idola Kpop Terpopuler yang Ultah Selama Januari 2019!

Novia T Photo Verified Writer Novia T

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya