Comscore Tracker

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDrama

Ada Mas Kupu-kupu dan Mas Kentang #WaktunyaKorea

Drama Korea merupakan tontonan yang saat ini tengah digandrungi banyak orang di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Selain karena alur ceritanya yang menarik, kualitas akting dari para pemainnya yang memukau pun jadi alasan tersendiri mengapa drama satu ini begitu diminati.

Nah, berbicara soal drama Korea, dalam KDrama pastinya ada beberapa tokoh ikonik yang sukses curi perhatian dan melekat di hati penonton, nih. Saking lekatnya, penonton Indonesia sampai memberikan julukan kepada para aktor yang memerankan karakter-karakter tersebut, lho.

Seperti sederet aktor berikut ini, nih, contohnya. Ada yang dijuluki Mas Kupu-kupu, yuk intip daftar lengkapnya di bawah ini!

1. Karakternya di SKY Castle (2018) selalu menyebutkan piramida dalam mendidik anaknya, Kim Byung Chul dijuluki "Bapak Piramida"

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaKim Byung Chul di drama SKY Castle (dok. JTBC via hancinema.net)

2. “Janda Lenjeh” merupakan julukan Jang Dong Yoon berkat perannya yang menyamar sebagai janda di The Tale of Nokdu (2019)

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaJang Dong Yoon di drama The Tale of Nokdu (dok. KBS via soompi.com)

3. Jadi tukang selingkuh di The World of the Married (2020), Park Hae Joon dijuluki "Dajjal" oleh penonton Indonesia, nih. Kejam banget, ya!

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaPark Hae Joon di drama The World of the Married (dok. JTBC via hancinema.net)

4. Sebelum dijuluki "Papa Muda" lewat 18 Again (2020), Lee Do Hyun dikenal sebagai "Mas Kunang-kunang" berkat perannya di Hotel Del Luna (2019)

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaLee Do Hyun di drama Hotel Del Luna dan 18 Again (dok. tvN via hancinema.net | dok. JTBC via kdramastars.com)

5. Berperan sebagai gangster yang garang di Sweet Home (2020), Lee Jin Wook mendapat julukan “Om Preman”. Unik banget, ya?

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaLee Jin Wook di drama Sweet Home (dok. Netflix via soompi.com)

Baca Juga: Penuh Aktor Kawakan, 15 Aktor Korea Naungan C-JeS Entertainment

6. Ingat scene Hwang In Yeop yang menarikan lagu “Okey Dokey” dengan celana motif harimau di True Beauty (2020)? Karena adegan itu, ia dijuluki “Om Maung”, lho

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaHwang In Yeop di drama True Beauty (instagram.com/tvndrama.official)

7. Na In Woo juga punya julukan unik, yaitu “Mas Sepupu”. Ini berkat perannya sebagai Kim Byeong In, si sepupu kesayangan ratu di Mr. Queen (2020)

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaNa In Woo di drama Mr. Queen (dok. tvN via soompi.com)

8. Karena karakternya sebagai psikopat yang suka memukul kepala orang di drama Mouse (2021), Lee Seung Gi dijuluki sebagai “Kang Geprek”

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaLee Seung Gi di drama Mouse (instagram.com/hook_entertainment)

9. Julukan unik diberikan kepada Song Kang yang kini membintangi Nevertheless (2021). Karena tato kupu-kupunya, ia dijuluki “Mas Kupu-kupu”

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaSong Kang di drama Nevertheless (instagram.com/jtbcdrama)

10. Di drama yang sama, Chae Jong Hyeop dijuluki “Mas Kentang”. Ini berkat adegannya yang membawa kentang saat bertemu Han So Hee

10 Aktor Korea yang Punya Julukan Unik Berkat Karakternya di KDramaChae Jong Hyeop di drama Nevertheless (instagram.com/jtbcdrama)

Dari Mas Kunang-kunang hingga Mas Kentang, penonton drama dari Indonesia memang kreatif, ya. Dari sepuluh daftar di atas, aktor beserta karakter mana yang paling kamu sukai? Sebut di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: 10 Adu Akting Song Kang dan Chae Jong Hyeop di Drama Nevertheless

Tri Handayani Photo Verified Writer Tri Handayani

Pejuang receh💪

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya