Comscore Tracker

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkan

Dari yang bergenre romance hingga action

Bae Suzy, penyanyi sekaligus aktris ini namanya kian bersinar berkat perannya sebagai Seo Dal Mi dalam KDrama hits tvN terbaru, Start-Up. Memerankan sosok wanita tangguh dan pekerja keras dalam mengejar impiannya, akting dan pesona Bae Suzy dalam KDrama ini sukses banjir pujian. 

Debut sejak 2010, Bae Suzy bukanlah nama baru dalam industri hiburan Korea Selatan. Aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini sudah banyak membintangi KDrama popular, bahkan tidak sedikit di antaranya yang berhasil meraih rating tinggi. Lantas, KDrama apa saja yang dibintangi Bae Suzy? Yuk intip!

1. Dream High (2011)

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkanhancinema.net

Dream High merupakan KDrama pertama sekaligus menjadi debut Bae Suzy di dunia peran. Ditulis oleh Park Hye Ryun, penulis yang sama dengan KDrama Start-Up, Dream High berkisah tentang perjuangan siswa-siswi SMA dalam mewujudkan impian masing-masing.

Dalam KDrama yang turut membesarkan namanya ini, Bae Suzy berperan sebagai Ko Hye Mi, gadis percaya diri dan popular yang bermimpi menjadi vokalis klasik terkenal di dunia. Gak cuma punya kisah yang menarik dan inspiratif, KDrama satu ini juga bertabur bintang, lho.

Mulai dari Kim Soo Hyun, Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunjung T-ARA, hingga vokalis solo wanita Lee Ji Eun (IU) juga ikut serta meramaikan KDrama Dream High. Bakalan seru pastinya, ya.

2. Big (2012)

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkanhancinema.net

Ditulis oleh Hong Sister, duo penulis hebat kakak beradik Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran yang telah sukses menghasilkan banyak KDrama popular, KDrama Big menjadi salah satu drama Bae Suzy yang sayang dilewatkan.

Big bercerita tentang kisah Seo Yoon Jae (Gong Yoo), seorang pria berusia 30 tahun yang tubuhnya tertukar dengan Kang Kyung Joon (Shin Won Hoo), seorang remaja 18 tahun. Pertukaran tubuh yang tak disengaja itu ternyata membawa kisah cinta yang rumit antara karakter-karakter di dalamnya. 

Dalam KDrama ini, Bae Suzy berperan sebagai Jang Ma Ri, remaja 18 tahun yang sedang mencari pria yang dicintainya. Namun, sayang, pria tersebut terbaring koma dan tubuhnya masuk ke tubuh orang lain. 

3. Gu Family Book (2013)

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkanhancinema.net

Bergenre romantis dan fantasi, Gu Family Book mengisahkan tentang kisah cinta antara gumiho (makhluk setengah manusia setengah hewan) dengan manusia biasa. Beradu akting dengan Lee Seung Gi, dalam drama sageuk ini, Bae Suzy berperan sebagai Dam Yeo Wool.

Dam Yeo Wool merupakan sosok wanita yang tangguh dan pemberani. Dalam KDrama ini, kita akan melihat kisah cinta antara Dam Yeo Wool yang merupakan manusia biasa dengan gumiho bernama Choi Kang Chi (Lee Seung Gi). 

Dalam masanya, KDrama ini sukses besar. Banyak penonton yang mengharapkan adanya season kedua dari Gu Family Book.  

Baca Juga: Wajah Bae Suzy dan Park Shin-hye Bak Saudara Kembar, Ini 10 Potretnya

4. Uncontrollably Fond (2016)

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkanhancinema.net

Kali ini, Bae Suzy beradu akting dengan aktor Kim Woo Bin. Uncontrollably Fond bercerita tentang kisah cinta antara Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy). Sempat terpisah lama, kedua insan itu pun dipertemukan kembali ketika masing-masing dari mereka sudah dewasa.  

Gak berlangsung lama, Shin Joon Young (Kim Woo Bin) divonis mengidap penyakit kanker mematikan dan diperkirakan hidupnya tidak akan lama lagi. Penasaran seperti apa kisah cinta selanjutnya dari Joon Young dan No Eul? Coba tonton, deh!

5. While You Were Sleeping (2017)

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkanhancinema.net

While You Were Sleeping merupakan proyek KDrama kedua Bae Suzy dengan penulis Park Hye Ryun setelah sebelumnya berkolaborasi lewat KDrama Dream High. KDrama ini berkisah tentang seorang wanita bernama Nam Hoong Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat kejadian-kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya. 

Bersama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), Nam Hoong Joo (Bae Suzy) berusaha keras untuk menghalangi mimpi-mimpi buruk itu menjadi kenyataan. Kisah romansa pun terjadi di antara mereka.

6. Vagabond (2019)

Gak Cuma 'Start-Up', 6 KDrama Bae Suzy Ini Juga Sayang Dilewatkansoompi.com

Kembali dipasangkan dengan aktor Lee Seung Gi, kali ini Suzy berperan sebagai salah satu agen NIS yang sedang menyamar di kedutaan besar Maroko. Bergenre action, suspense, crime, dan romance, Vagabond mengisahkan tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi), dibantu Go Hae Ri (Bae Suzy) yang berusaha untuk mengungkap kasus konspirasi di balik jatuhnya pesawat yang menimpa keponakannya. 

Dalam KDrama berjumlah 16 episode ini, kita akan dibuat deg-degan melihat kisah yang menegangkan sekaligus romansa antara Cha Dal Gun dan Go Hae Ri dalam mengungkap kasus konspirasi tersebut.

Nah, itulah keenam KDrama Bae Suzy yang sayang dilewatkan. Sudah nonton semuanya belum, nih?

Baca Juga: Comeback Drama Gong Yoo, 5 Fakta tentang Drama ‘The Sea of Silence’

Tri Handayani Photo Verified Writer Tri Handayani

“If it’s hard, do it hard! Nobody said it would be easy.” (Les Brown)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya