Comscore Tracker

10 Lagu Girl Group KPop dengan Koreografi Tersulit, Ada GFRIEND-ITZY

Pernah coba menarikannya? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Selain kemampuan vokal dan menari adalah salah dua skill wajib yang harus dikuasai idol KPop. Apalagi, tak jarang koreografi atau tarian dalam grup mereka juga memiliki gerakan-gerakan rumit dan sulit untuk dipelajari.

Jika kalian beranggapan boy group memiliki lebih banyak koreografi yang sulit dibandingkan girl group, maka kalian salah besar. Ternyata, beberapa lagu dari girl group KPop ini juga memiliki koreografi yang gak kalah rumit, lho.

Lantas, lagu girl group KPop mana saja yang punya koreagrafi sulit? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. GFRIEND-Love Whisper

https://www.youtube.com/embed/iA6zAZ4dYF8

Tidak diragukan lagi, GFRIEND memang dianggap sebagai girl group dengan koreografi tersulit bagi para penggemar. Salah satu yang paling susah dikuasai adalah koreagrafi dalam lagu "Love Whisper".

Tentunya, hal ini membuat para penggemar kagum dengan para member GFRIEND. Pasalnya, dalam lagu "Love Whisper" para member GFRIEND menampilkan gerakan kaki yang cukup cepat dan begitu kompak.

2. IZ*ONE-Fiesta

https://www.youtube.com/embed/kCk8x__pXvE

Meski memiliki member yang terbilang banyak, IZ*ONE cukup kompak dan memiliki sinkronisasi yang baik dalam setiap koreografi mereka. Jika ditanya tentang koreografi tersulit, mungkin "Fiesta" adalah yang tersulit. Pasalnya, koregrafi yang dimiliki lagu ini relatif cepat dan menguras stamina. 

3. LOONA-So What

https://www.youtube.com/embed/Rr89LafnGKI

Sama seperti IZ*ONE, LOONA juga menjadi salah satu girl group dengan member yang cukup banyak. Meskipun begitu, LOONA gak kalah kompak dan memiliki banyak koreografi sulit, lho.

Salah satunya adalah dalam lagu "So What". Para member bahkan harus melakukan banyak gerakan yang intens, lho.

Baca Juga: 5 Koreografi Asal SM Entertainment Ini Terkenal Rumit, Berani Coba?

4. SNSD-Into the New World

https://www.youtube.com/embed/Y5WUNl0WK34

Lagu "Into the New World" adalah salah satu fun song milik SNSD. Namun jangan terkecoh dengan lagunya saja. Koreografi dalam lagu ini juga cukup sulit dan ada banyak gerakan yang menguras stamina, lho. Bahkan, para member juga perlu waktu yang cukup lama untuk menguasai tariannya.

5. Dreamcatcher-Chase Me

https://www.youtube.com/embed/ik93LU-xpWc

Dengan gerakan yang cepat dan kuat, "Chase Me" menjadi salah satu lagu Dreamcatcher dengan koreografi yang sulit untuk dilakukan. Dengan gaya yang swag dan gerakan tegas, Dreamcatcher berhasil membuat koreografi dalam lagu "Chase Me" jadi sangat memuaskan untuk ditonton, lho.

6. DIA-Mr. Potter

https://www.youtube.com/embed/_Nx6lA6UzXQ

Salah satu hal yang membuat koreografi "Mr. Potter" terlihat sulit adalah gerakan kaki yang relatif cepat, namun harus serempak. Meski begitu, para member DIA sukses menaklukkan tarian ini dengan indah dan kompak, lho.

Baca Juga: Hampir Tak Berjeda, 10 Lagu BTS ini Punya Koreografi yang Sangat Sulit

7. T-Ara-Lovey Dovey

https://www.youtube.com/embed/6ELl3OhrvTk

Lagu "Lovey Dovey" milik girl group T-Ara juga memiliki koreografi yang sulit, bahkan untuk sekedar ditonton saja. Gerakan shuffle dance yang unik dengan tempo yang cepat pasti bikin kaki kesemutan bagi para pemula.

8. Red Velvet-Rookie

https://www.youtube.com/embed/o845InvtxKk

Red Velvet memiliki banyak lagu dengan tarian yang relatif santai. Namun, bukan berarti girl group asal SM Entertainment ini tidak memiliki tarian yang sulit. Bagi banyak penggemar, lagu "Rookie" memiliki koreografi yang cukup sulit untuk dilakukan. Wah, para Reveluv sudah pernah coba menari dengan lagu ini, belum?

9. TWICE-More & More

https://www.youtube.com/embed/xiMNWJr8J1w

Meski terlihat simple, ternyata koreografi lagu "More & More" cukup sulit untuk dikuasai. Hal ini juga diaminkan oleh para member TWICE. Dalam lagu ini, ada banyak gerakan yang cepat dan tentunya butuh kekompakan yang ekstra.

10. ITZY-Wannabe

https://www.youtube.com/embed/G_Lhkhxl8BU

ITZY dikenal sebagai girl group dengan koreografi yang intens dan menguras stamina. Hampir semua lagu ITZY memiliki koreografi yang susah. Namun, satu lagu dengan gerakan yang paling susah tentunya adalah "Wannabe".

Shoulder dance yang ikonik dan gerakansinkron adalah alasan kenapa "Wannabe" banyak dipilih oleh Midzy sebagai lagu ITZY dengan tarian tersulit.

Nah, itu dia sepuluh lagu dari girl group KPop yang memiliki koreografi tersulit. Kalau kamu sudah pernah coba menarikan salah satu gerakan di atas, pasti tahu sekali bagaimana rasanya. Meski sulit, tapi gerakan dari sepuluh lagu tadi bisa kamu coba untuk pelajari perlahan.

Baca Juga: 7 Lagu GOT7 dengan Koreografi yang Paling Disukai Para Member

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya