Comscore Tracker

Dikenal Rumit, 10 Lagu SEVENTEEN dengan Koreografi Tersulit

Ketukannya intens! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Bukan rahasia lagi bagi para fans, jika SEVENTEEN merupakan salah satu boy grup yang multitalenta. Tak hanya kuat dalam segi vokal, boy group asuhan Pledis Entertainment ini juga memiliki banyak koreografi rumit dalam setiap lagunya, nih. 

Nah, dari sekian banyak lagu SEVENTEEN yang telah rilis, berikut sepuluh koreografi tersulit yang pernah ditarikan oleh SEVENTEEN.

1. Home

https://www.youtube.com/embed/8EfdpvSLE-U

Meskipun lagu ini memiliki vibe yang santai, koreografi lagu "Home" memiliki gerakan kaki yang relatif cepat dan variatif. Apalagi, adanya gerakan memutar dan sinkronisasi yang harus tepat membuat koreografi ini jadi makin sulit, nih.

2. Fear

https://www.youtube.com/embed/uQWL0AA_HQo

Gerakan tajam dan formasi yang terus berubah menjadi salah satu alasan koreografi "Fear" jadi semakin sulit. Dalam koreografi ini, para member juga harus mengubah posisi dari berjongkok ke berdiri dengan tempo yang lumayan cepat.

3. Getting Closer

https://www.youtube.com/embed/oJWYUOTGrMA

Dalam koreografi lagu "Getting Closer", ada begitu banyak gerakan dengan tempo yang cepat namun harus selaras. Para member juga melakukan gerakan memutar di udara yang membuat koreografi ini jadi semakin menguras stamina.

Baca Juga: 10 Koreografi Ikonik Khas SM Entertainment, Legendaris Banget!

4. Highlight

https://www.youtube.com/embed/K9vajYTLy8w

Tak hanya rapi, koreografi lagu "Highlight" juga termasuk salah satu koreografi tersulit dalam lagu-lagu SEVENTEEN, lho. Tempo dari koreografi akan semakin cepat seiring lagu dan para member melakukan banyak gerakan sulit dalam menarikan koreografi ini.

5. Clap

https://www.youtube.com/embed/K_qlkKYL-54

Gerakan tangan dalam koreografi "Clap" memang memiliki tempo yang cepat. Meskipun formasi dalam koreografi ini terus berubah, SEVENTEEN berhasil membawakan koreografi lagu "Clap" dengan flawless, nih!

6. Thanks

https://www.youtube.com/embed/7xKwpPQiPGs

Koreografi selanjutnya yang gak kalah rumit adalah "Thanks". Memiliki formasi yang indah, ternyata ada banyak gerakan yang memerlukan stamina nih. Dalam menarikan koreografi ini, para member pun sampai harus berjongkok, duduk, dan tidur terlentang di lantai, lho!

Baca Juga: 10 Lagu Stray Kids Dengan Koreografi Tersulit, Rumit dan Intens!

7. Call Call Call!

https://www.youtube.com/embed/JCp6mEHj5Tw

Sama seperti koreografi lainnya, koreografi lagu "Call Call Call!" juga memiliki formasi yang terus berubah. Lagu dengan nuansa energik ini juga membuat setiap gerakan di dalamnya memiliki tempo yang cepat, nih. Wah, Carats sudah pernah coba menarikan koreografi lagu ini, belum?

8. Very Nice

https://www.youtube.com/embed/A1gJQpMSkEU

Memiliki banyak gerakan yang cepat dan on point, koreografi lagu "Very Nice" juga memerlukan kekompakan dan sinkronisasi ekstra. Selain itu, setiap member juga memiliki pergerakan yang berbeda-beda nih, jadi jangan sampai bingung kalau mau mencoba koreografi ini, ya.

9. Hit

https://www.youtube.com/embed/loPVNjGkrz4

Jika dibandingkan dengan koreografi SEVENTEEN lainnya, koreografi lagu "Hit" memiliki tempo yang lebih cepat dan membuat koreografi ini jadi semakin sulit dilakukan oleh dancer pemula. Tak hanya cepat, para member juga harus kompak agar koreografinya gak berantakan, nih. 

10. Don't Wanna Cry

https://www.youtube.com/embed/aJ55DJE4Os4

Last but not least, koreografi lagu "Don't Wanna Cry" juga masuk dalam list koreografi SEVENTEEN paling rumit. Meski dimulai dengan santai, tempo serta pergerakan member akan semakin cepat dan rumit, nih. Formasi yang beragam juga menjadikan koreografi ini makin susah sekaligus indah untuk ditonton.

Nah itu dia sepuluh deretan koreografi lagu SEVENTEEN tersulit. Kira-kira dari daftar di atas, lagu yang mana yang memiliki koreografi tersulit?

Baca Juga: 5 Koreografi Asal SM Entertainment Ini Terkenal Rumit, Berani Coba?

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya