Comscore Tracker

5 Anime Action Terbaik Garapan Studio MAPPA, Penuh Pertarungan Epik

Mencari anime action? Studio MAPPA jagonya!

Anime bergenre action memang sangat digemari oleh penonton setia anime. Tak hanya sekedar menyajikan alur cerita yang menarik, setiap adegan dalam anime jadi semakin mendebarkan tatkala berisi banyak pertarungan yang epik dari para karakternya. Jika ditanya studio manakah yang paling banyak menghasilkan anime-anime action yang keren, maka tanpa ragu Studio MAPPA akan penulis rekomendasikan buat para pembaca. 

Yup, studio MAPPA merupakan studio animasi yang berdiri sejak tahun 2011. Studio ini memang memiliki banyak anime dengan beragam genre. Namun, genre action dari Studio MAPPA memang memberikan kualitas paling beda di antara studio lainnya.

Kali ini penulis akan memberikan 5 anime action terbaik dari studio MAPPA. Penasaran? Yuk, kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. The God of Highschool

https://www.youtube.com/embed/8i3Xvs4R0WY

The God of Highschool adalah anime adaptasi Manhwa berjudul serupa karya Yongje Park. Anime garapan Studio MAPPA ini pun dirilis pada tanggal 6 Juli 2020 dengan menggandeng media streaming Crunchyroll sebagai distributornya. 

Anime ini menceritakan tentang turnamen bela diri bergengsi yang disebut The God Of Highschool. Turnamen ini mengumpulkan seluruh siswa SMA paling kuat antar wilayah di Korea Selatan dan melakukan seleksi hingga memperoleh pemenang. Apabila peserta berhasil memenangkan turnamen ini, maka keinginannya akan dikabulkan. 

Sementara itu, seorang siswa SMA dari Seoul bernama Jin Mori juga mengikuti turnamen tersebut. Berbekal pengalaman bela diri taekwondo, Mori pun harus bertarung melawan banyak peserta dengan keahlian dan aliran bela diri yang beragam.

2. Jujutsu Kaisen

https://www.youtube.com/embed/xLveUtkjixs

Dirilis pada tanggal 3 Oktober 2020, Jujutsu Kaisen mendulang popularitas yang luar biasa dari para penggemar. Anime adaptasi manga karya Gege Akutami ini memiliki alur cerita yang seru dengan penuh adegan aksi. 

Memadukan genre action dengan dark fantasy, anime Jujutsu Kaisen menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Itadori Yuji. Ia tanpa sengaja menemukan objek terkutuk dan memberikannya pada kakak kelasnya di klub ilmu mistis. Awal dari malapetaka, objek terkutuk tersebut adalah Jari Sukuna yang ternyata adalah objek kutukan tingkat tinggi yang dicari-cari oleh para penyihir Jujutsu dan roh kutukan. Karena jari tersebut, kakak kelas Itadori diserang oleh roh kutukan.

Demi melindungi yang lainnya, Itadori pun terpaksa menelan jari Sukuna untuk menjadi cukup kuat agar bisa mengalahkan roh tersebut. Sebagai konsekuensinya, Itadori pun menjadi wadah bagi roh raja kutukan, Ryomen Sukuna dan dibawa ke SMA Jujutsu Tokyo untuk menjadi seorang penyihir Jujutsu.

Baca Juga: 5 Anime yang Mirip dengan Squid Game, Gak Kalah Seru

3. Rage of Bahamut: Genesis

https://www.youtube.com/embed/-meX7dpotzA

Diadaptasi dari permainan kartu berjudul serupa, Rage of Bahamut: Genesis dirilis pada tanggal 6 Oktober 2014. Bergenre adventure dan dark fantasy, anime ini memiliki total 12 episode yang penuh dengan petualangan.

Rage of Bahamut: Genesis menceritakan tentang dunia dimana manusia, dewa, dan iblis dulunya pernah bersatu untuk menyegel monster mengerikan bernama Bahamut. Kunci segel tersebut kemudian dibelah menjadi dua, satu bagiannya diberikan kepada dewa, dan sebagiannya lagi diberikan kepada iblis sehingga kedua pihak ini pun hidup terpisah agar Bahamut tidak akan bisa dilepaskan lagi.

2000 tahun berlalu setelah kejadian tersebut, seorang wanita bernama Amira mencuri segel Bahamut di dunia para dewa. Amira sendiri kehilangan ingatannya. Satu-satunya yang ia ingat hanyalah ingin mencari Ibunya yang berada di Helheim. Dengan bantuan seorang pemburu buronan bernama Favaro dan ksatria bernama Lidfard, Amira pun pergi mencari ibunya meskipun perjalanannya sangat sulit karena dihadang oleh pasukan dari pihak dewa dan iblis.

4. Attack on Titan Final Season

https://www.youtube.com/embed/SlNpRThS9t8

Anime Attack on Titan karya Hajime Isayama awalnya digarap oleh Wit Studio sejak tahun 2013 lalu dan berhasil menayangkan 3 musim berdasarkan alur cerita seperti di dalam manga-nya. Perilisan season keempat sekaligus terakhir dari anime ini dikerjakan oleh Studio MAPPA dan dirilis pada tanggal 7 Desember 2020.

Attack on Titan Final Season akan kembali menceritakan perjuangan Eren dan kawan-kawan. Namun kali ini, mereka tidak akan lagi berfokus melawan para Titan di luar dinding. Dengan latar waktu 4 tahun setelah Eren menemukan rahasia para Titan, cerita akan lebih berfokus pada konflik antara Negara Eldia dan Marley, asal muasal tragedi yang membuat para umat manusia harus terjebak di dalam dinding dan diteror oleh titan. Eren pun menyusup ke Marley untuk memberikan serangan permulaan bersama dengan teman-temannya.

5. Yasuke

https://www.youtube.com/embed/s368avchxNM

Anime orisinal Netflix, Yasuke juga digarap oleh Studio MAPPA. Anime bergenre historical fantasy ini juga menawarkan adegan aksi dari seorang samurai berkulit hitam pertama di Jepang, Yasuke. Pertama kali dirilis pada tanggal 29 April 2021, anime Yasuke hanya memiliki 6 episode dan dapat ditonton lewat media streaming Netflix.

Seperti judulnya, anime ini menceritakan tentang Yasuke, seorang mantan misionaris yang akhirnya menjadi samurai dan mengabdi pada Nobunaga Oda. Memiliki perawakan yang berbeda karena bukan orang Jepang, bawahan Nobunaga lainnya pun kerap mengintimidasi Yasuke dan menganggapnya tidak layak melayani Nobunaga. Setelah kematian tuannya, Yasuke pun pergi ke sebuah desa terpencil dan menjadi pendayung perahu di sana. Singkat cerita, ia bertemu dengan Saki, seorang gadis berkekuatan khusus tetapi sakit-sakitan dan harus menemui dokter. Yasuke pun membantu Saki untuk mencari sang dokter. Situasi jadi semakin sulit dan nyawa mereka terancam oleh sosok Yami no Daimyo.

Nah, kelima anime buatan Studio MAPPA ini memang layak dikepoin, nih! Khususnya bagi penggemar berat genre action. Kira-kira dari kelima anime di atas, nomor berapa yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya