Comscore Tracker

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentine

Bikin baper sekaligus ketawa, wajib ditonton

Valentine sudah dekat nih! Menjelang hari kasih sayang ini, tentu jadi pengin nonton yang sesuatu yang romantis kan? Nah, kalau kamu suka anime, beberapa anime genre romance comedy dibawah ini akan membuatmu baper sekaligus ngakak nih. Yuk kita intip satu-satu!

1. Konobi

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentineaminoapps.com

Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru! atau biasa dikenal dengan Konobi menceritakan tentang murid SMA bernama Usami yang menyukai teman satu klubnya yaitu Uchimaki.

Uchimaki sendiri adalah seorang wibu murid SMA yang tidak punya ketertarikan dengan gadis nyata dan hanya tertarik dengan gadis 2 dimensi. Berada di satu klub yang sama membuat Usami dan Uchimaki jadi semakin dekat dan terlibat berbagai situasi yang konyol bersama. Wah, harus ditonton nih!

2. Kaguya-sama: Love is War

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentinetallon4.es

Seperti judulnya, anime ini tidak akan menyuguhkan pasangan normal yang sedang dimabuk cinta. Shirogane Miyuki adalah seorang ketua OSIS yang tampan, pintar, perfeksionis dan begitu diidolakan oleh banyak gadis.

Di sisi lain, Kaguya Shinomiya juga adalah gadis sempurna yang berasal dari keluarga kaya dan menjadi sekretaris OSIS. Baik Miyuki dan Kaguya sebenarnya saling mencintai, tetapi keduanya yang merasa gengsi pun akhirnya 'berperang' dengan segala upaya untuk memaksa salah satu dari mereka untuk menyatakan perasaan terlebih dahulu. 

3. Karakai Jouzu no Takagi-San

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentineanimenewsplus.net

Anime ini menceritakan tentang Nishikata yang duduk dipojok belakang kelas. Di sebelahnya duduk seorang gadis bernama Takagi yang selalu menjahilinya. Nishikata yang merasa jengkel dengan Takagi pun berusaha untuk membalas jahilan Takagi walaupun berakhir dengan kegagalan. Berkat kejahilan Takagi, keduanya jadi semakin dekat dan membuat salah satu dari mereka mulai jatuh cinta.

Baca Juga: 5 Anime Bergenre Dark Comedy, Selera Humor yang Sadis!

4. Kamisama Kiss

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentinetwitter.com/kamisamakiss5

Anime ini menceritakan tentang Momozono Nanami yang harus kehilangan tempat tinggal karena hutang ayahnya. Dia lalu bertemu Mikage, yang menyarankannya untuk tinggal di kuil nya dan menggantikan Mikage sebagai Dewa Bumi.

Pelayan Mikage, yaitu Tomoe pun masih belum sepenuhnya menerima Nanami sebagai tuannya yang baru dan begitu membenci Nanami. Namun dari perasaan benci ini, keduanya pun juga akhirnya saling menyukai satu sama lain.

5. Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei Shitemita

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentinelostinanime.com

Wah, bagaimana ya cara menjelaskan arti kata cinta dalam sains?

Ayame Himuro adalah seorang ilmuwan yang cantik dan jenius. Secara mendadak Ayame menyatakan cintanya pada Shinya Yukimura yang juga adalah seorang ilmuwan jenius yang berhati dingin. Meski terus terang pada Yukimura, Ayame masih mempertanyakan apa faktor yang membentuk cinta dalam diri Ayame.

Meski keduanya sama-sama memiliki pengetahuan dan otak yang encer, baik Ayame maupun Yukimura tidak memiliki pengalaman dalam masalah percintaan. Mereka akhirnya memutuskan untuk memecahkannya dengan berbagai teori dan analisa yang justru bisa membuat kita ngakak kita menonton.

6. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentinethemoviedb.org

Punya pacar seorang penggemar anime? Nah anime ini juga menceritakan tentang bagaimana rasanya punya pacar seorang otaku nih. Narumi adalah seorang pegawai kantoran biasa. Di sisi lain, sebenarnya dia juga adalah seorang penggemar anime namun memilih untuk menyembunyikannya karena tidak pernah beruntung dalam percintaan karena hal ini.

Satu-satunya orang yang mengetahui hobi Narumi adalah Hirotaka, yang juga gemar anime dan game. Melihat Narumi yang putus asa dengan kehidupan cintanya, Hirotaka secara tiba-tiba mengajak Narumi untuk berpacaran.

7. Ore Monogatari

7 Anime Komedi Romantis yang Seru Ditonton Ketika Valentineaminoapps.com

Yang terakhir adalah Ore Monogatari. Anime ini menceritakan tentang Gouda Takeo, siswa SMA yang berperawakan tinggi, besar dan sedikit menakutkan. Dengan perawakan yang mirip bapak-bapak, siswi SMA disekolahnya cenderung takut untuk berteman dengan Takeo karena melihat fisiknya, meskipun Takeo sebenarnya punya hati yang super baik. Disisi lain, Takeo berteman dengan Sunakawa, siswa populer yang tampan dan dikagumi banyak gadis.

Suatu hari Takeo dan Sunakawa menolong seorang siswi SMA bernama Rinko. Takeo yang menangkap gerak-gerik Rinko menyimpulkan kalau gadis ini menyukai Sunakawa, dan berniat untuk menjadi makcomblang. Setelah berusaha mendekatkan keduanya, ternyata Takeo belum sadar kalau yang disukai Rinko sebenarnya bukan Sunakawa, melainkan Takeo sendiri. Wah, bukti kalo cinta gak memandang fisik ya!

Nah itu dia 7 anime genre romance comedy yang cocok di tonton menjelang hari Valentine. Wah dari daftar diatas, kalian sudah pernah nonton nomor berapa nih?

Baca Juga: Cerita di 5 Anime Legendaris Ini Terinspirasi dari Kisah Nyata

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya