Comscore Tracker

Bukan Adaptasi Manga, 5 Anime Orisinal Terbaik Garapan Wit Studio

Alur ceritanya menarik semua nih!

Wit Studio tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar anime. Studio ini memang paling dikenal karena menggarap beberapa anime populer seperti Attack on Titan, Vinland Saga, Seraph of the End hingga After the Rain. Pertama kali berdiri pada tahun 2012, Wit Studio merupakan salah satu studio animasi yang berhasil menyajikan anime-anime terbaik bagi para penggemar.

Selain menggarap anime yang diadaptasi dari manga maupun light novel, Wit Studio juga punya beberapa anime orisinal dengan alur cerita yang menarik dan layak dikepoin nih. Penasaran? Yuk kita simak 5 anime orisinal terbaik garapan Wit Studio di bawah ini!

1. The Rolling Girls

https://www.youtube.com/embed/d9QDzWV2P14

Serial anime The Rolling Girls merupakan serial anime orisinal pertama yang dibuat oleh Wit Studio. Anime ini mengudara dari tanggal 11 Januari sampai dengan 29 Maret 2015 lalu dan memiliki total 12 episode yang penuh dengan petualangan menarik.

Anime ini menceritakan tentang nasib Jepang 10 tahun setelah terjadinya perang besar Tokyo. Akibat dari perang tersebut, Jepang kemudian dibagi menjadi 10 wilayah dan masing-masing wilayah bersaing untuk memperebutkan teritori. Setiap wilayah ini memiliki perwakilan yang disebut Best yang bertugas untuk ikut andil dalam perebutan wilayah. Selain Best, ada juga Rest yang bertindak sebagai pendukung dan menjaga perdamaian di wilayah mereka. 

Nozomi Moritomo adalah seorang Rest pemula. Ia begitu mengidolakan seorang Best bernama Masami Utoku, yang kebetulan juga adalah teman masa kecilnya. Karena dampak dari perebutan wilayah, Masami mengalami cidera dan tidak dapat bertarung. Untuk menggantikannya, Nozomi pun bepergian untuk menyelesaikan misi yang diberikan di seluruh wilayah Jepang. Dalam perjalanannya, Nozomi kemudian bertemu dengan teman-teman baru.

2. Kabaneri of the Iron Fortress

https://www.youtube.com/embed/NljBw9RtOx4

Anime yang juga dikenal dengan judul Kōtetsujō no Kabaneri ini dirilis pada tanggal 8 April 2016. Bergenre post apocalypse dan steampunk, alur cerita dari anime Kabaneri of the iron Fortress ditulis oleh Ichirō Ōkouchi.

Anime ini menceritakan tentang munculnya sebuah virus misterius yang dapat mengubah manusia menjadi Kabane. Kabane sendiri tampil mirip seperti zombie yang cukup agresif dan sulit untuk dikalahkan dengan senjata biasa. Meskipun begitu, Kabane tetap bisa dikalahkan dengan menusuk jantungnya yang keras dan dilapisi oleh besi. 

Di pulau Hinomoto, para manusia membuat stasiun untuk melindungi diri mereka dari Kabane. Di salah satu stasiun tepatnya di stasiun Aragane, seorang anak laki-laki bernama Ikoma tinggal disana dan membantu pembuatan kereta uap. Ia menciptakan sebuah senjata bernama Tsuranukizutsu untuk membunuh Kabane. Namun naas karena terlibat sebuah tragedi, Ikoma terinfeksi oleh virus Kabane. Ikoma berusaha mati-matian untuk menghentikan penyebaran virus ini dan akhirnya menjadi Kabaneri, makhluk setengah manusia setengah Kabane. Ia pun kemudian bertemu dengan Kabaneri lainnya yang bernama Mūmei.

Baca Juga: 5 Anime yang Digarap oleh 2 Studio, Ada takt op.Destiny!

3. Great Pretender

https://www.youtube.com/embed/dr5yBBAR9Tg

Great Pretender adalah salah satu anime orisinal Wit Studio yang gak boleh dilewatkan, khususnya bagi penggemar genre crime comedy. Anime yang dirilis pada tanggal 20 Agustus 2020 ini memang menyajikan alur cerita yang seru dan unik tentang dunia para penipu.

Anime ini menceritakan tentang seorang penipu bernama Edamura Makoto. Ia sangat mempercayai kemampuannya dalam menipu dan menyebut dirinya sebagai salah satu penipu terbaik di Jepang. Suatu hari Edamura hendak menipu seorang turis asal Prancis bernama Laurent. Berniat menukar dompetnya, Edamura justru ditipu balik oleh Laurent. Ia pun mengikuti Laurent hingga ke Los Angeles dan menyadari jika profesi Laurent yang sebenarnya juga adalah seorang penipu ulung yang sudah menipu di berbagai belahan dunia. 

4. Vivy: Fluorite Eye's Song

https://www.youtube.com/embed/Y653dJQ_ecs

Bergenre musical action, anime Vivy: Fluorite Eye's Song menyajikan alur cerita yang penuh aksi sekaligus lagu-lagu yang indah. Anime yang baru dirilis pada tanggal 3 April 2021 ini sukses membuat penonton begitu puas dengan alur ceritanya. 

Anime ini menceritakan tentang dunia dimana teknologi sudah berkembang pesat dan manusia sudah menggunakan Artificial Intelligence atau AI dalam kehidupan sehari-hari. Diantara banyak AI yang diciptakan, Diva adalah salah satu AI penyanyi yang dibuat paling sempurna. Misinya sendiri adalah menyanyi dengan sepenuh hati.

Namun, suatu hari Diva tiba-tiba bertemu dengan AI lainnya bernama Matsumoto. Ia mengaku berasal dari masa depan dan menceritakan kehancuran yang akan terjadi ketika para AI membunuh para manusia. Matsumoto pun mengajak Diva untuk membantunya mengubah masa depan, dengan cara mengatasi berbagai insiden yang menjadi pemicu terjadinya perang antara AI dan manusia.

5. Hal

https://www.youtube.com/embed/tNXhoXiufGk

Tak hanya memproduksi serial anime orisinal, Wit Studio juga menggarap film anime orisinal berjudul Hal. Film yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2013 ini ditulis oleh Izumi Kizara dan disutradarai oleh Ryōtarō Makihara.

Mengusung genre romance dan Sci-Fi, film ini menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Hal dan Kurumi. Keduanya terpaksa berpisah dan Hal harus meregang nyawa karena kecelakaan pesawat. Karena kematian pacarnya, Kurumi pun mengurung dirinya dan tidak ingin berinteraksi dengan siapapun. Seorang robot bernama Q01 pun diutus untuk menemani Kurumi. Penampilan Q01 diubah hingga semirip mungkin dengan Hal, namun Kurumi tetap menolaknya. 

Hal semakin sering mengunjungi Kurumi hingga gadis itu akhirnya luluh juga. Mereka pun mulai menjadi dekat satu sama lainnya. Meskipun begitu, ada fakta menyakitkan yang tersembunyi dibalik kecelakaan pesawat Hal yang belum mereka ketahui.

Kelima anime orisinal buatan Wit Studio memang keren-keren semua dan sayang dilewatkan nih. Siapa sangka jika kelima anime orisinal ini memiliki kualitas cerita yang gak kalah dari adaptasi manga. Apakah kamu sudah nonton salah satu anime di atas? Bagikan pendapatmu mengenai deretan anime ini di kolom komentar ya!

Baca Juga: Selain Attack on Titan, 5 Anime Garapan Wit Studio Ini Tak Kalah Keren

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya