Comscore Tracker

Eren Versi Cewek! Simak 5 Fakta Unik Gabi Braun Attack on Titan

Karakter yang dibenci dalam Attack on Titan #IDNTimesHype

Anime Attack on Titan akan kembali berlanjut pada Januari 2022. Memasuki final season, Attack on Titan telah memperkenalkan banyak karakter baru, salah satunya cewek pejuang asal Marley bernama Gabi Braun.

Gabi adalah salah satu kadet pejuang Marley. Muncul sebagai sosok gadis yang cerdik dalam mengelabui musuh, Gabi rupanya akan menjadi salah satu karakter penting dalam pengembangan cerita anime Attack on Titan: The Final Season ini. Nah, apabila kamu belum familier dengan karakter yang satu ini, yuk, kita simak lima fakta seputar Gabi di bawah!

1. Gabi adalah sepupu Reiner

Eren Versi Cewek! Simak 5 Fakta Unik Gabi Braun Attack on TitanGabi dan Falco (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan)

Gabi lahir di Liberio, Marley dengan nama lengkap Gabi Braun. Tentu marga Braun sendiri tidak asing bagi para penggemar Attack on Titan. Itu karena salah satu karakter anime ini, yaitu Reiner, juga memiliki marga yang sama.

Gabi memang memiliki hubungan keluarga dengan Reiner karena ia adalah sepupu Reiner. Gabi sangat menghormati Reiner dan mengikuti jejak Reiner untuk menjadi pejuang. Gadis ini akhirnya berlatih keras agar kelak orang-orang akan mengakuinya dan menjadi pejuang yang hebat seperti Reiner.

2. Menjadi calon pewaris Armored Titan

Eren Versi Cewek! Simak 5 Fakta Unik Gabi Braun Attack on TitanArmored Titan (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan)

Menjadi calon pejuang, Gabi memiliki ambisi kuat untuk menjadi yang terbaik dan kelak bisa mewarisi kekuatan Armored Titan milik Reiner. Meski belum secara resmi ditunjuk sebagai pewaris Armored Titan, Gabi melakukan berbagai upaya nekat dan lebih kompetitif dibanding teman-temannya.

Ia mampu mencuri perhatian para atasan dan tak ragu untuk membuktikan kepantasannya meskipun harus melakukan tindakan gila yang dapat merenggut nyawanya sendiri. 

Baca Juga: [REVIEW] Record of Ragnarok—Pertarungan Manusia Melawan Dewa

3. Memiliki kebencian terhadap bangsa Eldia

Eren Versi Cewek! Simak 5 Fakta Unik Gabi Braun Attack on TitanGabi Braun (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan)

Meskipun Gabi adalah keturunan Eldia yang tinggal di Marley, ia memiliki kebencian yang besar dan turut memerangi para Eldia dari Pulau Paradis. Karena pengaruh Marley dan sejarah palsu tentang konflik Eldia/Marley, Gabi bahkan menyebut para penduduk dari Pulau Paradis sebagai iblis dan tak ragu untuk berusaha menyerang mereka.

Gabi sendiri berhasil membunuh dan menyusup ke kapal para pasukan pengintai ketika mereka menyerang Liberio. Karakternya yang juga keras kepala dan nekat ini tampaknya membuat sebagian penggemar jadi membencinya, nih.

4. Pengisi suara Gabi adalah Sakura Ayane

Eren Versi Cewek! Simak 5 Fakta Unik Gabi Braun Attack on TitanGabi Braun (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan)

Seiyu atau pengisi suara Gabi di anime Attack on Titan: The Final Season adalah Sakura Ayane. Tentu suaranya terkesan familier karena ia juga menjadi seiyu untuk banyak karakter populer, seperti Ochacho Uraraka (My Hero Academia), Nao Tomori (Charlotte), Yotsuba Nakano (Go Toubun no Hanayome), Satou Hina (Kamisama ni Natta hi), dan Tsubaki Sawabe (Your Lie in April).

Sakura sendiri memulai kariernya sebagai seiyu pada 2002. Seiyu yang lahir pada 29 Januari 1994 ini pertama kalinya menyuarakan karakter Kaori dari serial anime Azumanga Daioh.

5. Desain karakter Gabi

Eren Versi Cewek! Simak 5 Fakta Unik Gabi Braun Attack on TitanGabi Braun (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan)

Gabi dalam anime ini dikenal sebagai gadis berambut cokelat dengan sorot mata yang penuh semangat. Rambutnya juga biasanya diikat ke belakang dan terlihat lebih tomboi daripada gadis lainnya.

Menurut Hajime Isayama selaku mangaka Attack on Titan, desain karakter Gabi ternyata dibuat berdasarkan sketsa Eren Jeager versi perempuan, lho. Gak hanya itu, desain Gabi juga dibuat menyerupai Tsubaki, salah satu karakter protagonis dalam manga one-shot Attack on Titan Volume 0.

Nah, itu tadi fakta menarik seputar Gabi Braun dari anime Attack on Titan. Wah, siapa yang suka banget dengan anime Attack on Titan? Nantikan kelanjutan anime ini Januari mendatang, ya!

Baca Juga: [REVIEW] Classroom of the Elite—Usaha Melawan Hierarki Sekolah

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya