Comscore Tracker

IWF 2020: 5 Rekomendasi KDrama Ala Rasyid Cine Crib, Wajib Tonton!

Drama Korea Favoritmu masuk daftar gak nih? #IWF2020

Siapa yang tidak kenal dengan kritikus film sekaligus YouTuber dengan channel Cine Crib. Mulai dari rekomendasi film hingga review, Cine Crib sudah terkenal memberikan banyak informasi menarik bagi para pencinta film dan serial.

Nah, pada acara Indonesia Writer Festival 2020 by IDN Times di sesi "It's Okay to Watch KDrama", salah satu Kritikus Cine Crib yaitu Rasyid Baihaqi membagikan rekomendasi KDrama yang menarik banget nih buat ditonton. Apa saja ya? Yuk kita cek satu per satu di bawah!

1. Argon

IWF 2020: 5 Rekomendasi KDrama Ala Rasyid Cine Crib, Wajib Tonton!hancinema.net

Diperankan oleh Kim Ju Hyeok dan Chun Woo Hee, drama Argon mengisahkan tentang lika-liku dunia jurnalistik dan wartawan bernama Kim Baek Jin (diperankan oleh Kim Ju Hyeok). Ia adalah pemimpin program penayangan investigasi berjudul Argon dan merupakan orang yang tidak percaya apapun selain fakta.

Di sisi lain, Lee Yeon Hwa (diperankan oleh Chun Woo Hee) adalah seorang reporter kontrak yang ditugaskan untuk bekerja di Argon. Di bawah pimpinan Kim Baek Jin, Lee Yeon Hwa pun dilatih ketat untuk menjadi reporter dan dihadapi dengan berbagai kasus-kasus kriminal.

2. Extracurricular

IWF 2020: 5 Rekomendasi KDrama Ala Rasyid Cine Crib, Wajib Tonton!hancinema.net

Serial original Netflix, Extracurricular juga gak luput dari list nih. Drama yang diperankan oleh Kim Dong Hee dan Park Joo Hyun ini memang menawarkan cerita tentang sisi gelap anak SMA yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Drama ini mengisahkan tentang Oh Jisoo (diperankan oleh Kim Dong Hee), seorang anak SMA dengan prestasi yang gemilang di sekolahnya. Tampak polos dan pintar, Jisoo rupanya memiliki pekerjaan yang terbilang ilegal untuk anak seusianya, yaitu bisnis prostitusi. Uang yang ia hasilkan pun rupanya digunakan untuk membiayai hidupnya dan biaya pendidikannya.

Sayangnya, rahasia kelamnya diketahui oleh salah satu teman sekelasnya, Bae Gyu Ri (diperankan oleh Park Joo Hyun). Secara mengejutkan, Gyu Ri pun mulai memaksa Jisoo untuk ikut mengelola bisnis prostitusi tersebut dan mengancam akan membocorkan rahasianya jika ia menolak.

Baca Juga: IWF 2020: 5 Sisi Spesial KDrama Menurut Rasyid Baihaqi, Yuk Nonton!

3. Sky Castle

IWF 2020: 5 Rekomendasi KDrama Ala Rasyid Cine Crib, Wajib Tonton!hancinema.net

Memiliki sisi dark yang hampir sama dengan Extracurricular, Sky Castle juga gak boleh dilewatkan nih untuk pecinta drama Korea. Menjadi drama dengan perolehan rating yang tinggi, drama ini menceritakan tentang kawasan elit bernama Sky Castle. Kawasan ini hanya dihuni oleh empat keluarga yang kaya raya, tentunya dengan reputasi yang sangat baik pula. Meski tidak terlalu kentara, keempat keluarga ini begitu bersaing untuk menjadi yang terbaik dan sangat terobsesi dengan pendidikan anak-anaknya.

Selain seru dan menegangkan, drama ini banyak banget memberikan kita pelajaran tentang parenting nih, recommended deh pokoknya!

4. Hospital Playlist

IWF 2020: 5 Rekomendasi KDrama Ala Rasyid Cine Crib, Wajib Tonton!hancinema.net

Salah satu drama yang banyak ditonton dan juga direkomendasikan oleh Rasyid Baihaqi adalah Hospital Playlist nih. Bergenre medical dengan sentuhan comedy, drama yang juga berjudul Wise Doctor Life ini menceritakan tentang persahabatan lima dokter spesialis yang sudah berteman akrab sejak kuliah.

Selain menyajikan kehidupan serta pekerjaan mereka sebagai dokter di rumah sakit yang sama, penonton juga akan dibuat hanyut serta terhibur nih dengan kompaknya geng dokter di drama ini. Seolah tak cukup, drama ini pun turut menggandeng beberapa aktor dan aktris Korea populer seperti Jo Jung Suk, Yoo Yeon Suk, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Wah, drama favoritnya siapa, nih?

5. My Mister

IWF 2020: 5 Rekomendasi KDrama Ala Rasyid Cine Crib, Wajib Tonton!hancinema.net

Last but not least, drama kelima yang melengkapi daftar adalah drama My Mister yang dibintangi oleh IU dan Lee Sun Kyun. Drama ini sempat kontroversial melihat age gap antara pemeran utamanya yang terbilang cukup jauh. Namun kalau dari segi cerita, My Mister pastinya akan membuat banyak penonton justru semakin emosional nih ketika menonton.

Drama ini menceritakan tentang seorang manajer bernama Park Dong Hoon (diperankan oleh Lee Sun Kyun) yang memiliki banyak tekanan dalam hidupnya. Di sisi lain, seorang karyawannya yang bernama Lee Ji An (diperankan oleh IU) juga memiliki kehidupan yang cukup menderita untuk wanita seusianya.

Meski keduanya memiliki problem yang berbeda, baik Dong Hoon maupun Ji An berusaha untuk saling menyembuhkan luka masing-masing. Penonton akan dibuat makin baper nih seiring berjalannya cerita, jadi pastikan untuk menyiapkan tissue sebelum nonton ya!

Nah itu dia 5 rekomendasi KDrama dari Kritikus Cine Crib, Rasyid Baihaqi. Wah, dari list di atas, pencinta drakor sudah nonton yang mana saja nih?

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2020. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2020 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesians Through Writing ini dilangsungkan pada 21 hingga 26 September 2020 melalui Zoom dan YouTube channel IDN Times.

IWF 2020 sendiri menghadirkan lebih dari 20 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Nadin Amizah, Sal Priadi, Agus Noor, Ivan lanin, Tsana, Kalis Mardiasih, dan masih banyak lainnya.

Simak terus keseruan setiap sesinya di situs kami, idntimes.com, ya!

Baca Juga: IWF 2020: 5 Pesona KDrama Bisa Mendunia bagi Rasyid 'Cine Crib'

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya