Comscore Tracker

Copycat! 5 Karakter Anime ini Bisa Meniru Kemampuan Lawan

Mereka menyalin kemampuan lawan dengan akurat! #IDNTimesHype

Ada banyak kemampuan yang bisa didapatkan oleh seorang karakter anime. Kemampuan untuk bertambah kuat, kemampuan indra yang tajam, dan banyak lagi kemampuan lainnya yang sudah sangat lazim kita lihat dalam karakter anime. Namun, bagaimana jadinya jika ada karakter yang dianugerahi kemampuan untuk meniru kemampuan karakter lainnya? 

Tentunya karakter dengan kemampuan meniru ini ada banyak dalam anime. Penulis kali ini akan merangkum lima karakter anime yang memiliki kemampuan untuk menyalin kemampuan karakter lainnya. Dengan kemampuan ini, mereka pun dapat menggunakan kemampuan lawan hanya dengan menirukannya ataupun melihat saja. Yuk, kita simak ulasan di bawah selengkapnya!

1. Neito Monoma (My Hero Academia)

Copycat! 5 Karakter Anime ini Bisa Meniru Kemampuan LawanNeito Monoma (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Kalau berbicara mengenai copycat dalam anime My Hero Academia, Monoma adalah karakter yang pas untuk menggambarkan hal tersebut. Murid kelas B ini memiliki kemampuan untuk meniru kemampuan orang lain dengan cara menyentuhnya. Ditambah dengan keahliannya dalam strategi, Monoma memang berhasil membuat banyak karakter kewalahan ketika melawannya.

Dengan Quirk bernama Copy, Monoma memiliki kemampuan untuk menggunakan Quirk orang lain dengan leluasa. Ia pun dapat meniru setidaknya empat Quirk secara bersamaan dengan rentang waktu sepuluh menit. Lebih dari waktu yang ditentukan, Monoma harus melakukan kontak fisik lagi agar dapat meniru Quirk orang lain lagi.

2. Adam (Record of Ragnarok)

Copycat! 5 Karakter Anime ini Bisa Meniru Kemampuan LawanAdam (dok. Studio Graphinica/Record of Ragnarok)

Karakter Adam dalam anime Record of Ragnarok berhasil membuat salah satu dewa tertinggi, Zeus, hampir kalah dengan kemampuannya. Perbedaan kekuatan antara Adam dan Zeus pun terlampau jauh, namun Adam berhasil mengatasi kekurangannya dengan salah satu kemampuannya yang sangat berguna.

Dalam cerita, Adam memiliki kekuatan berupa Eyes of the Lord yang memungkinkannya untuk menyalin kemampuan lawannya hanya dengan melihat sekilas. Mata Adam akan berubah menjadi berwarna merah dan mulai menyalin setiap gerakan Zeus dengan kecepatan dan kekuatan yang akurat. Ibaratnya, Zeus seperti melawan cermin jika berhadapan dengan Adam. Seberapa cepat pun Zeus melancarkan serangan, Adam selalu berhasil berbalik menyerangnya menggunakan teknik yang ia gunakan tanpa cela.

Baca Juga: [REVIEW] Record of Ragnarok—Pertarungan Manusia Melawan Dewa

3. Tsubasa Ozora (Captain Tsubasa)

Copycat! 5 Karakter Anime ini Bisa Meniru Kemampuan LawanTsubasa Ozora (dok. David Production/Captain Tsubasa)

Tsubasa adalah pesepak bola berbakat dalam anime Captain Tsubasa. Kegigihannya dalam bermain sepak bola membuatnya menjadi lawan yang begitu sulit bagi para karakter lainnya. Karena kemampuan Tsubasa untuk belajar memang terlampau cepat, ia mampu menyalin teknik karakter lainnya dan menggunakannya dalam permainan.

Sejauh ini, beberapa teknik yang telah disalin oleh Tsubasa adalah Aurora Feint milik Stefan Levin, Right Angle Feint milik Aoi Shingo, Rivaul Turn milik Rivaul, Santana Turn dan Rolling Overhead Kick milik Carlos Santana, Eagle Shot milik Hikaru Matsuyama, serta Snowboard Dribble dan Miracle Overhead milik Juan Diaz.

4. Kakashi Hatake (Naruto)

Copycat! 5 Karakter Anime ini Bisa Meniru Kemampuan LawanKakashi Hatake (dok. Studio Pierrot/Naruto)

Dikenal dengan julukan ninja peniru dalam anime Naruto, kemampuan Kakashi dalam meniru jutsu atau teknik ninja lainnya bisa cukup akurat, lho. Julukannya ini memang sangat pas karena Kakashi setidaknya sudah meniru ribuan jutsu dari ninja lainnya.

Berkat Sharingan di mata kirinya, Kakashi dapat membaca gerakan lawannya hingga sedetail mungkin. Sharingan juga membuatnya dapat mengintip tiga detik ke masa depan sehingga gerak gerik target mulai dari mimik bibir hingga gerakan ketika lawan membuat segel tangan bisa diprediksi dengan mudah oleh Kakashi.

5. Ryota Kise (Kuroko's Basketball)

Copycat! 5 Karakter Anime ini Bisa Meniru Kemampuan LawanRyota Kise (dok. Production I.G/Kuroko's Basketball)

Dari deretan pemain basket dalam anime Kuroko's Basketball, ada seorang pemain yang memiliki kemampuan untuk meniru dan mengaplikasikan teknik yang ditirukannya dengan lebih baik. Karakter ini bernama Ryota Kise.

Kise memiliki kemampuan bernama Perfect Copy. Awalnya, ia menggunakan kemampuannya untuk mendapatkan nilai A dalam pelajaran olahraga. Setelah mendaftar dalam klub basket, Kise dengan cepat diterima dan menjadi anggota tetap. Meski kemampuan menirunya memang cukup baik, Kise tidak dapat menyalin gerakan pemain top, seperti dari NBA atau yang lebih kuat dari dirinya.

 

Meskipun meniru kemampuan karakter lain, kelima karakter dalam daftar di atas memang terbukti menggunakan kekuatan mereka dengan cara yang cerdik. Dengan sebatas menyalin, beberapa karakter juga berhasil meningkatkan teknik yang mereka salin dari segi kecepatan maupun kekuatan. Dari kelima karakter peniru diatas, siapa karakter yang paling kamu sukai? Beritahu pembaca yang lain di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

(~ ̄³ ̄)~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya