Comscore Tracker

5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titan

Kesetiaan mereka memang gak boleh diremehkan!

Attack on Titan Final Season telah kembali mengudara dan berlanjut ke bagian kedua. Hampir mendekati akhir cerita, kita telah melihat banyak karakter anime ini yang memiliki berbagai kepribadian. Mereka memiliki tujuan masing-masing dan akan melakukan apapun untuk memenuhinya. Tak heran, pengkhianatan pun kerap terjadi dalam anime ini. 

Namun, nyatanya ada juga beberapa karakter yang tetap loyal untuk mencapai tujuan mereka maupun memihak satu orang. Kali ini penulis akan mengulas lima karakter paling setia di anime Attack on Titan. Di antara mereka ada yang tergolong konsisten untuk berpihak pada satu orang dan ada juga yang tetap setia terhadap tujuan mereka.

Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Mikasa Ackerman

5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titanilustrasi karakter Mikasa Ackerman (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan Final Season)

Penggemar anime Attack on Titan tentunya tidak akan asing lagi dengan kesetiaan Mikasa terutama terhadap Eren. Karena ia merupakan keturunan Ackerman, Mikasa bisa menjadi begitu setia ke satu orang dan melindunginya mati-matian. Karena pernah diselamatkan oleh Eren di masa lalu, Mikasa memilih Eren sebagai orang yang paling ia lindungi. 

Karena kesetiaannya, Mikasa selalu mengikuti Eren kemanapun ia pergi. Ketika Eren memutuskan untuk menjadi salah satu kadet, Mikasa tetap mengikutinya tanpa mengeluh. Ia menjadi orang yang paling mendukung Eren dan berusaha menjauhkannya dari bahaya apapun.

2. Levi Ackerman

5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titanilustrasi karakter Levi Ackerman (dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Sama seperti Mikasa, Levi juga sangat loyal terhadap komandan pasukan pengintai, Erwin Smith. Meski pertemuan pertamanya dengan Erwin memang tidak terlalu berkesan, Levi akhirnya makin menaruh hormat kepada Erwin. Percaya dengan visi sang komandan, Levi pun kerap melakukan berbagai misi secara sukarela. 

Selain Erwin, beberapa orang teman seperjuangannya juga begitu dihormati oleh Levi. Levi sangat memperhatikan bawahannya dan akan meminta mereka untuk tidak mati di setiap misi. Sebaliknya, sikap Levi bisa sangat dingin dan tanpa ampun kepada orang lain yang bukan rekannya.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Harus Melukai Diri untuk Menggunakan Kekuatan

3. Floch Forster

5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titanilustrasi karakter Floch Forster (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan Final Season)

Karakter Floch sendiri kerap membuat beberapa penggemar kesal dengan sikapnya yang terlalu fanatik terhadap ideologi Eren. Sebagai salah satu Yeagerist, pendukung Eren, Floch begitu membenci manusia di luar tembok dan percaya hanya Eren yang bisa menyelamatkan para Eldian. 

Dalam praktiknya. sebagai salah satu Yeagerist, Floch berani untuk melakukan apa saja demi mewujudkan ideologi Eren. Ia pun tak ragu untuk membunuh orang-orang dari luar dinding dan memenjarakan teman-temannya yang berusaha menentang Eren. 

4. Yelena

5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titanilustrasi karakter Yelena (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan Final Season)

Karakter Yelena diceritakan memiliki kesetiaan penuh terhadap Zeke. Meski ia terlahir sebagai orang Marley, Yelena yang kecewa terhadap negaranya sendiri bergabung dengan kelompok Anti-Marley dan berusaha membantu Zeke dalam mencapai tujuannya.

Yelena pun terbilang cukup fanatik di antara anggota kelompoknya yang lain. Jika ada salah satu rekannya yang dianggap melenceng dari tujuan dan misi yang diberikan Zeke, Yelena tidak akan ragu untuk membunuhnya; bahkan di depan umum.

5. Gabi Braun

5 Karakter Paling Loyal di Anime Attack on Titanilustrasi karakter Gabi Braun (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan Final Season)

Gabi memang tidak begitu loyal ke karakter tertentu. Namun, dedikasinya untuk menjadi pejuang memang tidak perlu diragukan lagi. Gabi yang notabene masih berusia belia berani melakukan hal-hal nekat untuk membuktikan kesetiaan dan tekadnya untuk menjadi calon pejuang Marley. 

Di beberapa adegan, Gabi tidak ragu untuk menggunakan dirinya sendiri sebagai umpan guna menjebak musuh. Memanfaatkan penampilannya yang masih seperti anak kecil, Gabi pun berhasil mengelabui musuh dan memberikan kemenangan bagi pihak Marley. Namun, kesetiaan yang berlebihan terhadap tujuannya bisa membuat Gabi bertingkah ceroboh dan hampir mati berkali-kali.

Kelima karakter ini memang memiliki kesetiaan yang tinggi terhadap beberapa karakter tertentu maupun tujuan masing-masing. Mereka juga telah membuktikan jika dedikasi mereka memang nyata sepanjang kisah anime ini berlangsung.

Nah, di antara kelima karakter Attack on Titan ini, karakter mana, nih, yang menurutmu paling loyal? Share komentar kamu di bawah, ya!

Baca Juga: [QUIZ] Dari Karakter Favorit di Attack on Titan, Kamu Sebenarnya Titan Apa Sih?

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya