Comscore Tracker

5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam Anime

Mereka jagonya jika pakai tombak!

Dalam anime, khususnya yang mengusung genre laga, ada banyak pertarungan yang terjadi antarkarakternya dengan menggunakan berbagai senjata. Sementara pedang dan pistol adalah senjata paling lumrah digunakan, sangat sedikit karakter anime yang menggunakan tombak sebagai alat untuk bertarung. 

Namun, kelima karakter anime ini rupanya menggunakan tombak sebagai senjata, lho. Mereka berhasil menggunakan senjata panjang ini dengan terampil dan mengeluarkan potensi kekuatan mereka di tingkat yang lebih tinggi daripada karakter lainnya. Penasaran? Yuk, kita karakter-karakternya!

1. Ikkaku Madarame (Bleach)

5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam AnimeIkkaku Madarame (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Ikkaku adalah salah satu Shinigami dari Divisi 11 dalam anime Bleach. Tampil mencolok dengan kepalanya yang botak, nyatanya Ikkaku termasuk jajaran Shinigami yang kekuatannya patut diperhitungkan.

Ikkaku adalah satu dari segelintir Shinigami yang menggunakan tombak sebagai media bertarungnya. Dengan Zanpakutou bernama Hōzukimaru, Ikkaku mengubah pedang beserta sarungnya miliknya menjadi tombak. Ia pun dapat dengan mudah menyerang musuh dari jarak dekat maupun jauh dengan jangkauan Hōzukimaru.

2. Yukina Himeragi (Strike the Blood)

5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam AnimeYukina Himeragi (dok. Studio Silver Link/Strike the Blood)

Yukina adalah salah satu karakter utama dalam anime Strike the Blood. Ia adalah seorang Sword Shaman yang dilatih oleh organisasi Lion King. Meskipun terlihat manis seperti gadis SMA lainnya, Yukina memiliki kemampuan yang tinggi dalam pertarungan. Ia pun paling lihai jika menggunakan tombak Schneewalzer miliknya.

Tombak Schneewalzer sendiri adalah tombak dengan kekuatan khusus yang dikembangkan oleh organisasi Lion King. Karena terbuat dari tombak kuno, Schneewalzer hanya ada tiga di seluruh dunia. Yukina sendiri memiliki tombak Schneewalzer bernama Snowdrift Wolf. Tombak ini memungkinkannya untuk menetralisasi sihir dan meningkatkan kecepatan serta kekuatan Yukina ketika bertarung.

Baca Juga: 5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero Academia

3. King (The Seven Deadly Sins)

5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam AnimeKing (dok. Studio A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins)

Karakter Harlequin atau biasa dipanggil King dalam anime The Seven Deadly Sins juga menggunakan tombak sebagai senjata untuk bertarung. Raja Peri Ketiga ini dapat menggunakan tombak Chastiefol miliknya tanpa harus menyentuhnya. 

Chastiefol pun dapat mengayun ke arah mana pun yang King inginkan. Selain itu, Chastiefol juga dapat berubah menjadi sepuluh bentuk berbeda sesuai dengan keadaan dalam pertarungan. Tombak ini dapat berubah bentuk menjadi pelindung, kunai dalam jumlah banyak, hingga tembakan bunga matahari yang dapat berdampak fatal bagi lawannya.

4. Hyoga (Dr. Stone)

5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam AnimeHyoga (dok. TMS Entertainment/Dr. Stone: Stone Wars)

Hyoga dari anime Dr. Stone juga adalah petarung andal yang menggunakan tombak sebagai senjatanya. Di dunia yang kehilangan teknologi akibat pembatuan, Hyoga dibangkitkan oleh Tsukasa dan menjadi salah satu bawahannya. Selain kemampuan fisiknya yang kuat, Hyoga hampir tak terkalahkan jika sudah memegang tombak.

Kemampuan Hyoga meningkat pesat tatkala sudah memegang tombak. Meskipun tombak Kudayari miliknya masih terbuat dari serpihan batu dan kayu, nyatanya Hyoga masih unggul ketika melawan ketiga petarung terkuat di Desa Ishigami meskipun mereka disenjatai dengan pedang logam. Tak heran, Hyoga juga termasuk dalam jajaran karakter terkuat dalam anime Dr. Stone.

5. Lu Bu (Record of Ragnarok)

5 Karakter Pengguna Tombak Terbaik dalam AnimeLu Bu (dok. Studio Graphinica/Record of Ragnarok)

Dalam anime Record of Ragnarok, pertarungan Lu Bu melawan Thor berlangsung sangat epik dan menegangkan. Lu Bu merupakan panglima perang terkemuka selama periode Tiga Kerajaan di Tiongkok Kuno dan dianggap sebagai prajurit terkuat dalam sejarah. Dalam pertarungannya melawan Thor, Lu Bu sendiri tampil dengan membawa tombak yang sudah diperkuat oleh Valkyrie. 

Seiring pertarungannya di anime ini, Lu Bu membuktikan dirinya sebagai salah satu karakter pengguna tombak terkuat. Ia berhasil memojokkan sang dewa petir berkali-kali dengan kemampuannya. Gerakannya dalam menggunakan tombak pun sangat luwes dan gesit.

Menggunakan tombak sebagai senjata andalan, kelima karakter anime ini terbukti cukup kuat dan mampu mendesak lawan dengan kekuatan mereka. Selain kelima karakter anime di atas, kira-kira siapa lagi, ya, karakter anime yang menggunakan tombak sebagai senjata? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] The Seven Deadly Sins: Cursed by Light—Holy War Belum Usai!

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya