Comscore Tracker

Susah Berkomunikasi, 5 Kesamaan Karakter Komi Shouko dan Handa Sei

Kedua karakter anime yang susah bersosialisasi nih!

Hadirnya anime Komi Can't Communicate membuat para penggemar anime semakin bersemangat. Anime yang dirilis pada tanggal 7 Oktober 2021 ini mengisahkan tentang seorang primadona sekolah bernama Komi Shouko yang kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang lain. 

Selain Komi, ternyata karakter Handa Sei dari anime Handa-kun juga memiliki permasalahan yang sama nih. Handa yang populer juga sangat kesulitan untuk mengungkapkan apa yang ingin ia katakan kepada orang lain dan menganggap dirinya dibenci di sekolah. Wah, apa saja ya kemiripan karakter Komi dan Handa? Yuk kita simak selengkapnya di bawah!

1. Kesulitan untuk berbicara dengan orang lain

Susah Berkomunikasi, 5 Kesamaan Karakter Komi Shouko dan Handa SeiHanada ketakutan ketika menyapa Handa. (dok. Studio Diomedéa/Handa-kun)

Dalam anime Komi Can't Communicate, Komi memiliki masalah yang cukup serius dalam berkomunikasi. Untuk sekedar memperkenalkan diri maupun berbicara sepatah kata saja Komi akan kesulitan dan tergagap. Alih-alih berbicara, Komi menulis di papan tulis untuk memberitahukan apa yang ingin ia katakan. 

Meski tidak separah Komi, karakter Handa dalam anime Handa-kun juga tidak bisa berbicara pada murid lainnya. Bukannya enggan, Handa salah mengira jika semua orang membencinya dan tidak ingin terkena masalah. Ia bahkan bisa jadi overthinking hanya untuk sekedar bertanya atau berbasa-basi dengan orang lain. 

2. Sama-sama jadi murid populer di sekolah

Susah Berkomunikasi, 5 Kesamaan Karakter Komi Shouko dan Handa SeiKomi menjadi primadona di SMA Swasta Itan. (dok. Studio OLM/Komi Can't Communicate)

Baik karakter Komi maupun Handa adalah murid yang populer di sekolah. Dengan parasnya yang anggun, Komi dapat membius perhatian seluruh murid di SMA Swasta Itan. Selain kecantikannya, Komi juga terlihat kalem dan banyak dikagumi karena terlihat memiliki karisma yang tenang dan berkelas.

Handa juga menjadi siswa terpopuler di SMA Hai. Ia memiliki penampilan yang menarik dan terlihat berkarisma sehingga para murid perempuan akan kagum padanya dan murid laki-laki akan menghormatinya. Bahkan, Handa memiliki banyak sekali penggemar di sekolahnya. Handa yang terampil dalam seni kaligrafi juga membuat banyak orang jadi semakin terpesona padanya. 

3. Orang-orang salah paham dengan tingkah mereka

Susah Berkomunikasi, 5 Kesamaan Karakter Komi Shouko dan Handa SeiMiyoko menatap Handa (dok. Studio Diomedéa/Handa-kun)

Menjadi pendiam karena susah bersosialisasi, kedua karakter ini membuat orang-orang di sekitar mereka menjadi salah paham dengan cara yang cukup kocak. Komi dan Handa justru dianggap sangat keren dengan penampilan yang kalem dan tidak banyak berbicara, padahal mereka melakukannya bukan karena disengaja. 

Komi yang kesulitan berbicara pun kerap dimaklumi oleh guru dan teman teman sekelasnya dengan cara yang lucu. Mereka pun kerap menjaga jarak dengan Komi karena begitu kagum dengan pesonanya. Beralih ke Handa, ia sering salah menangkap maksud dari orang lain, begitu juga sebaliknya. Handa menganggap dirinya begitu dibenci di sekolah karena semua orang menjaga jarak dengannya, padahal kenyataannya murid-murid lainnya hanya tidak berani mendekatinya dan memuja-mujanya layaknya seorang pangeran.

Baca Juga: 5 Karakter Polisi Terbaik dalam Anime, Siapa Saja?

4. Memiliki satu teman yang bisa diandalkan

Susah Berkomunikasi, 5 Kesamaan Karakter Komi Shouko dan Handa SeiKomi dan Tadano (dok. Studio OLM/Komi Can't Communicate)

Komi tidak bisa memiliki teman karena tidak berani memulai pembicaraan. Murid lainnya juga sepertinya tidak berani untuk mendekati Komi karena mereka berpikiran jika Komi akan sulit didekati. Namun, Tadano yang berhasil menebak permasalahan Komi akhirnya menjadi teman pertamanya sekaligus membantunya mendapatkan kepercayaan diri untuk berbicara dengan orang lain. 

Sedangkan bagi Handa yang menganggap dirinya dibenci seantero sekolah, hanya teman masa kecilnya, Kawafuji yang berani ia ajak berbicara. Sebenarnya, Kawafuji juga ingin Handa menyadari kesalahpahamannya tentang situasi di sekolah. Ia pun kerap berupaya untuk membantu Handa agar bisa berteman meski hanya sekedar mempertemukannya dengan murid lain.

5. Berkeinginan untuk berteman dengan banyak orang

Susah Berkomunikasi, 5 Kesamaan Karakter Komi Shouko dan Handa SeiHanda berbicara dengan Kondou. (dok. Studio Diomedéa/Handa-kun)

Kedua karakter ini sebenarnya ingin memiliki kehidupan sekolah yang normal dengan memiliki teman yang banyak. Meskipun terhalang dengan masalah kesulitan berkomunikasi dan kesalahpahaman dari semua orang, sebenarnya baik Komi maupun Handa memiliki keinginan untuk berteman dengan orang lainnya.

Komi yang kesulitan berkomunikasi memiliki keinginan yang sederhana, yaitu memiliki 100 teman. Sementara Handa, selama masa sekolahnya ia percaya jika ia adalah murid paling dibenci dan kesalahpahaman ini membuatnya waspada terhadap orang lain. Padahal, Handa terlihat begitu senang ketika orang lain mau berbicara secara biasa padanya. 

Nah, Komi dan Handa memiliki problem dan situasi yang sama ya dimana mereka tidak punya keberanian yang cukup untuk berbicara dengan orang lain. Meskipun begitu, kedua karakter ini berhasil menghibur penonton dengan kecanggungan mereka dalam berkomunikasi. Apakah kamu sudah menonton anime Komi Can't Communicate dan Handa-kun? Berikan pendapatmu tentang kedua karakter ini di kolom komentar ya!

Baca Juga: Tarzan Versi Anime, Ini 5 Karakter Anime yang Dibesarkan oleh Hewan

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya