Comscore Tracker

5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero Academia

Ada yang unggul dalam kekuatan hingga pemikiran strategi!

Dalam anime My Hero Academia, sang karakter utama, yaitu Izuku Midoriya, mulai menggapai cita-citanya sebagai pahlawan profesional. Ia pun berhasil masuk ke SMA UA, tempat murid-murid dengan bakat terbaik dikumpulkan untuk menjadi pahlawan. Midoriya yang berada di Kelas A pun membuat cerita dalam anime ini lebih menyoroti murid-murid Kelas A dan kemampuan mereka. Meskipun begitu, Kelas A bukanlah satu-satunya kelas dengan murid unggulan di SMA UA, nih.

Kelas B juga memiliki banyak murid-murid berbakat dengan Quirk yang unik. Nah, kelima karakter di bawah ini adalah deretan murid terbaik dalam Kelas B. Mereka memiliki kemampuan yang unik dan mampu membuat Kelas A terdesak ketika festival olahraga maupun ketika latihan gabungan. Penasaran? Kita simak ulasannya di bawah yuk!

1. Jurota Shishida

5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero AcademiaJurota Shishida (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Jurota Shishida merupakan salah satu murid Kelas B yang terlihat menonjol karena perawakannya lebih besar dari murid lainnya. Ia memiliki Quirk bernama Beast yang membuatnya bisa menjadi lebih kuat secara fisik seperti seekor binatang. Selain itu, ia pun dapat mengontrol penggunaan Quirk miliknya sesuai dengan keinginan.

Memiliki Quirk yang dapat meningkatkan kekuatan, Jurota menjadi ancaman yang cukup serius bagi Kelas A ketika latihan gabungan. Kekuatannya ini cukup untuk membuat petarung di Kelas A, seperti Kirishima, kewalahan menghadapinya. Meskipun kalah, Jurota telah membuktikan dirinya sebagai salah satu petarung terkuat dalam Kelas B.

2. Ibara Shiozaki

5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero AcademiaIbara Shiozaki (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Ibara Shiozaki selalu tampil menonjol karena memiliki rambut berwarna hijau dan berduri layaknya tanaman rambat. Memiliki Quirk bernama Vines, Ibara selalu berhasil membuat lawannya terdesak dan terperangkap oleh rambutnya. 

Ibara sendiri menjadi lawan yang diperhitungkan karena memiliki Quirk yang dapat dipakai di lingkup yang luas. Dengan Quirk miliknya, Ibara dapat dengan mudah membuat perangkap skala besar dengan menyebarkan rambutnya di area yang luas. Siapa pun yang menginjak rambutnya tidak akan bisa lolos dari jeratan tersebut. 

Baca Juga: 5 Karakter My Hero Academia dengan Quirk yang Memanfaatkan Rambut

3. Neito Monoma

5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero AcademiaNeito Monoma (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Karakter Monoma terbilang cukup menyebalkan karena kebiasaannya mengomentari Kelas A dengan kejam. Berbanding terbalik dengan sifatnya yang buruk, ia memiliki rasa kepemimpinan yang cukup baik dan berhasil mengarahkan teman-temannya dengan rencana yang cemerlang.

Monoma sendiri berhasil membuat banyak pihak tercengang dengan performanya selama festival olahraga meskipun sekilas. Ia juga berhasil membuat rencana yang hampir menyudutkan tim Midoriya ketika latihan gabungan. Memiliki Quirk bernama Copy, Monoma dapat dengan mudah meniru Quirk orang lain dan menggunakannya dalam pertarungan. 

4. Kendo Itsuka

5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero AcademiaKendo Itsuka (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Itsuka Kendo adalah sosok pemimpin dalam Kelas B. Memiliki karisma yang mampu menyatukan Kelas B, Kendo memiliki pemikiran yang cemerlang dan selalu berupaya untuk meraih kemenangan tanpa meninggalkan teman-temannya. Seperti Monoma, Kendo juga ahli dalam memikirkan strategi yang tepat dalam setiap kesempatan.

Memiliki Quirk bernama Big Fist, Kendo dapat membuat telapak tangannya menjadi lebih besar maupun lebih kecil. Tentu kemampuannya ini sangat berguna dalam menangkap musuh maupun melindungi teman-temannya. Selain itu, kemampuan untuk memperbesar telapak tangannya ini juga membuat pukulan Kendo jauh lebih kuat dari karakter lainnya. 

5. Tokage Setsuna

5 Murid Kelas B Terbaik dalam Anime My Hero AcademiaTokage Setsuna (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Tokage adalah salah satu dari segelintir murid yang berhasil masuk SMA UA melalui jalur rekomendasi, sama seperti Todoroki dan Yaoyorozu. Dengan demikian, kemampuan Tokage dalam menggunakan Quirknya pun sudah terkuasai dengan baik. 

Ia memiliki Quirk bernama Lizard Tail Splitter. Seperti kadal, Tokage memiliki kemampuan untuk membelah bagian tubuhnya menjadi beberapa bagian. Bagian tubuhnya yang terpisah pun dapat ia gerakkan dan dapat berguna sebagai sensor dalam memata-matai musuh.

Dari segi pengalaman dalam melawan penjahat secara nyata, Kelas B mungkin memang kalah dari Kelas A. Namun, kekuatan serta kemampuan mereka dalam menggunakan Quirk tidak berbanding jauh nih dan mereka juga memiliki banyak murid yang berbakat. Selain kelima karakter di atas, siapa lagi nih murid Kelas B yang menurutmu terbaik? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia Season 5—Pertarungan Epik Kelas 1-A vs. 1-B

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya