Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Quirk yang Diwarisi Deku, selain One For All

Quirk mana yang paling kuat, nih?

Dalam anime My Hero Academia, Izuku Midoriya diceritakan mewarisi Quirk One For All dari pahlawan super nomor satu, yaitu All Might. Meski sudah cukup kuat dengan One For All, rupanya Deku juga memiliki kesempatan untuk mewarisi banyak Quirk dari para pengguna One For All terdahulu. 

Karena Deku dan All Might sedari awal tidak memiliki Quirk, para pewaris One For All sebelumnya kecuali pengguna pertama dan kedua akan memberikan Quirk-nya untuk karakter berambut hijau ini. Kira-kira, Quirk apa saja yang diwarisi oleh Deku, nih? Yuk, kita simak di bawah!

1. Fa Jin

My Hero Academia: 5 Quirk yang Diwarisi Deku, selain One For AllDeku mengaktifkan Quirk Fa Jin. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Fa Jin adalah Quirk milik pengguna One For All ketiga yang identitasnya masih misterius dan belum diungkapkan dalam seri My Hero Academia. Quirk ini kemudian diturunkan ke Deku dan berhasil digunakan pertama kalinya dalam pertarungan melawan Lady Nagant.

Fa Jin memungkinkan penggunanya untuk membangun energi kinetik dengan mengulangi gerakan tertentu dan menyimpan energi tersebut untuk digunakan nanti. Ketika energi kinetik dilepaskan, penggunanya akan mendapatkan kekuatan yang eksplosif dengan kecepatan di atas rata-rata.

2. Danger Sense

My Hero Academia: 5 Quirk yang Diwarisi Deku, selain One For AllDeku dan Shigaraki (dok. bones/My Hero Academia)

Pengguna keempat, Hikage Shinomori, memiliki Quirk Danger Sense, selain mewarisi Quirk One For All. Quirk ini nantinya juga akan diwariskan ke Deku dan secara tak sadar ia aktifkan dalam Liberation War arc.

Seperti namanya, Quirk Danger Sense dapat memungkinkan penggunanya untuk merasakan potensi ancaman di area sekitarnya sehingga penggunanya akan lebih waspada dan mendapatkan kesempatan untuk bereaksi lebih cepat terhadap ancaman tersebut. Jika Quirk ini diaktifkan, Deku akan merasakan sensasi yang menusuk di bagian kepalanya.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Bakugo Tidak Layak Menjadi Pahlawan

3. Black Whip 

My Hero Academia: 5 Quirk yang Diwarisi Deku, selain One For AllDeku menggunakan Quirk Black Whip. (dok. bones/My Hero Academia)

Quirk Black Whip adalah Quirk milik Daigoro Banjo, pengguna One For All kelima. Quirk yang berbentuk cambuk ini pertama kali digunakan oleh Deku ketika latihan bersama kelas B. Quirk ini menjadi Quirk pertama yang berhasil diaktifkan oleh Deku dari pewaris One For All lainnya. 

Meskipun awalnya tak dapat dikendalikan, Black Whip dapat membuat penggunanya mengeluarkan energi gelap yang berbentuk seperti sulur. Sulur ini dapat digunakan untuk menangkap musuh, bergelantung di area bangunan, dan dapat meningkatkan mobilitas penggunanya. 

4. Smokescreen

My Hero Academia: 5 Quirk yang Diwarisi Deku, selain One For AllDeku menggunakan Smokescreen untuk menyelamatkan Shindo. (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Pengguna One For All keenam, yaitu En, juga akan mewariskan Quirk Smokescreen untuk Deku. Quirk ini dapat membuat penggunanya menghasilkan asap tebal dari tubuh mereka. Dengan asap yang dapat menyebar, Quirk ini cukup berguna untuk membatasi penglihatan musuh, melakukan serangan kejutan, atau kabur untuk menyelamatkan diri. 

Namun, Quirk ini pun juga punya blind spot yang cukup besar dan dapat menjadi pedang bermata dua, nih. Membatasi penglihatan juga berlaku pada penggunanya sendiri sehingga Quirk ini tidak akan mempan jika musuh memiliki intuisi yang tajam. Belum lagi, Smokescreen juga tidak efektif untuk digunakan saat hujan.

5. Float

My Hero Academia: 5 Quirk yang Diwarisi Deku, selain One For AllNana Shimura (dok. bones/My Hero Academia)

Yang terakhir, Nana Shimura sebagai pengguna One For All ketujuh juga mewariskan Quirk Float untuk Deku . Seperti namanya, Float memungkinkan penggunanya untuk melayang di udara. 

Quirk ini mungkin cukup sepele ketimbang Quirk lainnya. Namun, mengingat Quirk ini juga akan menguat jika dipakai bersamaan dengan One For All, tentunya Float akan sangat berguna untuk meningkatkan mobilitas penggunanya, terutama ketika berada di udara. 

Ternyata ada banyak Quirk dari pengguna One For All yang diwariskan ke Deku dalam serial My Hero Academia. Deretan Quirk di atas tentunya akan sangat berguna untuk Deku untuk mengalahkan penjahat. Di antara deretan Quirk di atas, Black Whip mungkin adalah Quirk favorit penulis dan dapat berpotensi menjadi Quirk paling berguna bagi Deku. Menurutmu, Quirk yang mana yang paling kuat, nih? Bagi pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] The Rising of the Shield Hero—Petualangan Pahlawan Terlemah

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya