Comscore Tracker

[REVIEW] Words Bubble Up Like Soda Pop—Berani Jadi Lebih Percaya Diri

Salah satu film anime romantis terbaru yang wajib ditonton!

Film anime Words Bubble Up Like Soda Pop adalah salah satu anime yang diantisipasi penggemar anime romantis. Anime yang mulai tayang di media streaming Netflix pada 22 Juli 2021 ini memang menyajikan alur cerita yang ringan lengkap dengan romansa yang akan membuat penonton jadi ikutan baper, nih.

Film anime ini tampak begitu menarik dengan desain yang unik. Tak heran jika lewat trailer-nya saja, penonton sudah langsung penasaran. Menceritakan tentang kisah cinta Cherry dan Smile, film ini mengajak penonton untuk mengenal arti dari kepercayaan diri. Penasaran? Sebelum menonton, ada baiknya jika kamu mengecek review Words Bubble Up Like Soda Pop ini terlebih dahulu. Kita ulas satu per satu, yuk!

1. Pertemuan tak terduga Cherry dan Smile yang berujung jatuh cinta

[REVIEW] Words Bubble Up Like Soda Pop—Berani Jadi Lebih Percaya DiriSmile bertabrakan dengan Cherry. (dok. Studio Signal.MD/Words Bubble Up Like Soda Pop)

Sakura Yui atau dikenal dengan nama panggilan Cherry adalah anak laki-laki yang gemar membuat haiku, puisi pendek yang berasal dari Jepang. Menggantikan ibunya yang sakit, ia mengambil pekerjaan paruh waktu di sebuah panti jompo. Minatnya terhadap haiku membuat Cherry selalu membawa kamus kosakata ke mana pun ia pergi. Ia pun selalu mengunggah karyanya di media sosial. Meskipun begitu, tak ada yang tertarik dengan karyanya dan Cherry sendiri enggan untuk berinteraksi banyak dengan orang lain.

Di sisi lain, Yuki yang biasa dipanggil Smile bisa dibilang adalah salah satu selebgram yang populer di media sosial. Memiliki pengikut yang banyak serta punya kepribadian yang ceria dan ramah pun membuatnya semakin populer. Namun, menginjak usia remaja, Smile justru makin tidak percaya diri dengan penampilannya, terutama karena bentuk giginya. Itu sebabnya, ia harus memakai masker ke mana-mana. 

Keduanya bertemu di mal dan HP mereka tertukar secara tidak sengaja. Menjadi tertarik satu sama lain, Cherry dan Smile akhirnya jadi semakin sering bertemu. Keduanya secara bertahap mulai memberikan dukungan satu sama lain untuk menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi rasa rendah diri mereka.

Alur cerita yang Dai Sato tulis untuk film Words Bubble Up Like Soda Pop memang menyajikan romansa remaja yang ringan dengan sedikit komedi yang menyenangkan untuk ditonton. Jadi, jika penonton tidak menyukai konflik yang berat, film ini wajib banget masuk ke watch list. Pesan yang disampaikan dalam film ini juga relate dengan salah satu permasalahan yang sering dialami remaja, yaitu krisis percaya diri. Secara keseluruhan, film Words Bubble Up Like Soda Pop mengajak penonton untuk mengenal pentingnya kepercayaan diri lewat hubungan yang suportif antara Cherry dan Smile. 

2. Dua orang dengan krisis kepercayaan diri yang berbeda

[REVIEW] Words Bubble Up Like Soda Pop—Berani Jadi Lebih Percaya DiriSmile dan Cherry (dok. Studio Signal.MD/Words Bubble Up Like Soda Pop)

Baik Cherry maupun Smile memiliki permasalahan mereka masing-masing. Cherry sangat menggemari haiku. Hari-harinya selalu diisi dengan membuat puisi, mencari kosakata yang tepat, dan terinspirasi dari apa pun yang ada di sekelilingnya. Ia kemudian mengunggah haikunya di media sosial. Sayangnya, karyanya hanya mendapatkan like dari ibu dan teman-teman terdekatnya, yaitu Japan dan Beaver. Ia juga akan sangat malu jika diminta untuk membacakan karyanya. Namun, semua berubah sejak ia bertemu dengan Smile. Gadis itu mengikutinya di media sosial, memberikan like di setiap haiku yang Cherry buat, dan memberikan dorongan motivasi yang berharga bagi Cherry. 

Seolah berbanding terbalik, Smile justru memiliki semua popularitas yang tidak dimiliki oleh Cherry. Ia sudah populer sedari kecil dan dianggap imut karena bentuk giginya yang mirip berang-berang. Namun, beranjak remaja membuat Smile juga semakin memperhatikan penampilan sehingga memperlihatkan bentuk giginya sangat memalukan baginya. Ia kemudian memakai masker ke mana pun, begitu juga ketika mengadakan live streaming sehingga tidak ada yang melihat giginya. Yang mengetahui penampilannya hanya Cherry dan keluarganya. Cherry juga ingin agar Smile lebih mencintai dirinya sendiri. Cherry pun menulis haiku untuk Smile.

"Yamazakura, aku menyukai daun yang kau sembunyikan. Yamazakura, aku menyukaimu, Smile."

Cherry

Baca Juga: [REVIEW] Akudama Drive—Penjahat Kelas Kakap Bergabung dalam 1 Misi

3. Desain penuh warna yang unik dari Studio Signal.MD

[REVIEW] Words Bubble Up Like Soda Pop—Berani Jadi Lebih Percaya DiriBeaver, Japan, Cherry, dan Smile mencari piringan hitam milik Pak Fujiyama. (dok. Studio Signal.MD/Words Bubble Up Like Soda Pop)

Penonton film Words Bubble Up Like Soda Pop tentunya memperhatikan desain grafis yang mencolok dari film ini. Desain yang dibuat begitu cerah dengan warna-warna yang terang memang tidak diterapkan pada anime mana pun. Namun, di sanalah letak keunikan dari film ini. Film ini digarap oleh Studio Signal.MD yang berkolaborasi dengan Studio Sublimation.

Studio Signal.MD sebagai rumah produksi film ini ternyata didirikan pada 2014. Tak hanya film Words Bubble Up Like Soda Pop saja, studio ini juga memproduksi anime lainnya, seperti Mars Red, Dragon Goes House-Hunting, dan Recovery of an MMO Junkie. 

Sementara itu, Studio Sublimation juga turut menangani bagian 3D Animation di film Words Bubble Up Like Soda Pop. Menariknya lagi, Studio ini sudah sering mengerjakan bagian 3D dan CG Animation dari beberapa anime populer, seperti Gatchaman Crowds, Ghost in the Shell, Tokyo Ghoul, hingga Psycho-Pass.

4. Ichikawa Somegorou dan Hana Sugisaki menjadi pengisi suara dalam film Words Bubble Up Like Soda Pop

https://www.youtube.com/embed/jQiEz3zs_ws

Film Words Bubble Up Like Soda Pop menggaet aktor kabuki, Ichikawa Somegorou, untuk mengisi suara Cherry dan aktris Hana Sugisaki untuk mengisi suara Smile. Karakter Cherry sendiri merupakan karakter anime pertama yang diisi suaranya oleh Ichikawa, lho. Ia mampu mengisi suara Cherry dengan tepat dan menunjukkan emosinya sebagai seorang introver dalam cerita. 

Sementara itu, Hana Sugisaki, yang juga kerap bermain peran dalam berbagai film dan drama Jepang, juga berhasil dalam mengisi suara Smile. Aktris yang juga memerankan karakter Rukia Kuchiki dalam film Bleach versi live action ini juga mengisi suara Smile yang memiliki pribadi yang cerah dan manis. 

Tak hanya seiyu yang cocok, theme song dari film Words Bubble Up Like Soda Pop diisi oleh Never Young Beach dengan lagu berjudul "Words Bubble Up Like Soda Pop" dan Taeko Onuki dengan lagu berjudul "Yamazakura". Selain theme song yang catchy, musik di film ini juga disusun oleh Kensuke Ushio, yang juga turut menggarap musik dalam anime Space Dandy, Liz and the Blue Bird, A Silent Voice, hingga Devilman Crybaby.

5. Anime romantis musim panas dari sutradara Your Lie in April

[REVIEW] Words Bubble Up Like Soda Pop—Berani Jadi Lebih Percaya DiriCherry mengungkapkan perasaannya pada Smile. (dok. Studio Signal.MD/Words Bubble Up Like Soda Pop)

Tak diragukan lagi, film Words Bubble Up Like Soda Pop memang menyajikan kisah cinta yang menarik dan sesuai dengan realitas remaja, terutama dalam mengekspresikan diri. Berhasilnya film ini pun tak lepas dari arahan sang sutradara, Kyohei Ishiguro. Sutradara asal Kanagawa ini membuat setiap elemen, mulai dari desain, alur cerita, hingga musik, menyatu dengan baik dalam film ini. Menariknya, film ini juga ditayangkan perdana dalam Shanghai International Film Festival 2020 dan dinominasikan dalam penghargaan Mainichi Film Award untuk kategori Best Animation Film. 

Ishiguro sendiri juga dikenal sebagai sutradara dalam serial anime Your Lie in April, Occultic;Nine, Children of the Whales, dan Lance N' Masques. Sementara pengalamannya sebagai storyboard artist dan sutradara lebih banyak dihabiskan dalam proyek serial anime, film Words Bubble Up Like Soda Pop merupakan film anime pertama yang ia sutradarai. 

Words Bubble Up Like Soda Pop adalah salah satu film anime yang wajib ditonton oleh penggemar anime bergenre romantis dengan alur cerita yang ringan. Film ini tampil dengan unik dan memukau, baik dari segi cerita hingga desain animasinya. Oleh karena itu, penulis memberikan skor 4,5/5 untuk film Words Bubble Up Like Soda Pop. Jika kamu tertarik untuk menonton film ini, film Words Bubble Up Like Soda Pop bisa ditonton lewat media streaming Netflix, ya. Apakah kamu siap menonton kisah cinta antara Cherry dan Smile di film ini?

Baca Juga: [REVIEW] The Promised Neverland Season 2—Bertualang Mencari Minerva

https://www.youtube.com/embed/EMPnetBr9OM

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya