Comscore Tracker

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action Terbaik

Jagonya anime action nih! #IDNTimesHype

Hadirnya anime bergenre action memang tak lepas dari berbagai adegan pertarungan yang penuh ketegangan. Semakin berkembang setiap tahunnya, beberapa anime action pun memang sukses menarik perhatian penggemar. Semuanya juga tak luput dari kerja keras seluruh staf serta rumah produksi dalam mengerjakan anime secara totalitas.

Berbicara soal rumah produksi anime, kali ini penulis akan merangkum enam studio anime yang selalu sukses dalam mengadaptasi anime, khususnya pada genre action. Terbukti, sebagian besar anime action yang dikerjakan oleh keenam studio ini memang selalu populer dan diantisipasi oleh penggemar. Yuk, kita simak selengkapnya!

1. Studio MAPPA

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action TerbaikPertarungan Eren melawan Reiner. (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan Final Season)

Berbicara soal anime action, Studio MAPPA pastinya akan langsung terlintas di benak banyak penggemar. Studio MAPPA memang dikenal sebagai penghasil anime action dengan kualitas yang tinggi. Tak heran, anime garapan Studio MAPPA, seperti Jujutsu Kaisen, Attack on Titan Final Season, The God of Highschool, hingga Rage of Bahamut: Genesis pun begitu diminati oleh penonton.

Beralih ke kualitas grafis, Studio MAPPA menawarkan animasi yang memanjakan mata dengan desain yang tegas dan unik dalam setiap anime yang digarapnya. Apabila Studio MAPPA mengadaptasi anime dari manga, tingkat kemiripannya dengan versi manga memang bisa terlihat jelas. Yang paling menarik, Studio MAPPA juga selalu berhasil mewujudkan adegan pertarungan yang melampaui ekspektasi penggemar.

2. Studio Ufotable

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action TerbaikPertarungan Tanjiro melawan Daki. (dok. Studio Ufotable/Demon Slayer)

Studio lainnya yang unggul dalam menggarap anime action adalah Studio Ufotable. Tentunya studio ini sudah gak asing lagi karena anime-anime populer, seperti Demon Slayer, Fate Series, hingga God Eater, berhasil digarap sempurna oleh Studio Ufotable. 

Dalam penggarapan animenya, Studio Ufotable juga berhasil mewujudkan berbagai adegan aksi yang epik. Terlebih lagi, Studio Ufotable juga tak ragu untuk memanfaatkan angle atau sudut pandang penonton sehingga para penonton pun juga akan ikut merasakan sensasi dari adegan pertarungan yang disajikan.

Baca Juga: 5 Fakta Daki, Karakter Antagonis di Anime Demon Slayer Season 2

3. Studio Bones

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action TerbaikIzuku Midoriya (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Sebagai studio yang telah berdiri sejak 1998, kualitas anime yang digarap oleh Studio Bones juga gak boleh diremehkan, nih, terlebih lagi dalam menggarap anime action. Meski desainnya tidak setegas studio lainnya seperti Studio MAPPA ataupun Studio Ufotable, Studio Bones paling jago mengadaptasi adegan aksi dan dijamin gak mengecewakan. Anime-anime garapannya, seperti Fullmetal Alchemist: Brotherhood, My Hero Academia, Noragami, hingga Soul Eater, pun memiliki banyak adegan pertarungan yang memorable bagi sebagian besar penggemar.

Selain itu, Studio Bones juga kerap membuat adegan pertarungan yang menegangkan dan memanfaatkan berbagai sudut pandang berbeda untuk memaksimalkan pengalaman menonton. Adegan dalam anime action yang dibuat pun tak jarang berhasil membuat banyak penggemar kagum akan kualitas yang dihasilkan dari studio ini.

4. Studio Madhouse

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action TerbaikGon memukul Hisoka. (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Studio Madhouse banyak menghasilkan anime-anime legendaris dari berbagai genre. Meski tak hanya berfokus ke genre tertentu, kualitas anime action dari Studio Madhouse pun gak kalah dari studio lainnya. Faktanya, anime action garapan Studio Madhouse seperti Hunter x Hunter, Hajime no Ippo, hingga One Punch Man mendapatkan respons yang positif dari banyak penonton. 

Berbagai adegan aksi dalam anime yang digarap oleh Studio Madhouse juga gak kalah seru jika kita bandingkan dengan anime lainnya. Setiap pertarungan dibuat dengan detail yang tepat dan sehingga kualitas yang dihadirkan oleh Studio Madhouse memang jarang mengecewakan penonton.

5. Studio Pierrot

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action TerbaikKen Kaneki (dok. Studio Pierrot/Tokyo Ghoul)

Studio Pierrot sudah malang melintang sebagai salah satu studio terbaik dalam industri anime. Anime-anime populer seperti Naruto, Bleach, One Piece, Tokyo Ghoul, Kingdom, hingga Black Clover pun menghadirkan banyak adegan aksi yang memanjakan mata. 

Meski telah berdiri sejak 1979, Studio Pierrot terus berkembang untuk memaksimalkan kualitas anime-anime yang digarapnya. Di beberapa anime dengan alur cerita yang panjang dan memiliki ratusan episode seperti One Piece, Bleach, dan Naruto, penggemar bisa melihat bagaimana perkembangan desain grafis studio ini selama bertahun-tahun. Adegan aksi yang ditawarkan oleh Studio Pierrot pun selalu berhasil membuat penonton puas dan terbilang gak mengecewakan.

6. Wit Studio

Kualitas Grafis Juara, 6 Studio Penghasil Anime Action TerbaikPertarungan Thorfinn melawan Thorkell. (dok. Wit Studio/Vinland Saga)

Satu lagi studio anime yang gak boleh dilewatkan adalah Wit Studio. Studio ini memiliki desain grafis yang unik dan berbeda-beda di setiap anime yang digarap. Selain itu, Wit Studio juga cenderung unggul dalam mengadaptasi anime bergenre action nih. 

Jika kita perhatikan dari anime-anime garapan Wit Studio, seperti Attack on Titan, Vinland Saga, Kabaneri of the Iron Fortress, hingga Seraph of the End, semuanya memiliki adegan aksi yang penuh ketegangan dan gak membosankan. Wit Studio memang tergolong jago dalam menggarap pertarungan dalam anime dan berhasil mengeksekusi berbagai adegan dengan sangat baik. Gak heran, anime-anime dari studio ini juga memiliki banyak penggemar karena visual dan adegan action-nya yang dibuat dengan apik.

 

Kalau mencari anime-anime bergenre action, anime-anime yang digarap oleh keenam studio di atas wajib banget nih buat kamu kepoin. Keenam studio ini selalu sukses dalam mengadaptasi anime action karena menawarkan kualitas desain yang gak main-main. Nah, apakah studio anime favoritmu juga masuk daftar ini?

Baca Juga: [REVIEW] Attack on Titan: The Final Season—Terungkapnya Sejarah Titan

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya