Comscore Tracker

5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x Hunter

Percaya kalau Gon dilahirin oleh ayahnya sendiri?

Hunter x Hunter menjadi salah satu anime bergenre petualangan yang masih belum bisa dilupakan banyak penggemar. Selain anime ini telah menamatkan penayangannya pada 2014 lalu, manga Hunter x Hunter juga dikabarkan masih hiatus hingga sekarang. 

Ada banyak hal dalam serial ini yang masih belum diungkapkan oleh sang mangaka, Yoshihiro Togashi. Kendati demikian, para penggemar yang masih penasaran pun juga memiliki banyak teori yang memprediksi apa saja yang akan terjadi dalam Hunter x Hunter. Ada banyak teori yang masuk akal, tetapi ada juga yang cukup gila untuk jadi nyata, nih. Penasaran? Yuk, kita simak satu per satu di bawah!

1. Gon tidak memiliki ibu biologis

5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x HunterGing dan Gon (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Fakta mengenai ibu kandung Gon memang tidak pernah diceritakan dalam serial ini. Ketika mendapatkan rekaman suara dari ayahnya tentang asal-usul sang ibu, Gon memilih untuk tidak mendengarkannya karena ingin menghormati Mito yang telah merawatnya. Karena minimnya informasi mengenai Ibu Gon, ada beberapa fans yang berteori jika Gon memang terlahir tanpa ibu biologis. Kok, bisa?

Mungkin beberapa fans masih ingat jika Ging pernah membawa Gon ke Greed Island ketika ia masih kecil. Alih-alih membawa Gon yang masih belia, teori ini menyebutkan jika Ging sebenarnya membuat Gon terlahir dengan bantuan kartu Pregnancy Stone, yang dapat membuat siapa pun bisa hamil tanpa memandang jenis kelamin.

Teori ini didukung dengan fakta bahwa Gon sangat terampil dalam menggunakan Nen karena ia terlahir dari Nen itu sendiri. Gon juga beberapa kali merasakan ikatan yang aneh ketika berada di Greed Island. Teori ini sedikit masuk akal jika mempertimbangkan kegilaan Ging yang melakukan apa pun demi bersenang-senang.

2. Feitan adalah anggota keluarga Zoldyck

5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x HunterFeitan Portor (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Ada teori yang berkembang di kalangan penggemar jika salah satu anggota Genei Ryodan ini adalah keturunan keluarga Zoldyck. Bagaimana tidak, penampilan Feitan yang pucat dan berambut hitam memang kerap menyamai beberapa anggota keluarga Zoldyck lainnya, seperti Kalluto, Illumi, dan Milluki. 

Gaya bertarungnya yang cepat, lugas, dan dominan menggunakan tangan seperti Killua juga membuat banyak fans curiga jika Feitan adalah seorang Zoldyck, nih. Belum lagi, kesenangannya untuk menginterogasi sambil menyiksa memang cukup mirip dengan kebiasaan keluarga pembunuh ini.

Teori ini cukup diperkuat dengan bergabungnya Kalluto dalam kelompok Genei Ryodan. Kalluto menyebut jika ia bergabung dalam kelompok pencuri ini untuk membawa kakaknya pulang. Mungkin banyak penggemar berspekulasi jika kakak yang ia maksud adalah Killua, tetapi akan lebih masuk akal lagi jika yang sebenarnya ingin ia bawa pulang adalah Feitan.

Baca Juga: 9 Serial Anime dengan Monolog Paling Puitis yang Pernah Ada

3. Pariston punya peran besar dalam pembasmian klan Kurta

5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x HunterSheila dan Pariston (Dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Banyak penggemar yang sudah tahu jika pembasmian klan Kurta dilakukan oleh Genei Ryodan yang menginginkan mata merah mereka. Fakta ini menjadi dasar balas dendam untuk Kurapika dan berusaha memburu Genei Ryodan. Namun, bagaimana jika bukan hanya Genei Ryodan yang menjadi dalang dalam pembunuhan massal ini?

Suatu teori penggemar menyebutkan jika Pariston Hill memiliki peran yang cukup besar di balik pembunuhan ini. Jika kita kembali mundur ke masa lalu Kurapika, ada seorang perempuan bernama Sheila yang memberikan buku tentang Hunter dan dunia luar. Hal ini yang membuat Kurapika tertarik untuk menjelajahi dunia di luar lingkungan klannya. Setelah itu, Sheila menghilang secara misterius dan hanya meninggalkan catatannya. Banyak penggemar yang berspekulasi jika Sheila adalah Pariston yang sedang menyamar. Pertemuannya dengan Kurapika pun murni karena ia ingin mendapatkan informasi dan letak keberadaan klan Kurta. Buku yang Pariston berikan juga berisi alat pelacak sehingga Genei Ryodan bisa menemukan klan Kurta. 

Teori ini diperkuat dengan penampilan Sheila yang hampir mirip dengan Pariston. Sheila memiliki telinga yang berbentuk seperti telinga tikus, sementara Pariston juga adalah zodiak tikus dalam serial ini.

4. Nanika adalah Ai

5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x HunterKillua dan Nanika (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Teori jika Nanika adalah salah satu Ai memang menjadi salah satu teori paling terkenal bagi penggemar. Ai sendiri adalah lima bencana besar yang berasal dari Dark Continent. Kekuatan Nanika yang tidak biasa dan telah memakan banyak korban juga menjadi indikasi jika ia bisa saja menjadi ancaman terburuk apabila tidak dikendalikan.

Para penggemar juga berteori jika Zzigg Zoldyck membawa Nanika ketika ia melakukan ekspedisi ke Dark Continent bersama Netero. Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa Nanika merasuki tubuh anak bungsu dalam keluarga Zoldyck, yaitu Alluka.

5. Gyro adalah karakter antagonis terakhir dalam Hunter x Hunter

5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x HunterGyro (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Gyro adalah penguasa di NGL dan sangat sedikit fakta yang diketahui tentang karakter ini dalam arc Semut Chimera. Untuk karakter yang tidak diperlihatkan wajah dan hanya akan mati menjadi makanan semut, agak aneh rasanya jika masa lalu Gyro diceritakan begitu terperinci dalam serial ini. 

Keanehan ini membuat banyak penggemar percaya jika karakter Gyro bisa saja menjadi bos terakhir yang harus dihadapi Gon dalam serial Hunter x Hunter. Teori ini juga didukung dengan membandingkan masa lalu Gyro dan Gon. Kedua karakter ini memiliki masa lalu yang ditentukan oleh ayah mereka. Bedanya, Gon menemukan teman dan sahabat dalam perjalanannya mencari sang ayah, sementara Gyro memilih membunuh sang ayah dan mengambil jalan kebencian. Pengembangan karakter yang bertolak belakang ini pastinya akan cukup nyambung dengan jalan cerita Hunter x Hunter. 

Kelima teori ini mungkin terkesan gila namun bisa saja masuk akal bagi sebagian penggemar. Kira-kira dari lima teori yang penulis rangkum, teori mana yang menurutmu paling konyol? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] Bubble—Menguak Misteri Gelembung di Kota Tokyo

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

(~ ̄³ ̄)~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya