EXO Masuk Nominasi 13 Kategori Sekaligus di Soompi Awards 2018, Hebat!

Kira-kira berapa kategori yang bakal menang nih?

Soompi Awards merupakan ajang penghargaan bagi insan musik dan pertelevisian Korea Selatan yang diadakan secara tahunan. Pada tahun 2018 ini merupakan Soompi Awards ke-13.

Uniknya, grup papan atas EXO juga masuk dalam 13 kategori nominasi sekaligus. Pemenang akan dinilai berdasarkan penilaian juri dan vote penggemar, vote berlangsung pada 23 Januari 2018 hingga 20 Februari mendatang.

Kira-kira EXO bakal menang berapa kategori ya setelah masuk nominasi 13 kategori sekaligus di bawah ini?

1. Best Male Group, Album, Artist dan Song of the Year

EXO Masuk Nominasi 13 Kategori Sekaligus di Soompi Awards 2018, Hebat!soompi.com

EXO masuk nominasi dalam kategori Artist of the Year, Album of the Year dengan album The War yang rilis 18 Juli 2017 lalu, Song of the Year dengan lagu Ko Ko Bop dan kategori Best Male Group.

2. Best Male Solo

EXO Masuk Nominasi 13 Kategori Sekaligus di Soompi Awards 2018, Hebat!thejakartapost.com

Dalam kategori Best Male Solo yang dinominasikan oleh Soompi adalah Baekhyun. Baekhyun memang memiliki beberapa lagu solo dan kolaborasi dengan artis lain seperti lagu Beautiful yang menjadi soundtrak drama EXO Next Door hingga kolaborasi dengan Soyou eks-SISTAR dalam lagu Rain.

3. Best Colaboration

EXO Masuk Nominasi 13 Kategori Sekaligus di Soompi Awards 2018, Hebat!Youtube.com/DeV1ceKingg

Dalam kategori Best Colaboration, EXO menempatkan 2 posisi sekaligus yaitu Chen x Dynamic Duo dengan lagu Nosedive serta Baekhyun x Soyou dengan lagu Rain.

4. Best Koreografi dan Fuse Music Video of the Year

EXO Masuk Nominasi 13 Kategori Sekaligus di Soompi Awards 2018, Hebat!soompi.com

Dalam kategori Best Coreographhy EXO masuk nominasi dengan lagu Ko Ko Bop. Sedangkan untuk Kategori Fuse Music Video of the Year yaitu lagu Power. Lagu Power menjadi lagu KPop pertama yang diputar di Dubai Fountain Show Januari 2018 lalu.

5. Akting, Sountrack dan Variety Show

EXO Masuk Nominasi 13 Kategori Sekaligus di Soompi Awards 2018, Hebat!Twitter.com/soompi

Untuk kategori akting, EXO menempatkan tiga wakilnya sekaligus yaitu Kai dalam drama Andante untuk kategori Best Idol Actor, Suho dalam drama How Are You Bread untuk kategori Best Web Series, Chanyeol dalam drama Missing 9 untuk kategori Best Acting Ensemble.

Sedangkan untuk kategori Soundtrack ada Chanyeol dalam soundtrack drama Goblin. Untuk kategori Variety Show yaitu ada Xiumin untuk variety show It's Dangerous Outside the Blanket.

Kira-kira bakal disapu bersih gak nih semua penghargaannya sama EXO?

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya