Fakta Menarik Program Musik Survival Terbaru Korea Produce 48

Agensi 'Big 3' dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi

Program reality show musik survival kembali diadakan oleh saluran televisi musik dan hiburan Korea Selatan, MNet. Sebelumnya MNet sukses mengadakan acara yang sama dengan nama Produce 101 yang berhasil mengenalkan grup IOI maupun Wanna One. Dilansir dari laman Soompi.com, begini fakta menarik mengenai program Produce 48 ini.

1. Ketiga agensi 'Big 3' dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi

Fakta Menarik Program Musik Survival Terbaru Korea Produce 48wikimedia.org

Program musik survival biasanya merupakan kesempatan bagi agensi untuk mengenalkan para trainee-nya kepada publik sekaligus melatih bakat dan berkompetisi. Namun ketiga agensi terbesar Korea Selatan yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment telah dikonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengirimkan trainee-nya dalam program tersebut.

Seperti diketahui, selama ini SM Entertainment tidak pernah sekalipun mengikutsertakan trainee-nya untuk acara serupa. Sementara JYP Entertainment sebelumnya berpartisipasi dengan mengikutkan Jeon Somi di Produce 101 dan Shin Ryu Jin di program MIXNINE. Sedangkan YG Entertainment mengirimkan trainee-nya di program MIXNINE karena MIXNINE merupakan program yang dibentuk oleh YG Entertainment sendiri.

2. Lamanya kontrak grup yang akan debut

Fakta Menarik Program Musik Survival Terbaru Korea Produce 48soompi.com

Di akhir program, personel yang terpilih sebagai anggota grup yang akan debut akan menjalani kontrak selama 2 tahun 6 bulan sebelum mereka akan kembali ke agensi masing-masing. Mereka akan melakukan promosi di dua negara yaitu Korea dan Jepang.

Produce 48 sendiri dikabarkan telah melakukan rekaman pada 11 April kemarin dan akan ditayangkan pada Juni 2018 mendatang.

3. Chanmi AOA sempat dirumorkan akan berpartisipasi

Fakta Menarik Program Musik Survival Terbaru Korea Produce 48pinterest.com

Salah satu member AOA, Chanmi sempat dirumorkan akan berpartisipasi dalam Produce 48. Sempat membuat penggemar bertanya-tanya karena rumor yang beredar secara online di media, pada 11 April kemarin Chanmi mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan berpartisipasi dalam program tersebut. Ia juga menegaskan bahwa ia sedang fokus dengan kegiatannya bersama AOA dan berharap selalu mendapat dukungan dari penggemar. 

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari FNC Entertainment yang mengatakan bahwa member AOA tidak akan tampil dalam Produce 48.

4. Line Up Trainer

Fakta Menarik Program Musik Survival Terbaru Korea Produce 48koreaboo.com

Untuk trainer dalam program ini, MNet mengungkapkan Lee Hoongki (FT ISLAND) dan Soyou (SISTAR) akan menempati posisi sebagai vocal trainer. Sementara Cheetah yang sebelumnya telah menjadi rap trainer pada program Produce 101 baik season pertama maupun kedua, dikonfirmasi akan kembali mengisi posisi tersebut. Sedangkan untuk posisi dance trainer diserahkan pada May J Lee dan koreografer Choi Young Joon. Tidak lupa Bae Yoon Jeong yang menjadi dance trainer Produce 101 season pertama juga akan kembali mengisi posisi serupa.

5. Penasaran? Ini teaser untuk Produce 48 yang diunggah MNet

https://www.youtube.com/embed/kTttjgUVS30

Menariknya, dalam teaser yang diunggah oleh MNet, menampilkan perjalanan Kang Daniel sejak ia melakukan interview untuk program Produce 101 hingga ia debut sebagai member Wanna One. Kang Daniel merupakan peraih posisi pertama dalam program Produce 101 season 2.

Bagaimana menurutmu? Bakal sesukses Produce 101 nggak ya?

 

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya