Comscore Tracker

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018

Dulu pernah jadi member girlgroup lho

Serial drama Meteor Garden 2018 memang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Pasalnya, sejak awal September drama tersebut resmi tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

Salah satu karakter yang turut mencuri perhatian publik adalah Daoming Zhuang, kakak si tampan Daoming Si. Karakternya yang tegas, unik, berkarakter nan modis tak ayal mampu memikat penonton di awal kemunculannya. 

Nampaknya Dee Hsu, aktris pemeran Daoming Zhuang, mampu memberikan nyawa pada karakter tersebut sehingga memberi warna cerita yang berbeda dan fresh dalam drama remake Meteor Garden. Lalu, siapakah Dee Hsu? Berikut 7 fakta yang perlu kamu ketahui.

1. Ia merupakan adik kandung Barbie Hsu, pemeran Sanchai di Meteor Garden 2001

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018indomandarin.com

Ternyata Dee Hsu, aktris pemeran Daoming Zhuang tak lain adalah adik kandung dari aktris cantik Barbie Hsu, pemeran Shancai di Meteor Garden 2001 lho. Keduanya terlihat sangat kompak dan sama-sama cantik ya. 

Disebut-sebut Dee Hsu sempat berkonsultasi dengan kakaknya perihal acting terkait perannya dalam serial remake tersebut. Wah, saling support satu sama lain. Sister goal banget, deh mereka.

2. Telah menikah dan memiliki 3 putri

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018instagram.com/elephandee

Menikah dengan pebisnis Mike Hsu pada 2005, Dee Hsu telah dikaruniai 3 putri cantik. Mereka adalah Lily Hsu, Elly Hsu dan Alice Hsu. Dalam instagram pribadinya, Dee Hsu tak jarang memposting ketiga buah hatinya tersebut. Bersama sang suami, Dee Hsu dan ketiga putrinya menetap di Taipei, China.

Kerap tampil modis dan energik serta memiliki bentuk tubuh yang bagus, siapa yang menyangka bahwa pemeran Daoming Zhuang ini adalah Ibu dari 3 anak. Body goals banget yah mommy yang satu ini.

3. Personil girlgroup A.S.O.S (All Sister of Shiu)

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018afspot.net

Selain berakting, Dee Hsu juga memiliki talenta dalam bidang tarik suara. Bersama dengan kakak perempuannya, Barbie Hsiu, ia membuat duo yang diberi nama "S.O.S." (Sister of Shiu).

Berjenis musik mandarin pop, mereka telah mengeluarkan 9 buah album dan kerap tampil dalam acara sosial. Album mereka yang berjudul 变态少女 (Biàntài shàonǚ) tercatat memiliki rating 9,5 dalam situs xiami.com

Dee Hsu kerap menjadi penulis lagu dari karya mereka. Salah satu lagu yang ditulis oleh Dee Hsu adalah Ai Bu Chi Jiu (Love Can't Last Long). Karena masalah hak cipta dengan label musik, nama grup tersebut kemudian diubah menjadi A.S.O.S. (All Sister Of Shiu) di akhir tahun 90an. 

Buat yang penasaran, lagu-lagu mereka ini dapat dinikmati di situs Spotify lho. Sayangnya A.S.O.S sudah lama vakum dalam memproduksi musik.

4. Punya album solo

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018www.kkbox.com

Selain menyanyi duo, Dee Hsu juga diketahui berkarier solo. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan menyanyi Dee Hsu bukan main-main semata. Dengan total 5 buah lagu, album solonya yang bergenre Mandarin Pop atau yang dikenal juga sebagai Mandapop, telah dirilis dan dapat dinikmati melalui apple music dan iTunes sejak Desember 2014.

Berjudul Elephant Dee kelima buah yang terdapat dalam album solonya yakni Blue, Wu Mei Niang, Blood Spouting from My Heart, Between, dan Beautiful World. Selain memiliki album solo sendiri, pada tahun 2004, Hsu berkolaborasi dengan Show Lo dalam lagu yang berjudul "戀愛 達 人" (Love Expert).

Lagu ini dirilis di album kedua Lou yang berjudul Expert Show dengan Dee Hsu dan Luo sebagai model dalam video musiknya.

5. Presenter top Taiwan

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018isuper.tv

Sempat vakum dalam industri musik, di tahun 2004 Dee Hsu kemudian sering tampil di berbagai program TV Taiwan sebagai host. Hingga kini publik mengenalnya sebagai Taiwan Top Host/Comedian

Program acara yang pernah dibawakannya yakni GUESS, 100% Entertainment bersama aktor sekaligus penyanyi Show Lo, S-style Show 姐姐好饿, dan yang paling melambungkan namanya yakni program variety show Kāngxī Lái Le atau dikenal secara internasional dengan nama Kangsi Coming bersama Kevin Tsai.

Kangsi Coming adalah sebuah acara talkshow berbalut komedi yang di bawakan oleh Dee Shu bersama dengan Kevin Tsai. Dalam sebagian besar episodenya, Dee dan Kevin mewawancarai selebritas Taiwan dalam berbagai topik kontroversial dengan candaan komedi.

Meskipun disiarkan di Taiwan, talkshow ini sangat populer di kalangan pemirsa berbahasa China. Program ini disebut-sebut menjadi salah satu acara talkshow paling sukses di Taiwan dan di negara-negara berbahasa Mandarin di seluruh Asia.

Program inilah yang kemudian membuatnya meraih penghargaan Best Host in a Variety Programme pada the 40th Golden Bell Awards di tahun 2005 dan membuatnya menjadi salah satu presenter top Taiwan. Di Hong Kong, acara ini dikenal dengan nama Variety Show of Mr Con dan Ms Csi dan disiarkan di saluran ATV Home.

Saat ini Dee Hsu masih aktif sebagai host. Program TV terbaru yang dibawakan oleh Dee Hsu di 2018 yakni 坦白吧!花花世界 (Tǎnbái ba! Huāhuā).

6. Mantan ballroom dancer

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018www.moviesaltime.com

Selain jago bermusik, berseni peran, dan menjadi TV host Top Taiwan. Dee Hsu juga diketahui jago nge-dance lho. Pasalnya Dee Hsu pernah menjadi penari ballroom. Kemampuan menarinya diperlihatkan pula dalam episode terakhir Meteor Garden 2018 lho.

Belum lama, sempat beredar pula video dance Dee Hsu bersama dengan Dylan Wang, aktor pemeran Daoming Si di Meteor Garden 2018. Keduanya memang disebut-sebut kompak baik di dalam maupun dibelakang layar. Penasaran? Cek video di bawah ini untuk lihat keseruan dance mereka.

https://www.youtube.com/embed/nuuShMVCnZA

7. Spokesperson Rumah Mode Shiatzy Chen

7 Fakta Dee Hsu, Pemeran Daoming Zhuang di Meteor Garden 2018englsh.cri.cn

Chiatzy Chen adalah rumah mode mewah Taiwan, didirikan pada 1978 oleh Wang Chen Tsai-Hsia (王 陳彩霞). Bergaya "neo-Chinese chic", di mana estetika pakaian dan kerajinan Cina dikombinasikan dengan gaya Barat, rancangan busana dari rumah mode Shiatzy Chen sering disebut sebagai 'Chanel'-nya Taiwan. Dalam bionya disebutkan bahwa Dee Hsu merupakan spokesperson untuk rumah mode Shiatzy Chen.

Baca Juga: Bikin Jatuh Hati, Ini 5 Fakta Menarik F4 di Drama Meteor Garden 2018

Sonia Maesana Photo Writer Sonia Maesana

Menyajikan berita serta informasi yang positif dan menghibur. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca. Ikuti terus artikel selanjutnya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya