Comscore Tracker

7 Film Netflix Layak Tonton Sepanjang Tahun 2020, Dijamin Seru!

Movie marathon, mumpung dirumah aja

Tidak sedikit orang-orang yang memiliki hobi menonton. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka tidak memiliki waktu luang untuk menonton film. Apalagi, untuk menonton series film yang cukup menyita waktu karena memiliki beberapa episode.

Nah, sekarang kamu pasti bisa meluangkan waktu untuk menonton saat sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, setidaknya kamu bisa menonton 1 atau 2 episode dalam sehari.

Menonton series film bisa mengisi waktu luang dan kamu bisa menjadikannya sebagai kegiatan selama karantina. Beberapa rekomendasi series film netflix 2020, lho! Apa saja?

1. Sex Education

https://www.youtube.com/embed/qZhb0Vl_BaM

Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Otis yang baru saja puber dan memiliki klinik seks terapi di sekolahnya. Dia membuka klinik bersama temannya bernama Maive. Akan tetapi, usaha dan hubungannya tidak berjalan dengan lancar. Sedangkan, ibu Otis merupakan seorang terapis seksual yang merupakan seorang single parent. Ibu Otis juga terus berusaha supaya anaknya terbuka dalam masalah seksual.

Dengan cara penyampaiannya yang ringan, film ini sangat menarik untuk kamu ikuti. Jangan melulu berfikir tentang hal-hal tabu, karena kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran dari film ini. Pelajaran yang kamu dapatkan disini tidak akan ada di bangku sekolah. Selain itu, kamu juga harus lebih open minded untuk menyaksikan film ini.

2. I Am Not Okat With This

https://www.youtube.com/embed/M9vp9lhZiqU

I Am Not Okay With This diadaptasi dari novel karya Charles Forsman. Film ini bercerita tentang seorang remaja berusia 15 tahun bernama Sydney yang memiliki kekuatan super sejak kepergian ayahnya.

Di usia Sydney yang masih remaja, emosinya belum begitu stabil. Akan tetapi, dia harus mengendalikan emosi, amarah, kesedihan, dan kecemasannya dengan kekuatan yang dimilikinya. Kekuatan itu bisa membuat barang melayang atau merusak sesuatu. serial ini berhasil dikemas dengan sentuhan supernatural yang menarik.

3. Messiah

https://www.youtube.com/embed/mjLWuzGVyew

Film ini sempat menjadi kontaversi karena alur ceritanya tentang agama, iman, dan politik. Di tengah kacau balau perang melawan pemberontak ISIL atau ISIS, sosok misterius yang tidak berhenti berkhotbah muncul di tengah kota. Awalnya masyarakat tidak percaya dengan perkataanya sampai akhirnya satu per satu omongannya menjadi kenyataan. Film ini berlatar di Damaskus, ibu kota Suriah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Perang Berdasarkan Kisah Nyata, Ada yang Raih Oscar

4. P.S. I Still Love You

https://www.youtube.com/embed/LIU4xb61PHc

Merupakan kalanjutan serial To All The Boys I’ve Loved Before. Mengisahkan tentang hubungan Lara Jean dan Peter setelah resmi berpacaran, banyak momen-momen pertama yang indah untuk dilewati bagi kedua pasangan ini. Namun, seiring berjalannya waktu, Lara Jean harus bisa menjadi pacar yang baik tanpa harus kehilangan jati dirinya. Sampai akhirnya, dia berfikir bisakah seorang perempuan jatuh cinta dengan dua laki-laki di saat yang bersamaan? Setelah seorang lelaki tiba-tiba hadir di kehidupannya.

5. Narcos Season 2

https://www.youtube.com/embed/AGv_F9hpQ-w

Mengisahkan tentang drama gelap kejahatan amerika, dimana serial ini berfokus pada perdagangan narkoba ilegal di Mexico. Berbeda dengan serial pertamanya yang ceritanya berpusat pada perdagangan obat ilegal di Kolombia. Ada juga yang bertugas untuk mengelola organisasi kuat yang pertama kali memonopoli perdagangan ke Amerika Serikat.

6. Ragnarok

https://www.youtube.com/embed/7H9AaiBLHCo

Mengisahkan tentang sekelompok remaja yang merasa khawatir karena perubahan iklim secara hebat yang menimpa planet ini. Film ini memiliki latar belakang kota Edda yang kecil dan fiktif, kota ini terletak di Norwegia. Banyak kejadian yang berubah secara drastis, mulai dari kutub mencair, hujan deras, dan musim dingin yang hangat. Bahkan, gunung es juga mencair dalam waktu beberapa hari.

7. Locke & Key

https://www.youtube.com/embed/_EonRi0yQOE

Mengisahkan tentang sebuah keluarga bernama Locke yang terdiri dari 3 orang bersaudara dan seorang ibu. Keluarga ini harus pindah ke rumah bernama keyhouse setelah kepergian ayahnya yang meninggal secara misterius. Namun, rumah keyhouse yang ditinggalinya justru tidak kalah misterius karena mereka menemukan kunci-kunci ajaib di sekitar rumah, ketika mereka ingin menggunakan kunci itu, tanpa sengaja mereka membangunkan iblis jahat yang ingin merebut kunci-kunci itu dan ingin menguasainya.

Film ini diadaptasi dari serial buku komik populer karya Joe Hill dan Gabriel Rodriguez untuk IDW comics.

Nah, itu dia rekomendasi 7 film Netflix 2020. Ada yang pernah kamu tonton?

Baca Juga: 11 Film Netflix Terbaru Bulan April yang Wajib Ditonton

Tuhfatussalisah Photo Verified Writer Tuhfatussalisah

Be your own kind of beautiful!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya