Comscore Tracker

Tak Kalah dari Versi Aslinya, Ini 5 Film Korea Remake Terbaik

Ceritanya diberi sentuhan khas Korea yang unik!

Tak bisa dimungkiri bahwa film remake itu cenderung berpotensi gagal karena apabila tidak lebih baik dari versi aslinya maka penonton pasti akan kecewa, apalagi jika karya tersebut di-remake dari film yang sudah punya nama besar. 

Namun ada juga film-film remake yang bisa keluar dari stigma negatif tersebut dan meraih kesuksesan.

Untuk itu kali ini kita akan bahas 5 film remake terbaik yang pernah dibuat oleh Korea.

1. Be With You (2018)

https://www.youtube.com/embed/_6tJmGxGaK4

Film pertama yang akan kita bahas adalah film berjudul Be With You karya sutradara Lee Jang-hoon. Film ini merupakan hasil remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul Ima, Ai Ni Yukimasu.  

Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama  Woo-jin (So Ji-sub) dan anaknya Ji-ho (Kim Ji-hwan) yang hidupnya berantakan setelah sang ibu Soo-ah (Son Ye-jin) meninggal karena sakit. Tapi tiba-tiba di musim hujan satu tahun kemudian sang ibu kembali ke dunia namun dengan kondisi lupa ingatan. Mereka sangat bahagia dan kehidupan mereka kembali normal lagi sembari berharap musim hujan tidak pernah berhenti.

Film ini punya nilai-nilai yang bisa membuat kita lebih menghargai kehadiran keluarga. Film ini juga sukses di pasaran dengan mengumpulkan 19,4 juta dolar selama penayangannya di bioskop.

2. Cold Eyes (2013)

https://www.youtube.com/embed/SH15-Aj57fc

Film kedua adalah film Cold Eyes besutan sutradara Cho Ui-seok. Film ini merupakan remake dari film Hongkong tahun 2007 yang berjudul Eye In the Sky.

Film ini menceritakan tentang Kepala Hwang (Sol Kyung-gu) yang merupakan unit kepala pengintaian kepolisian. Bersama dengan anggota baru Han Yoon-joo (Han Hyo-joo) dan anggota lainnya mereka bertugas untuk mengintai James (Jung Woo-sung) dan komplotannya yang sedang merampok sebuah bank.

Film ini dipenuhi adegan aksi yang elegan sepanjang film yang tentunya akan memanjakan mata. Selama penayangannya di bioskop film ini meraih total pemasukan 34,8 juta dolar.

Baca Juga: Review Film Korea 'Time to Hunt': Para Pencuri yang Jadi Buruan

3. All About My Wife (2012)

https://www.youtube.com/embed/9brrKQ1VBqo

Film selanjutnya adalah film yang berjudul All About My Wife karya sutradara Min Kyu-dong. Film ini merupakan remake dari film Argentina berjudul Un Novio Para Mi Mujer yang dibuat tahun 2008.

Film ini bercerita tentang Doo-hyun (Lee Sun-gyun) yang menikah dengan Jung-in (Lim Soo-jung). Pernikahan mereka yang awalnya bahagia lama kelamaan menjadi melelahkan karena istrinya selalu bermulut Pedas dan suka memerintah.

Ia pun lelah dan berpikir untuk bercerai. Lalu mereka pun berpindah ke Pyongchang dan bertetangga dengan seorang yang dijuluki "Casanova" karena kelihaiannya merayu wanita bernama Sung-ki (Ryoo Seung-ryong). Doo-hyun meminta Sung-ki untuk merayu istrinya, namun yang terjadi malah lain saat istrinya dan Sung-ki mulai dekat, Sang suami pun panik.

Film yang ringan dan sarat akan makna ini layak untuk menemani masa senggang. Film ini meraih pemasukan dalam penayangannya di bioskop sebanyak 29,4 juta dolar.

4. The Vanished (2018)

https://www.youtube.com/embed/XebRBSy2Ji0

Film selanjutnya adalah film tahun 2018 karya sutradara Lee Chang-hee berjudul The Vanished. Film ini merupakan remake dari film spanyol tahun 2012 berjudul The Body.

Film ini menceritakan tentang Park Jin-han (Kim Kang-woo) yang menikah dengan seorang keturunan konglomerat Yoon Seol-hee (Kim Hee-ae). Namun pernikahan mereka tidak bahagia karena sang istri bertindak semena-mena.

Lalu ia pun memutuskan untuk memberikan racun paling mematikan pada istrinya. Selanjutnya ia pun menyimpan jasad istrinya, namun beberapa waktu kemudian jasad sang istri hilang dan teror aneh pun mulai berdatangan kepadanya.

Film ini memberikan kesan tegang dan juga mengajak penonton untuk apa sebenarnya yang terjadi. Film ini meraih pemasukan senilai 10 juta dolar selama penayangannya di bioskop.

5. Heart Blackened (2017)

https://www.youtube.com/embed/P52XYtIUnpY

Film terakhir dalam daftar ini adalah film berjudul Heart Blackened. Film ini merupakan hasil remake dari film Tiongkok berjudul Silent Witness yang di buat tahun 2013.

Film ini bercerita tentang Im Tae-san (Choi Min-sik) yang bertunangan dengan seorang penyanyi bernama Yoo-na (Lee Ha-nui). Namun putrinya Tae-san Im Mi-ra menentang hubungan itu.

Lalu pada suatu malam Yoo-na tewas secara tiba-tiba di basement apartemen. Mi-ra pun dituduh karena menjadi orang terakhir yang bertemu dengan Yoo-na dan menjadi tersangka. Lalu ia pun menyewa pengacara muda bernama Choi Hee-joung (Park Shin-hye) untuk membelanya.

Film ini meraih pemasukan senilai 3,5 juta dolar selama penayangannya di bioskop.

Itulah film remake terbaik dari Korea. Film-film di atas sangat cocok untuk menemani saat di rumah karena kualitasnya yang baik.

Baca Juga: 10 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAja

Ulul Fikri Hasibuan Photo Verified Writer Ulul Fikri Hasibuan

Anything Is Possible If You Believe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya