Comscore Tracker

Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!

Penuh pesan inspiratif! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Drama Hello, Me! baru saja menyelesaikan penayangan episode terakhirnya pada 8 April 2021. Drama ini menutup kisah manisnya dengan perolehan rating 4%. Sebuah hasil yang lumayan manis untuk ukuran drama tengah pekan.

Drama ini sejatinya menceritakan tentang Bahn Ha Ni (Choi Kang Hee), seorang perempuan yang selalu putus asa dalam hidup. Ia tiba-tiba kedatangan sosok dirinya saat masih berusia 17 tahun. Ini membuat perlahan kembali mendapatkan kepercayaan diri dalam menjalani hidup. 

Drama bergenre fantasy, comedy, dan romance ini memiliki begitu banyak pelajaran tentang hidup. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Harus selalu menyayangi diri sendiri

Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!instagram.com/leere0312

Bahn Ha Ni dewasa menulis surat pada episode ke 16 yang berisi, "Bahn Ha Ni aku menyayangimu". Hal itu secara tidak langsung bahwa karakter Bahn Ha Ni dewasa yang sebelumnya tidak peduli dengan dirinya mulai berubah semenjak kedatangan Bahn Ha Ni dari masa lalu. 

Menyayangi diri sendiri bukan berarti kita harus melakukan hal luar biasa untuk diri kita, tapi cukup dengan melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan dan tidak membuat malu diri sendiri. Sebuah hal yang terdengar mudah, namun pada kenyataannya kita seringkali sulit untuk melakukan itu.

2. Jangan melakukan hal yang akan mendatangkan penyesalan di kemudian hari

Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!instagram.com/kbsdrama

Penyesalan adalah hal yang paling menyakitkan dan tidak bisa disembuhkan. Hal itulah yang seakan ingin disampaikan oleh drama ini. Karakter Bahn Ha Ni diceritakan memiliki penyesalan yang amat besar atas suatu kejadian di masa lalu. Hal itu pun seakan membayanginya atas apapun yang ia lakukan.

Kalimat "Seandainya, kalau saja, jika bisa" tak akan ada gunanya pada hal-hal yang sudah berlalu. Jadi pastikan mulai sekarang, jangan melakukan hal yang akan membuatmu memiliki penyesalan dikemudian hari. Hal ini karena, jika sudah memiliki penyesalan, maka ia akan menghantuiku selamanya bagai mimpi buruk tak berujung.

Baca Juga: Jadi Single Woman, 9 Potret Choi Kang Hee Comeback di Drama Hello, Me!

3. Masa lalu juga bagian dari hidupmu, jadi terima saja

Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!instagram.com/kbsdrama

Karakter Anthony digambarkan sebagai seorang aktor yang memiliki masa lalu buruk karena kerap merundung siswa lain selama masa sekolahnya. Ia bahkan menyatakan kebenciannya terhadap masa lalunya yang kelam.

Meski kariernya sebagai aktor terbilang cukup sukses, ia tidak bahagia dan seperti ada yang kurang dalam hidupnya. Puncaknya adalah saat siswa yang pernah dirundungnya dulu memutuskan untuk mengangkat kebusukan Anthony di masa lalu.

Meski sempat stres, akhirnya dengan penuh keberanian Anthony memutuskan untuk meminta maaf dan mundur sebagai aktor. 

Meski pada awalnya tak mudah, karakter Anthony pun mau menerima masa lalunya dan memulai hidup baru. Dengan menerima masa lalunya, ia pun pada akhirnya merasakan kebahagiaan dan mengakhiri kegelisahan yang selama ini ia rasakan. Bukankah hidup dengan tenang adalah keinginan semua orang?

4. Kerja keras pasti akan selalu menghasilkan hal baik

Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!instagram.com/kbsdrama

Karakter Bahn Ha Ni diceritakan bekerja di bagian pengembangan produk di sebuah perusahaan makanan. Meski pada awalnya kerap diragukan karena tak memiliki kompetensi, secara perlahan Bahn Ha Ni bisa membuktikan bahwa ia mampu bekerja dengan baik dengan bekerja keras dan keberanian.

Dalam hidup, hal yang perlu diyakini adalah kerja keras pasti akan selalu menghasillkan hal baik. Meskipun prosesnya tak secara instan, namun jika terus bekerja keras maka akan berakhir indah.

5. Orang tua pasti akan memberikan segalanya untuk anak mereka, jadi pastikan untuk selalu menghargainya

Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!instagram.com/kbsdrama

Bahn Ha Ni diceritakan kehilangan sang Ayah karena kecelakaan saat menolongnya di jalan raya. Hal itupun lantas membuat Bahn Ha Ni selalu dihantui rasa bersalah karena merasa, bahwa dirinya yang membunuh sang ayah. 

Baik dalam drama ataupun dunia nyata, sosok orang tua akan selalu mengorbankan segalanya untuk anak-anak mereka. Jadi menghargai mereka adalah salah satu cara untuk membuat perjuangan mereka tak sia-sia.

Itulah 5 pelajaran hidup dari drama Hello, Me! yang diperankan oleh Kim Young Kwang, Choi Kang Hee, dan Lee Ree ini. Sebuah drama yang bagus tidak harus drama yang memiliki rating sangat tinggi, tapi cukup sebuah drama yang bisa menggetarkan hati dan membuat empati para penikmatnya.

Baca Juga: 11 Potret Seru Para Pemain KDrama Hello, Me! di Balik Layar

Ulul Fikri Hasibuan Photo Verified Writer Ulul Fikri Hasibuan

Anything Is Possible If You Believe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya